;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Ini Dai Bukti Tumbangnya Ritel hingga Kenaikan Harga Komoditas Berkah  (Read 295 times)

andresteav

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 169

Lebih dari 5.000 toko ritel di beberapa negara pada akhirnya ditutup karena tidak tahan memikul kerugian berkelanjutan. Mereka kewalahan membendung serangan beberapa pedagang online yang tawarkan service lebih praktis, murah, serta cepat.

Presiden Joko Widodo sudah bagikan Surat Ketetapan Pemakaian Rimba Perhutanan Sosial dan Pernyataan serta Perlindungan Kemitraan Kehutanan seluas 2.890,65 hektare pada warga di Madiun, Tulung Agung serta Tuban, Propinsi Jawa Timur.

Baca Juga : siklus akuntansi perusahaan manufaktur

Tubuh Pusat Statistik (BPS) mencatat perkembangan ekonomi selama kuartal III tahun 2017 sebesar 5,06%. Perkembangan ini di dorong oleh faktor-faktor baik global atau domestik.

Ke-3 berita itu jadi berita yang banyak menarik ketertarikan beberapa pembaca di kanal usaha Okezone.com. Karena itu, berita-berita itu kembali diberikan dengan komplet.

Macy’s, JC Penney, Sears, serta Kmart ialah beberapa perusahaan ritel kelas dunia yang menginformasikan penutupan toko dalam jumlahnya banyak tahun ini.

Daftar beberapa toko yang akan tutup juga direncanakan selalu makin bertambah banyak pada beberapa waktu akan datang. Beberapa perusahaan ritel besar yang tutup tokonya pada 2017 ialah Sears serta Kmart. Dua perusahaan yang bernaung pada sebuah group itu telah tutup 358 toko pada tahun ini.

Bahkan juga pada Januari 2018 mereka telah berencana tutup 63 tokonya. Beberapa pegawai di 45 toko Kmart serta 18 toko Sears mengutarakan jika musim berlibur ini adalah waktu kerja paling akhir mereka di perusahaan itu. “Penurunan penjualan akan mulai berlangsung pada 9 November serta beberapa lokasi itu akan ditutup di akhir Januari 2018,” papar Sears Holdings dalam pengakuannya seperti diambil Clark.com.

Beberapa pegawai yang terserang efek penutupan toko akan terima pesangon serta dikasih penawaran melamar pada tempat yang terbuka di beberapa toko yang belum tutup. Mengenai JC Penney sudah tutup minimal 138 toko tahun ini. Lebih dari 100 toko JC Penney telah ditutup selama-lamanya di akhir Juli kemarin.

“Kami merencanakan tutup 138 toko pada Maret, tetapi penurunan penjualan menyusut semenjak Mei sebab pengunjung bertambah sesudah pengumuman penutupan dibikin,” papar pengakuan JC Penney. Sebagian besar toko ditutup pada 31 Juli terkecuali beberapa toko masih membuka sampai September.

Macy’s tutup 68 toko tahun ini. Perusahaan itu memverifikasi pada Februari lalu jika mereka akan tutup seputar 34 toko sepanjang beberapa waktu akan datang sesudah penutupan 68 toko tahun ini. Serangan penjualan lewat online melimbungkan Payless Shoe Source yang pada akhirnya tutup 900 tokonya pada tahun ini.

Pada Agustus lalu, perusahaan ini menginformasikan sudah lakukan restrukturisasi. Dalam dokumen mengajukan kemunduran, perusahaan ritel sepatu ini mengatakan mempunyai 4.400 toko di beberapa seluruh dunia. Jumlahnya itu direvisi jadi 3.500 toko pada pengumuman terbarunya.
Simak Juga : materi sekolah

Penutupan dikerjakan Vitamin World di 51 tokonya pada tahun ini. “Perusahaan itu sudah ajukan perlindungan kemunduran serta merencanakan tutup beberapa puluh toko dengan penjualan jelek,” tutur laporan The Wall Street Journal. Kabar buruk pasti akan dihadapi beberapa pencinta teh.

Starbucks akan tutup semua toko ritel Teavana yang sejumlah 379 toko sesudah mereka mereviu taktik bisnisnya. Sekitar 379 toko Teavana yang biasanya ada di mal mempunyai kapasitas jelek. “Kami sudah berusaha tingkatkan penjualan lewat pernik-pernik kreatif serta design toko baru, tetapi itu tidak bermanfaat,” tutur pengakuan Starbucks pemilik merek Teavana.

Teavana akan ditutup tahun kedepan. Mendekati musim berbelanja berlibur 2017, ahli keuangan Clark Howard mengingatkan tentang kartu hadiah (gift card) yang peluang tidak berharga bila toko atau restoran pemilik kartu itu tibatiba tutup.

Banyak pengamat yakini penutupan toko itu jadi usaha kembalikan kesehatan perusahaan ritel yang keadaan keuangannya memang jelek. Meskipun begitu bekas eksekutif Neiman, Marcus, serta Sears, Steven Den nis, mengatakan penutupan toko itu adalah signal peringatan jika ritel sedang dalam siklus kematian.

“Penutupan toko itu adalah obat manjur yang dipercaya beberapa investor di Wall Street. Dibanding tutup beberapa ratus toko, retailer semestinya melakukan perbaikan permasalahan dalam usaha mereka,” kata Dennis seperti diambil Business Insider. Penutupan dapat dikarenakan minimnya investasi pada beberapa toko fisik.

Beberapa pelaku bisnis ritel tidak berhasil lakukan diferensiasi dari beberapa kompetitor. “Para retailer terbenam dalam persamaan, baik pada produk, penampilan atau pengalaman. Keadaan ini kelihatan di sejumlah besar toko,” kata Dennis.

Adam Ioakim, Manager Umum ShopperTrak untuk Australia, Selandia Baru, serta Asia Tenggara, menerangkan, jumlahnya toko yang tutup itu dikarenakan naiknya ongkos serta kompetisi internasional. “Efisiensi jaringan supply bisa merubah ini hingga produk bisa cepat sampai dari manufaktur ke toko,” katanya.


Jokowi Berikan Tempat Perhutanan Sosial 2.890 Ha di Madiun

Presiden Joko Widodo sudah bagikan Surat Ketetapan Pemakaian Rimba Perhutanan Sosial dan Pernyataan serta Perlindungan Kemitraan Kehutanan seluas 2.890,65 hektare pada warga di Madiun, Tulung Agung serta Tuban, Propinsi Jawa Timur.

"Saat ini telah 35 tahun, tenang (periode waktu izin). Pekerjaan saudara-saudara saat ini ialah kerja keras supaya lahan-lahan yang telah diberi itu berguna mensejahterakan buat kita semua," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya di Dungus Forest Park.

Menurut Presiden, pemerintah akan mengamati dengan periodik, enam bulan sampai satu tahun, pemakaian tempat rimba sosial itu. Presiden dibarengi Menteri Lingkungan Hidup serta Kehutanan Siti Nurbaya bagikan beberapa ribu SK yang tercakup ke lima kombinasi barisan tani yakni pada LMDH Sumber Lestari, Tulung Agung seluas 663 hektare buat 928 KK, LMPSDH Wonoreso, Madiun seluas 520hektar untuk 58KK, serta LMPSDH Ngudiwaluyo, Dungus 1.300 hektare untuk 354 KK.

Diluar itu, Presiden memberi pada LMDH Rizki Kekal, Madiun seluas 297 hektare untuk 185 KK serta LMDH Ngimbang Makmur, Tuban 77,25 hektare untuk 147 kk. "Silahkan ingin ditanami cokelat silahkan, ada yang dikatakan Pak Gubernur tanam iles-iles. Jika pas silahkan, itu bagus untuk export tetapi harus dirawat," tutur Presiden.

Presiden memperingatkan bila warga ada yang ingin mengagunkan SK ke bank untuk modal usaha pertanian supaya dihitung dengan tepat hingga bisa kembalikan cicilan. Kepala Negara memberikan tambahan luas tempat akan ditambah bila pemakaian rimba sosial membuahkan komoditas yang baik serta tingkatkan ekonomi warga.

"Saat nanti kita cek tanah yang telah diberi ini produktif serta ditanami, membuahkan, makin itu produktif, makin itu membuahkan, bapak ibu akan kita sediakan untuk diberi penambahan . Tetapi barusan di muka janjian jika tidak produktif, ditelantarkan, maka dicabut," kata Presiden.

BPS mencatat harga komoditas migas serta no migas di pasar internasional pada kuartal III-2017 pada umumnya alami penambahan baik dengan (q to q) atau (yoy).

"Keadaan perekonomian global pada kuartal III-2017 terus tunjukkan terdapatnya penambahan," papar Kepala Tubuh Pusat Statistik (BPS) Kecuk Suhariyanto di kantornya.

Kecuk mengatakan ada banyak komoditas seperti gandum, kopi, teh, CPO yang alami penambahan harga. Diluar itu ada pula harga komoditas batu bara, besi, aluminium yang bertambah harga. "Jadi pada umumnya harga migas serta non migas alami penambahan menyenangkan," tuturnya.

Diluar itu, perkembangan ekonomi negara partner dagang Indonesia biasanya lebih baik seperti China kuat dari 6,7% jadi 6,8% di kuartal III 2017 (yoy), Amerika Serikat kuat dari 1,5% di kuartal III 2016 jadi 2,3% di Kuartal III 2017dan Singapura kuat dari 1,2% jadi 4,6%. "Kita lihat inflasi benar-benar teratasi, dimana bahan makanan malah alami deflasi. Catatan paling akhir untuk kuartal III inflasi 3,72% (yoy)," tuturnya.

Selain itu, realisasi berbelanja pemerintah (APBN) kuartal III 2017 sampai Rp481,34 triliun atau 22,56% dari pagu 2017 sebesar Rp2.133,30 triliun, naik dibanding realisasi kuartal III 2016 yang sampai Rp440,14 triliun atau 21,13%.

Diluar itu, BPS mencatat nilai export barang Indonesia alami kenaikan jadi USD43,38 miliar pada kuartal III 2017 atau naik sebesar 10,44% (q to q) serta naik 24,01% dengan year on year (yoy). Sedang nilai import barang alami kenaikan sebesar 12,52% (q to q) serta naik 24,01% (yoy).

Selain itu, BPS memandang realisasi penanaman modal yang tertera di BKPM terbagi dalam PMA serta PMDN alami penambahan. Pada kuartal III 2017 jadi Rp176,6 triliun atau naik sebesar 3,4% (q to q) serta naik 13,7% (yoy).

"Kita lihat produksi semen pada kuartal III 2017 sebesar 18,78 juta ton atau naik 30,55% (q to q) serta penjualan semen naik 28,91 persen dengan year on year (yoy) jadi 19,32 juta ton," tegasnya.
Logged
Pages: [1]   Go Up