;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Terdampak Parah Tsunami Selat Sunda, Begini Kondisi Tanjung Lesung  (Read 50 times)

achasawi

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 119

Banyak daerah yg terekses kronis oleh tsunami di Selat Sunda yakni permukiman serta ruangan wisata di Pantai Tanjung Lesung Pandeglang, Pantai Sumur, Pantai Teluk Lada, Pantai Panimbang, serta Pantai Carita.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Info serta Humas BNPB, menjelaskan efek dari tsunami yg menerjang pantai di lebih kurang Selat Sunda, terutamanya di Kabupaten Pandenglang, Lampung Selatan serta Serang terus semakin bertambah.

Tsunami berlangsung pada 22 Desember 2018 lebih kurang waktu 21. 27 WIB. Elemen yang memicu tsunami masih dijalankan penyidikan oleh BMKG buat tahu dengan cara tentunya. Peluang dipicu longsor bawah laut karena erupsi Gunung Anak Krakatau serta gelombang pasang karena bulan purnama.
Simak Juga : teks eksplanasi adalah

Dua gabungan itu sebabkan tsunami yg berlangsung mendadak yg menerjang pantai. BMKG masih bekerjasama dengan Tubuh Geologi buat menegaskan elemen dipicu.

Selain itu efek tsunami sebabkan korban jiwa serta kehancuran. Data hingga sementara 23 Desember 2018 waktu 04. 30 WIB terdaftar 20 orang wafat, 165 orang beberapa luka, 2 orang hilang serta beberapa puluh bangunan rusak. Data korban peluang akan tetap terus semakin bertambah mengingat belum semua wilayah terekses di data.

Dari 20 orang wafat, 165 orang cedera serta 2 orang hilang ada di 3 lokasi adalah di Kabupaten Padenglang, Lampung Selatan serta Serang. Di Kabupaten Pandeglang wilayah yg terekses ada di Kecamatan Carita, Panimbang serta Sumur. Data sesaat terdaftar 14 orang wafat, 150 orang beberapa luka, 43 rumah rusak berat, 9 unit hotel rusak berat serta beberapa puluh kendaraan rusak.
Artikel Terkait : contoh teks eksplanasi beserta strukturnya

Di Kabupaten Lampung Selatan ada 3 orang wafat serta 11 orang beberapa luka. Sedang di Kabupaten Serang ada 3 orang wafat, 4 orang cedera serta 2 orang hilang. Wilayah yg terekses di Kecamatan Cinangka.

Perlakuan kritis masih dijalankan oleh BPBD bersama dengan TNI, Polri, Basarnas, SKPD, Tagana, PMI, relawan serta warga. Perlindungan logistik dialirkan. Selain itu Jalan Raya penghubung Serang-Pandeglang putus karena tsunami.

Warga dihimbau buat konsisten tenang serta tidak terpancing desas-desus yg mencelakakan. Up-date perlakuan kritis akan teruslah dikatakan.
Logged
Pages: [1]   Go Up