;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Tips Bermain Mobile Legends Agar Selalu Menang  (Read 40 times)

daniwong12

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5
Tips Bermain Mobile Legends Agar Selalu Menang
« on: August 16, 2019, 01:47:21 pm »

Tips Bermain Mobile Legends Agar Selalu Menang - Kali ini ane ingin memberikan tips panduan cara bermain Mobile Legends yang menurut ane baik dan benar sepanjang pengalaman ane memainkan game ini, ane sendiri bukan seorang top global atau pro hero tertentu, tapi setidaknya ane pernah 2 kali menjadi top 1 lokal diserver ane dengan solo queue (main sendiri tanpa bantuan tim/squad).

Tips ini tentu tidak akan berlaku sepanjang masa mengingat setiap minggunya akan selalu ada update entah perubahan sistem, hero, nerf/buff, dan update hero baru, jadi tips yang ane berikan disini mungkin hanya berlaku untuk jangka pendek saja dari saat tulisan ini dibuat (season 7).

Kabar baiknya adalah season 7 ini merupakan musim yang kalem karena tidak banyak player yang protes untuk minta nerf dan buff hero tertentu yang artinya hero-hero yang ada sudah mulai balance walau masih ada beberapa yang sedikit OP. Mainkan game seru lainnya di <p><a href="http://bdmn120.com/alasan-utama-memainkan-game-puzzle/">Game Tebak Angka</a></p> ini.

Pada season ini juga masing-masing role kebagian jatah tidak seperti season sebelumnya (season 6) yang cenderung didominasi oleh para mage, jadi kompisisi permainan akan lebih seimbang dan kerja sama tim akan semakin diperlukan untuk memenangkan pertandingan.

Disini ane akan bahas bagaimana cara supaya bisa menang terus di ranked mode (draft pick) sampai Mythical Glory entah itu bersama tim/squad maupun solo queue (solo rank), hal pertama yang harus kita perhatikan adalah keadaan dan meta yang ada pada permainan.

Untuk rank Epic keatas (draft mode), biasanya ada 2 hero yang selalu kena ban yaitu Kagura dan Akai. Kagura jelas selalu diban karena hero ini cenderung OP dan tidak terlalu sulit digunakan seperti Fanny, Akai juga sering diban karena hero tank ini memiliki damage yang tinggi (terutama pada early game) dan crowd control terbaik dibanding hero-hero lainnya.

Strategi pick hero

Saat pertama kali masuk ruang pick, perhatikan posisi kita apakah tim kita yang pertama kali ngeban atau musuh, kalau kita yang pertama kali ngeban maka tanya pada player yang paling atas (s1) apakah mereka memiliki Akai atau Kagura, kalau mereka punya dan mau ngambilin duluan maka biasanya strategi yang digunakan adalah dengan ban Diggie (karena Diggie adalah counter terbaik Akai).

Jadi setidaknya tim kita akan mendapatkan Kagura atau Akai (biasanya Akai), tapi terkadang ada juga musuh yang tidak ngeban hero apapun supaya mereka juga bisa dapat Kagura atau Akai, normalnya orang-orang akan memprioritaskan Kagura dibanding Akai, tapi semua tergantung kemampuan masing-masing player dan tim.

Komposisi tim (role hero)

Untuk komposisi yang sering ane temukan sekarang adalah 2 tank, 1 assassin, 1 marksman, dan 1 mage. Jadi biasanya akan ada 2 hero tanker (antara full tank dan fighter semi tank), 1 marksman, dan sisanya kombinasi antara mage, assassin, dan fighter.

Ane sangat menyarankan agan menguasai setidaknya 2 jenis tank (atau fighter semi tank seperti Chou dan Ruby), lOutput physic dan magic damage. Selain memperhatikan role yang ada, lihat juga bagaimana output damage dari tim kamu, apakah kamu punya physical damager dan magic damager.

Kalau tim kamu hanya terdapat hero burst damage physic saja maka tank lawan akan dengan mudah membackup timnya dengan build item full defense physic armor, walau kadang ada juga tanker yang tidak bisa menyeimbangkan antara armor physical dan magical defense, namun dengan memiliki 1 burst damage physic dan 1 burst damage magic agan sudah berhasil memecah konsentrasi defence armor tank lawan dan mengurangi pertahanannya.

Crowd control

Kesalahan yang masing sering ane lihat terutama pada tier Epic kebawah adalah kebanyakan player tidak peduli soal skill CC (crowd control), mereka hanya akan pick hero-hero carry pure burst damage seperti Alucard, Irithel, dan Karina.

Burst damage memang penting untuk bisa menghabisi tim lawan dengan cepat, tapi sekuat apapun damage yang ada akan percuma kalau timmu tidak sempat mengeluarkan skill/damage karena kena crowd control dan mati.alu 1 atau 2 marksman, dan 1 fighter/mage.

Ane sendiri adalah seorang pecinta assassin tapi ironisnya sangat jarang menggunakan assassin pada ranked mode karena harus ngalah dengan tim yang sudah pick assassin (maklum assassin memang merupakan salah satu role favorit).
Logged
Pages: [1]   Go Up