;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Tips Keren Belajar Bermain Alat Musik Biola  (Read 34 times)

doublekill

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 19
Tips Keren Belajar Bermain Alat Musik Biola
« on: September 10, 2019, 06:12:20 am »

Biola adalah salah satu alat musik dawai paling populer yang digunakan dalam banyak genre musik. Apakah kamu seorang pemula atau telah bermain selama bertahun-tahun, selalu ada ruang untuk peningkatan. Pemain biola berusaha menjadi perfeksionis dan perjalanan kesempurnaan ini seumur hidup, karena belajar benar-benar tidak pernah berakhir. Menggabungkan semua aspek memainkan instrumen, hal-hal seperti membaca catatan, ritme, dinamika, skala dan memori adalah bagian penting untuk menjadi pemain yang sangat baik.

Berikut adalah 7 Tips penting untuk mulai bermain biola yang dapat diikuti di setiap level bermain.

Temukan Guru yang hebat
Seorang guru yang baik akan menjadi teman terbaikmu sepanjang perjalanan biola kamu. Temukan ahli Biola di daerah kamu yang dapat membimbing dalam mempelajari Biola, dan meningkatkan keterampilan kamu.

Dapatkan alat musik yang berkualitas baik
Mendapatkan instrumen berkualitas baik adalah kuncinya. Alat musik yang tepat akan membantu kamu belajar dengan cara yang benar dan juga membantu untuk mengenal instrumen dengan baik.

Rekam dan Dengarkan
Poin ini untuk perantara. Cobalah untuk merekam apa yang kamu mainkan. Mendengarkan rekaman permainanmu sendiri sangat membantu. Ini akan memandumu untuk mengevaluasi kinerja dan melakukan pengukuran yang diperlukan untuk hal-hal yang perlu diperbaiki.

Membaca musik
Membaca kertas catatan musik Biola adalah langkah pertama bagi pemula untuk berurusan dengan karya musik. Mengetahui dasar-dasarnya saja sudah cukup untuk kamu mulai, dan dari sana kamu dapat memilih bagian yang cocok untuk berlatih, bermain, dan mulai membangun dari sana.

Mengelola Bow dan Strings
Untuk meningkatkan nada biola, berlatih meningkatkan kontrol mengenai tekanan yang kamu terapkan pada setiap gerakan busur dengan menambah dan mengurangi secara bergantian. Ada titik manis yang terletak di senar dan saat kamu membungkuk di area itu, suaranya menjadi lebih dalam dan jernih.

Kerjakan skala dan teknik
Ada pola-pola tertentu yang perlu kamu ketahui dan yang memberikan kesempatan untuk meningkatkan intonasi dan produksi nada di seluruh papan. Skala yang tepat dan jangkauan yang baik sebenarnya membantu menciptakan musik berkualitas yang menyenangkan untuk didengarkan.

Jadilah Disiplin dan Berlatihlah Secara Teratur
Bermain biola tidaklah mudah, dan bisa menghasilkan suara merdu dari itu membutuhkan banyak kerja keras dan latihan. Hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah meluangkan waktu dalam jadwal kamu untuk bermain secara teratur.
Logged
Pages: [1]   Go Up