;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1] 2 3 4 5 ... 173   Go Down

Author Topic: [2008] LASKAR PELANGI (Cut Mini, Ikranegara, and Belitong Kids)  (Read 154512 times)

achmadbaihaqi

  • Chingu
  • **
  • Keong: -3
  • Offline Offline
  • Posts: 1.268
    • Jemari Haqi
[2008] LASKAR PELANGI (Cut Mini, Ikranegara, and Belitong Kids)
« on: November 21, 2007, 05:36:57 pm »



SINOPSIS :

Sebuah adaptasi sinema dari novel fenomenal LASKAR PELANGI karya Andrea Hirata, yang mengambil setting di akhir tahun 70-an

Hari pertama pembukaan kelas baru di sekolah SD Muhammadyah menjadi sangat menegangkan bagi dua guru luar biasa, Muslimah (Cut Mini) dan Pak Harfan (Ikranagara), serta 9 orang murid yang menunggu di sekolah yang terletak di desa Gantong, Belitong. Sebab kalau tidak mencapai 10 murid yang mendaftar, sekolah akan ditutup.

Hari itu, Harun, seorang murid istimewa menyelamatkan mereka. Ke 10 murid yang kemudian diberi nama Laskar Pelangi oleh Bu Muslimah, menjalin kisah yang tak terlupakan.

5 tahun bersama, Bu Mus, Pak Harfan dan ke 10 murid dengan keunikan dan keistimewaannya masing masing, berjuang untuk terus bisa sekolah. Di antara berbagai tantangan berat dan tekanan untuk menyerah, Ikal (Zulfani), Lintang (Ferdian) dan Mahar (Veris Yamarno) dengan bakat dan kecerdasannya muncul sebagai pendorong semangat sekolah mereka.

Di tengah upaya untuk tetap mempertahankan sekolah, mereka kembali harus menghadapi tantangan yang besar. Sanggupkah mereka bertahan menghadapi cobaan demi cobaan?

Film ini dipenuhi kisah tentang kalangan pinggiran, dan kisah perjuangan hidup menggapai mimpi yang mengharukan, serta keindahan persahabatan yang menyelamatkan hidup manusia, dengan latar belakang sebuah pulau indah yang pernah menjadi salah satu pulau terkaya di Indonesia

source : 21cineplex.com

* * *


Film yang mengadaptasi dari novel best seller, tampaknya tengah menjadi trend dalam dunia perfilman Indonesia.

Setelah Hanung Bramantyo menggarap film Ayat-Ayat Cinta yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Habiburahman Al Shirazy, kini giliran Riri Riza. Sutradara film Ada Apa Dengan Cinta itu berencana melayarlebarkan novel best seller karya Andrea Hirata bertajuk Laskar Pelangi. Sama seperti film sebelumnya, pria berkacamata itu juga tidak mengerjakannya sendirian. Riri menggandeng Salman Aristo untuk menggarap film tersebut.

Menurut Riri, dalam film terbarunya ini, ia akan melibatkan tiga pihak yang terkait dengan proyek filmnya. Yakni, pengarang novel, penerbit novel, serta Miles Film selaku rumah produksi yang akan membuat film ini. Untuk itu, Riri akan melakukan riset tertentu mengingat filmnya itu mengambil setting tahun 1980-an. "Selain dari novel, mungkin gue juga akan belajar dari foto-foto tentang Belitung untuk melakukan riset," terangnya.

Sementara itu, Salman Aristo, mengatakan, film Laskar Pelangi merupakan film keluarga yang bercerita mengenai susahnya sekelompok anak Belitung untuk mengecap bangku pendidikan. "Ceritanya sendiri adalah tentang bagaimana sekelompok anak di Belitung di tahun 80-an, yang berusaha mendapatkan pendidikan. Saya akan mengambil konsep cerita yang mungkin ditujukan untuk keluarga, sehingga dapat difikirkan bahwa pendidikan itu harus diperjuangkan," ungkapnya. Menurut rencana, film ini baru akan rilis pada tahun 2008 mendatang.
« Last Edit: December 11, 2008, 09:52:26 pm by aqua_marine »
Logged

girl in yukata

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 11.757
  • Rest In Bullshit Sea
Re: Laskar Pelangi
« Reply #1 on: November 21, 2007, 09:16:29 pm »

smoga aja bagus seperti novelnya

tapi riri riza ya

bisa diperhitungkan lah ya

 ;) ;) ;)
Logged


SHERINA IN LOVE

konkja

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 257
  • ngintip dikit ahh...
Re: Laskar Pelangi
« Reply #2 on: November 22, 2007, 01:53:20 pm »

moga-moga gak keluar dari jalan cerita.....
ayo bikin film berkualitas yang gak bikin eneg ! >:( >:(
Logged
facebook:tuan_poetry_konkja@yahoo.com
twitter:www.twitter.com/IFadelun

Ies-tea

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 10.176
  • ^^ sarangheyo ^^
Re: Laskar Pelangi
« Reply #3 on: November 22, 2007, 03:27:43 pm »

:o laskar pelangi juga di filmin ???
ooww.. kata anak2 buku si bagus.. *aku blm baca si  :p*

yah... moga bener bertema pendidikan deh.. jangan cinta2an mulu.. bosen :D

girl in yukata

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 11.757
  • Rest In Bullshit Sea
Re: Laskar Pelangi
« Reply #4 on: November 22, 2007, 04:12:08 pm »

kisah cinta si ical ama anak tionghoa disini so sweet banget

 ;D ;D ;D
Logged


SHERINA IN LOVE

aqua_marine

  • Global Moderator
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 9.478
    • http://reenna.multiply.com
Re: Laskar Pelangi
« Reply #5 on: November 22, 2007, 10:23:19 pm »

abang gw maksa2 gw baca novelnya. dia juga belom baca sih, tp secara filmnya mau dibikin di kantor dia, jd dia udah tau ceritanya. dan katanya bagus banget yah?

pengen beli novelnya sih, tp blom ada waktu buat bacanya...
Logged


Love is like a butterfly
...It goes where it pleases. And it pleases wherever it goes...

ciel_mania

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 19.725
  • 【no.music = no.life】
    • bloGOblog
Re: Laskar Pelangi
« Reply #6 on: November 22, 2007, 11:03:45 pm »

barusan di acara kick andy ada ngebahas Laskar Pelangi juga. sama gak ya  ??? ???
Logged
++ siggy ©honeybee | edited by ciel_mania ++

☆*゚ ゜゚* hajimari ga areba, owari ga aruShiki Kagurazaka *゚ ゜゚*☆

girl in yukata

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 11.757
  • Rest In Bullshit Sea
Re: Laskar Pelangi
« Reply #7 on: November 23, 2007, 10:36:23 am »

iya emang ntu koq ciel

laskar pelangi yg ntu
Logged


SHERINA IN LOVE

achmadbaihaqi

  • Chingu
  • **
  • Keong: -3
  • Offline Offline
  • Posts: 1.268
    • Jemari Haqi
Re: Laskar Pelangi
« Reply #8 on: November 23, 2007, 02:40:05 pm »

semoga Riri bisa menggambarkan kisah di bukunya dgn baik

riku-saenagi

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1.568
  • Another Busy Time~
    • My Portfolio
Re: Laskar Pelangi
« Reply #9 on: November 28, 2007, 05:45:06 pm »

cerita di novelnya keren banget....
tapi biasanya film adaptasi jarang bisa sebagus novelnya kann...
Logged


.Starting a new journey may not be so hard or it has already begun  | There are many worlds but they share same sky  |  One sky, One Destiny.
Pages: [1] 2 3 4 5 ... 173   Go Up