;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1] 2 3 4 5 ... 12   Go Down

Author Topic: Rumah gurita hitam, Bandung  (Read 24947 times)

Ms Pur3

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2009
  • I'm a beautiful girl!
Rumah gurita hitam, Bandung
« on: April 12, 2009, 12:56:05 PM »

Banyak banget desas-desus mengenai rumah ini. Terus terang aja, gw penasaran dan pengen banget coba pergi sendiri. Tapi, karena gw ga berani, sementara gw dapet data2 nya dari internet. Menurut gw sih yang paling lengkap yang ini

Misteri Rumah Gurita emang dah tersiar santer terutama di dunia maya, udah banyak banget topik dibuka di forum2 lokal.. banyak pula tanggepannya, mulai dari yang logis sampe yang bener2 bikin penasaran. Buat yang belom pernah ngedenger bout this, ada baiknya ditengok dl link2 d bawah ini

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1061071

http://leeloos.multiply.com/journal/item/66/Satanic_Church

ada yg mau liat di google earth? ni koordinasinya:

6°53′37.52″S

107°35′24.50″E

(g dah coba, tp ga jelas tuh gambarnya :p)

So, here’s the story…… Hari Selasa tgl 11 kemarin ini, g ma tim desainer kantor g berangkat ke Bandung buat nyari ide n referensi sekaligus referensi dari clothing2 d Bandung.. selama di Bandung, kita yang terdiri dari 9 orang, 5 gadis dan 4 pangeran menginap di Apartemen Majesty.. hari Rabu n hari Kamis kita keliling Bandung, masuk keluar FO n distro2 ampe pegel2.. barulah pas hari terakhir, hari Jumat, 14 nov, tercetuslah gagasan dari g untuk mencoba mengunjungi Rumah Gurita di Jl. Pasteur yang letaknya ga jauh dari Apartemen tempat kita nginep.. Setelah bertanya pada resepsionis hotel mengenai lokasi pastinya rumah itu, kita pun berangkat dengan mobil ke tempat tujuan.. ga susah kok nyarinya, ni gambar peta nya: Arah panah masuk adalah dari arah keluar pintu tol Jakarta - Bandung, jadi gampang banget d nyarinya, klo dah lewatin lampu merah, trus di depan lg dah deket Hotel Grand Aquila, pelan2, sebelom hotel ada gapura berwarna putih biru, itu jalan kecil, di depannya ada gerbang dengan tanda perboden, tapi itu klo malem doang kayanya baru ditutup.. Pertama kita nyampe, kita nanya tukang kupat yang jualan d depan kantor pos.. kita nanya, emang gmana caranya buat masuk ke dalem? dia blg, caranya ya harus masuk lewat rumah no 6 yang ada di depannya itu, jadi emang dia itu yg punya rumah gurita. Dari depan, rumah ini terlihat tidak terawat, cat2 nya dah pada luntur, warna putihnya dah banyak yang jadi item. Kaca2 depan rumah berwarna gelap dan terlihat remang2 topeng2 yang dipajang dari dalam rumah. Di depan juga ada kaca yang bergambar Yesus yang sedang berdoa, dan ada juga kaca2 bergambar kartu King dan Queen. Sayangnya dari kamera hp gambar Yesus n topeng2nya jadi ga keliatan.. Karena penasaran, kita berkeliling buat ngeliat rumah dari angle lain. kita parkir mobil d tanah kosong n jalan kaki ke samping rumah. dari samping ada gambar lain lg di kaca.. gambar yg ini g ga ngerti gambar sapa, orangnya gondrong, rambutnya merah n lg nunggang kuda.. gambar sapa ya? ada yg tau anyone? Trus lanjut k belakang rumah, dari sini baru jelas banget keliatan patung guritanya.. kebayang gmana nyereminnya d klo malem2.. aneh abit..

Udah bosen n penasaran karena ga bs ngeliat lebih jelas, kt nanya2 ke orang2 yg lg pada nongkrong2 di pinggir jalan.. kira2 gini ni percakapan g ma seorang warga sekitar :

Markus : a, numpang nanya a, ini yg rumah gurita teh ga bs dimasukin nya?

Warga : iya, emang ga bs, gitu doang da..

M : ooo.. soalny kita penasaran sih, klo denger2 dari rumor2 kan ceritanya tuh rumah gmanaa gtu..

W : hahaha iya.. emang gtu doang da, ga ada apa2 lg.. cm rumah biasa..

M : hehehe gtu yah? W : iya, waktu dulu mah rame orang2 pada penasaran, gara2 ngedenger berita kaya gtu.. tapi lama2 juga dah sepi, dah pada bosen jg.. abis emang ga ada apa2 sih..

M : hahaha gtu yah.. ya dah d, makasih yah, a..

So, kita balik lg k tmpt parkir mobil, trus ngeliatin tu rumah lagi dari depan.. masih penasaran bangeettt!!! kayanya masih belom puas sama sekali.. Akhirnya g blg k head Designer g, Pak Helmi, “Coba aja pak, ketok pintunya, sapa tau dikasi masuk” dan dia pun setuju. akhirnya kt samperin rumah no 6. Di rumah ini ada plat besi berangka 6, trus di bawahnya ada plat alamat lengkap rumah, mungkin ini yang biasa digosipin ma orang2 jadi angka 666 berderet ke bawah. Padahal angka 6 nya cuma ada 2, trus yang ada di sebelahnya tulisan RT 05 / RW 05.. ga ada tuh angka 666 nya. Trus di pintu kayu depan, ada ukir2an, n ada juga ukiran nama dengan posisi berturut ke bawah. Nama yang kebaca adalah “FRANS”, ga tau tu nama sapa, nama yg punya, ato mgkn jg nama anak yg punya, sayang di foto ga keliatan juga.. Akhirnya di depan gerbang, g pencet bel, ga ada yg keluar.. G pencet 2 x lg, masih ga ada yg keluar.. Pas waktu kita baru mau jalan k mobil, pintu garasi samping dibuka, seorang kakek keluar dari dalam… Setelah pintu garasi dibuka, akhirnya terlihat sedikit bagaimana pemandangan di dalam rumah.. Seperti rumah pada umumnya saja, dengan ubin dan dinding berwarna putih, dan terlihat beberapa kursi ukiran yang besar.. ya bisa dibilang ini emang rumah orang tajir sih dari penampilan sepintasnya. Dari dalem jg keliatan mobil avanza item dengan plat B, Jakarta..

Si kakek menyambut dengan senyum ramahnya, sama sekali ga ada tampang2 dari pemuja setan ato orang ga bener.. gini kira2 percakapan Pak Helmi dengan si penjaga rumah:

Pak Helmi (H) : Siang, pak, maaf mengganggu, kita kebetulan lagi iseng2 maen2 ke sini, karena penasaran dengan tampilan dari rumah ini yang unik, Ini rumah kepunyaan Bapak ya?

Penjaga Rumah (P) : Oh bukan, saya mah cuma penjaga doang di sini, yang punya rumah mah ga tinggal di sini

H : oo..

P : yang punya rumah mah orang Jakarta, tinggalnya di Pondok Indah

H : oo gtu ya pak.. iya2, maaf pak, soalnya kita penasaran, kita sering denger kabar burung tentang rumah ini..

P : hahaha iya, banyak yang bilang apa lah, isinya setan lah, ngga, ini mah rumah biasa aja, cuma kebetulan aja emang tampilannya unik, yang punya emang orangnya seni gtu, jadi rada nyeleneh gtu lah.. ga ada apa2 dah.. cm isu doang itu. Udah banyak emang yang dateng karena penasaran, malah ampe ke Amerika segala beritanya.. tapi ya itu, orang ini mah rumah biasa, cuma isu orang2 aja..

H : oo.. iya2 pak, ya udah d, pak, maaf udah mengganggu, makasih ya pak..

P :  iya2..

Akhirnya setelah berbincang dengan si bapak, kita pun kembali ke mobil.. Tapi semuanya malah makin penasaran pengen ngeliat kaya apa isi rumah itu.. Tapi ya apa mau dikata, daripada kita digebukin 1 kampung gara2 dikirain maling karena terlalu napsu, ya dah kita telen aja penasaran kita hehehe Ya.. sebagai kesimpulan dari semuanya, “menurut g”, g bisa memastikan diri g sendiri bahwa semua itu emang cm isu belaka..

Tapi.. ada tapinya nih.. Ya biar ada unsur mistisnya dikit d, biar pada ga kecewa, udah baca panjang2 taunya cm gtu doang.. hehehe Jadi, 1 hal yang emang bikin kita semua penasaran, yaitu tentang si “Bapak Penjaga Rumah” hmm.. gmana ya? kayanya there’s something fishy about him..

Pertama, dari fisik, kita rada curiga, karena dia itu ga ada tampang penjaga doang.. Ciri2 nya, badannya lumayan pendek, dari perawakannya sih g kira2 sekitar umur akhir 60an lah, kulitnya putih, botak, trus dah ada bercak2 item kaya manula pada umumnya, n dia keturunan Chinese.. sori, g ga bisa dokumentasiin muka si bapak ini, padahal sebenernya emang g udah niat.. begitu jg dengan yang laen.. Ada 3 orang yang memegang hp berkamera dan berencana untuk memotret si Bapak saat dia berbincang dengan Pak Helmi.

Kamera pertama, kamera Jason, saat dia mengambil gambar, tiba2 memory hpnya penuh, trus dia apus dl lagu2 yg ada di hpnya, waktu dah siap poto, jepret, processing error.. *doh?*

Kamera kedua, kamera pak Helmi, jadi waktu dia ngobrol ma si Bapak, dia jg motret si Bapak, tapi kejadiannya sama kaya si Jason, Processing error..*doh?*

Kamera ke tiga, kamera hp Elly, yang dipegang ma g, waktu si Bapak keluar, g poto dia.. tp hasilnya kaya di atas, bener2 pas ketutupan pager.. Sebenernya pas dia lg ngobrol, g dah niat pengen poto lg, yang lebih jelas, tapi entah kenapa, setiap kali g mau moto, pas banget dia ngeliat k g, n g langsung ngurungin niat g.. hmmm….

Waktu kita ngebahas ini di mobil, ya lumayan bikin suasana spooky.. trus kita jadi berasumsi ngasal, bahwa sebenernya si Bapak tuh emang bener yang punya rumah, n dia emang menyamarkan penampilannya untuk menyambut tamu.. Trus waktu dia dah balik ke dalem rumah, dia balik lg jadi si Bapak Pemuja Setan.. hahahha ga tau dah.. it’s just a stupid wicked theory of us.. hahahha

Overall, ya udah lumayan terjawablah semua rasa penasaran g, dari dl penasaran pengen ngeliat langsung ni rmh, akhirnya kesampean hehehe buat yg penasaran, boleh lah sekalian mampir, deket ini dari pintu tol. Klo mau mampir, jangan lupa bawa molen buat si Bapak hehehe tapi saran g sih jangan sendirian d mendingan, ya untuk antisipasi.. sapa tau si Bapak lagi kesepian minta ditemenin… BHUAHUAHUAHUAHUA

Linknya: http://images.google.co.id/imgres?imgurl=http://mansondavis.blog.friendster.com/files/expedisi.jpg&imgrefurl=http://mansondavis.blog.friendster.com/2008/11/ekspedisi-rumah-gurita/&usg=__O5eiGNWLg0modSxxeZ7BGfCq4y4=&h=1312&w=1106&sz=133&hl=id&start=20&um=1&tbnid=ISG_W9c411CfEM:&tbnh=150&tbnw=126&prev=/images%3Fq%3Drumah%2Bgurita%2BBandung%26hl%3Did%26client%3Dfirefox-a%26channel%3Ds%26rls%3Dorg.mozilla:en-US:official%26sa%3DX%26um%3D1

Salut bagi empunya blog yang bisa sampe sedetil itu motonya

ini foto-fotonya

http://img412.imageshack.us/img412/5624/blackoctopus.jpg
http://img19.imageshack.us/img19/7387/pintudepanblackoctopus.jpg
http://img13.imageshack.us/img13/8222/kacablackoctopus.jpg
Logged

Pascal Valentino

  • Chingu
  • **
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 1883
Re: Rumah gurita hitam, Bandung
« Reply #1 on: April 12, 2009, 02:16:51 PM »

Btw,
Aq masih kurang ngerti.
Orang-orang itu pada kesana penasaran sama apa-nya ??

Emang BlackOctopus itu melambangkan arti apaan ? sampe Yng punya rumah dikira pemuja setan ? swt...~.~
Logged

Ms Pur3

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2009
  • I'm a beautiful girl!
Re: Rumah gurita hitam, Bandung
« Reply #2 on: April 12, 2009, 06:21:21 PM »

Mereka penasaran sama rumor yang bilang kalo rumah gurita itu tempat pemujaan setan.

Gw juga ga ngerti deh kenapa mesti gurita. Padahal setaw gw, lambang setan itu kepala kambing.

Logged

Pascal Valentino

  • Chingu
  • **
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 1883
Re: Rumah gurita hitam, Bandung
« Reply #3 on: April 12, 2009, 06:59:10 PM »

Mereka penasaran sama rumor yang bilang kalo rumah gurita itu tempat pemujaan setan.

Gw juga ga ngerti deh kenapa mesti gurita. Padahal setaw gw, lambang setan itu kepala kambing.



Mungkin itu gara2 orang-orang sekitar rumah itu aja kali ya,
Ngeliat "Ngapain itu orang bikin gurita item segede itu.."

Mulai deh bikin kesimpulan hal-hal aneh..  Trus nyebar XD
Logged

virenne

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5154
  • This is Mrs. Jackman.
    • L.O.V.E.
Re: Rumah gurita hitam, Bandung
« Reply #4 on: April 12, 2009, 11:22:21 PM »

gw sih belom pernah kesana hehehe btw ini ceritanya beneran pengalaman pribadi? keren2... [lovestruck]

kayanya emg ada sesuatu ama pak penjaga deh...hehehe...

knp gurita sih?? ==a gurita kan lucu...
Logged

L.O.V.E. - My Blog

| If I tell the world, I'll never say enough cause it was not said to you... |

Petrel

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 6415
  • Retired from sailing...
    • Republik Eusosialis Tawon
Re: Rumah gurita hitam, Bandung
« Reply #5 on: April 13, 2009, 12:44:06 PM »

knp gurita sih?? ==a gurita kan lucu...

hmm, klo dikaitin ama Freemasonry, 10 ajaran inti Freemasonry sering disimbolkan sebagai gurita berlengan sepuluh ama sepuluh kuku besi    [worried]

Pascal Valentino

  • Chingu
  • **
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 1883
Re: Rumah gurita hitam, Bandung
« Reply #6 on: April 13, 2009, 02:06:59 PM »

knp gurita sih?? ==a gurita kan lucu...
hmm, klo dikaitin ama Freemasonry, 10 ajaran inti Freemasonry sering disimbolkan sebagai gurita berlengan sepuluh ama sepuluh kuku besi    [worried]

'~' Gurita si emang ada yang lucu.. xd [Itu juga tergantung]
Tapi ini Black Octopus, Raksasa lagi..

Btw, bearti maksud kalian [orang2 yang bilang itu pemuja setan]..
Maksudnya dia ambil tumbal berupa manusia lalu dikasi makan ke gurita.. ?? hah.. o.o?
atau... tumbal dikasi ke siapa..

hah.. atau jiwa nya aja yng diambil..
atau..~
Logged

virenne

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5154
  • This is Mrs. Jackman.
    • L.O.V.E.
Re: Rumah gurita hitam, Bandung
« Reply #7 on: April 13, 2009, 04:53:36 PM »

knp hrs ngambil jiwa sih dek?  [hammer] wkwkwkwk


aaaghh gw suka guritaaa!!!! >< demen bgt ma tako...hehhe...aplg takoyaki...XDDD hehehe...lucu ah itu patung guritanya kq gw mlh suka ya??? wkwkwk
Logged

L.O.V.E. - My Blog

| If I tell the world, I'll never say enough cause it was not said to you... |

Ms Pur3

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2009
  • I'm a beautiful girl!
Re: Rumah gurita hitam, Bandung
« Reply #8 on: April 13, 2009, 09:07:17 PM »

Buset! Serem gthu!

Katanya kalo malem ada lampunya sebagai mata.

Katanya se thu rumah suka dipake buat kebaktian gereja setan gthu.

Tapi emang rada spooky sih.

Kalo emang orang yang punya rumah suka seni, seleranya jelek banget sih! .

Jujur aja, gurita sgede bagong warna item di atep rumah itu norak.

Kinda spooky too
Logged

Pascal Valentino

  • Chingu
  • **
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 1883
Re: Rumah gurita hitam, Bandung
« Reply #9 on: April 14, 2009, 03:25:09 PM »

Buset! Serem gthu!

Katanya kalo malem ada lampunya sebagai mata.

Katanya se thu rumah suka dipake buat kebaktian gereja setan gthu.

Tapi emang rada spooky sih.

Kalo emang orang yang punya rumah suka seni, seleranya jelek banget sih! .

Jujur aja, gurita sgede bagong warna item di atep rumah itu norak.

Kinda spooky too

Haha, nama-nya aja "Seni"
Seni itu suatu kemampuan dari seseorang yang gak akan bisa ditebak oleh orang lain.

Tapi kenapa ya, menurut-ku gak terlalu norak amat.
Kalau memang Orang tersebut Berseni, maka Karya Dia soal BlackOctopus itu kreativ.

Itu sebenernya cuman gara-gara MASYARAKAT terlalau Asing dengan gaya-gaya rumah seperti itu,
ataupun dengan Seni.

Seni itu susah, Seni itu ribet, Seni itu menjengkelkan, tapi Seni itu begitu fantastis.
Karena sangat sulit ditebak apa arti dari seni tersebut, banyak orang yang bisa membuat prediksi sendiri. Apalagi jarang ada yang mau buat patung gitu di atas rumah, berbentuk gurita raksasa lagi.

Seni gak dibagi-bagi ke berbagai macam Tingkat,
Tapi menurutku Seni itu dibagi hanya dalam persentase bagaimana orang tersebut mengerti arti sebuah Seni.
And semua orang punya Rasa Seni didiri mereka, hanya berbeda persentase ajah.

Oh iya, seni itu terbagi dalam hal berikut :
1. Pengelihatan
2. Perasaan
3. Pendengaran
4. Penciuman

Jadi jangan terlalu aneh juga ^_^~
Logged
Pages: [1] 2 3 4 5 ... 12   Go Up