;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1] 2 3 4 5 ... 14   Go Down

Author Topic: MIRA W. - Seruni Berkubang Duka, dll  (Read 31953 times)

Elenaaa

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5844
MIRA W. - Seruni Berkubang Duka, dll
« on: December 08, 2007, 10:36:13 AM »

MIRA W.



Mira W.  lahir dan dibesarkan di Jakarta, menempuh dan menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakt, Jakarta. Sekarang bertugas di Universitas Prof.Dr.Moestopo sebagai staf pengajar merangkap dokter di Klinik Karyawan dan Mahasiswa. Mulai menulis cerpen di majalah-majalah ibukota seperti Femina, Kartini, Dewi, dan lain-lain sejak tahun 1975, dengan nama M.Wijaya. Cerpennya yang pertama berjudul Benteng Kasih, dimuat dalam majalah Femina tahun 1975. Menulis novel sejak tahun 1977, mula-mula dimuat sebagai cerber di majalah Dewi dengan judul Dokter Nona Friska, kemudian dibukukan dengan judul Kemilau Kemuning Senja dan pernah difilmkan dengan judul yang sama. Novelnya yang kedua berjudul Sepolos Cinta Dini, pernah dimuat sebagai cerber di harian Kompas tahun 1978, kemudian dibukukan oleh Gramedia. Istimewanya, hampir semua novelnya sudah difilmkan dan disinetronkan. (source : buku135)

NOVELIS Mira W. alias Mira Wijaya (50) mengaku kebingungan jika harus disuruh mengisi data pekerjaan. Pasalnya, ia bukan saja seorang novelis, melainkan juga dokter umum yang berpraktek di klinik Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Dan, kedua pekerjaan itu ternyata saling berhubungan. Malah, ia sering mendapat ide cerita menarik dari tempat prakteknya itu.

Tema besar yang selalu diangkat Mira W. adalah cinta dengan tokoh utama seorang perempuan. Namun ia tak bermaksud menyampaikan pesan tertentu bagi kaumnya. Mira mengaku sama sekali tak bercita-cita jadi novelis. "Siapa sih di tahun 1970-an yang bercita-cita jadi penulis?" kata perempuan lajang itu. Bahwa akhirnya ia kecemplung, itu karena ia memang senang menulis, ditambah karyanya langsung diterima masyarakat.

"Pertama kali kirim cerpen, langsung dimua. Itu yang membuat saya makin percaya diri," kata perempuan yang pertama kali menulis cerpen berjudul Bentang Kasih itu. Tak kurang dari 67 karya telah dihasilkannya. Mulai dari Bukan Cinta Semusim, Cinta Pertama Kali Bersemi, Seandainya Aku Boleh Memilih, hingga Cinta, yang disinetronkan dengan pemeran utama Desy Ratnasari dan Primus Yustisio. (source : gatra)

PS : gue fans berat nya tante yang satu ini, sukaaaaaaaaaaa banget ma doi, paporit gue yg judulnya SERUNI BERKUBANG DUKA, udah sering banget rerun nopel itu, tapi selalu aja abis nonton perasaan gue melow banget, selalu aja gue terharu ampe berlinangan air mata, ceile..  :P
yuk kita bahas nopel²nya tante, apa ada yg sehati ma gue yah ??  8)
« Last Edit: September 11, 2009, 02:20:25 PM by Ies-tea »
Logged

snowflake

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5814
  • fu fu fu....
Re: Mira W. Mania !!
« Reply #1 on: December 17, 2007, 10:07:34 PM »

gue suka tuh ma novel Mira W yang pernah disinetron-in yang maen Agmon yang dia diperkosa sama bapak pacarnya and sahabatnya bunuh diri gara2 rebutan cowo ma dia, itu tuh baru crita original..kenapa sih sekarang novel tante ini ga pernah di bikin sinetron lagi padahal bagus loh
Logged
“A heart weighs more when it splits in two; it crashes in the chest like a broken plane.” ― Mitch Albom, The Time Keeper
 

Elenaaa

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5844
Re: Mira W. Mania !!
« Reply #2 on: December 20, 2007, 11:39:43 AM »

@snow : klo gue gak tau sinet nya yg mana, tapi gue pernah baca tuh nopel yg sinopsis nya demikian, emang bagus banget, gue juga suka..  ;)

yo oloh.. tret ini sepi banget yah.. pada gak doyan ma tante mira yah.. klo gue sih suka banget.. baru² ini gue namatin yg judulnya sentuhan indah itu bernama cinta bagus nopel nya..  ;)

sinopsis sentuhan indah itu bernama cinta :

Mereka saling mencintai bahkan ketika kata cinta itu sendiri belum hadir dalam kamus mereka. Cinta mereka begitu dalam dan indah. Cinta yang mengikat mereka dalam sebuah perkawinan yang tak bernoda.

Tetapi Alzheimer datang terlalu pagi.

“Penyakit ini menyebabkan kemunduran intelektual yang progresif. Dapat diobati tapi tak dapat disembuhkan. Secara bertahap akan merusak memori, kemampuan bicara dan komunikasi. Sampai suatu hari, penderita tidak mengenali lagi keluarganya sendiri.”

Tatkala suaminya sudah tidak mengenalinya lagi, berdosakah Tara jika dia jatuh ke pelukan lelaki lain?

Ketika mendengar kisah ini, saya tak dapat tidur lelap sebelum menuliskannya.

Mira W.
Logged

snowflake

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5814
  • fu fu fu....
Re: Mira W. Mania !!
« Reply #3 on: January 15, 2008, 08:40:02 PM »

@snow : klo gue gak tau sinet nya yg mana, tapi gue pernah baca tuh nopel yg sinopsis nya demikian, emang bagus banget, gue juga suka..  ;)

yo oloh.. tret ini sepi banget yah.. pada gak doyan ma tante mira yah.. klo gue sih suka banget.. baru² ini gue namatin yg judulnya sentuhan indah itu bernama cinta bagus nopel nya..  ;)

sinopsis sentuhan indah itu bernama cinta :

Mereka saling mencintai bahkan ketika kata cinta itu sendiri belum hadir dalam kamus mereka. Cinta mereka begitu dalam dan indah. Cinta yang mengikat mereka dalam sebuah perkawinan yang tak bernoda.

Tetapi Alzheimer datang terlalu pagi.

“Penyakit ini menyebabkan kemunduran intelektual yang progresif. Dapat diobati tapi tak dapat disembuhkan. Secara bertahap akan merusak memori, kemampuan bicara dan komunikasi. Sampai suatu hari, penderita tidak mengenali lagi keluarganya sendiri.”

Tatkala suaminya sudah tidak mengenalinya lagi, berdosakah Tara jika dia jatuh ke pelukan lelaki lain?

Ketika mendengar kisah ini, saya tak dapat tidur lelap sebelum menuliskannya.

Mira W.


yap, gue juga pernah baca tapi baru sinopsisnya loh kayaknya bagus tuh tapi blon sempet beli novelnya humm sekarang lagi baca Harry Potter sich jadi nunggu selesai dulu..elenaaa dah baca, bagus ga, bocoran donk  ;) ;D
Logged
“A heart weighs more when it splits in two; it crashes in the chest like a broken plane.” ― Mitch Albom, The Time Keeper
 

komikkuwid

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 19
  • Offline Offline
  • Posts: 382
  • menanti pesanan dan teman ngobrol
Re: Mira W. Mania !!
« Reply #4 on: January 17, 2008, 11:12:42 AM »

wid juga suka mira w ceritannya sedih yang baru selesai baca obsesi narsis
ceritanya itu tentang suami yang narsis sampai istrinya tidak tahan
ceritanya lumayan deh

yang sentuhan indah itu cinta belum pernah baca ?
apa lagi yang baru tante elena ?
Logged
sedang Belajar berkomunikasi dengan baik

whatea

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 7
  • Offline Offline
  • Posts: 24105
Re: Mira W. Mania !!
« Reply #5 on: January 28, 2008, 12:34:02 PM »

GW sebenaernya kurang begitu suka ma novel tante yg satu ini, soalnya ceritanya seram-seram :) tapi salah satu novel yg gw suka ya..Deviasi ma sekuelnya Delusi, apalagi tuh novel dijadiin sinetron, meski ceritanya rada beda ma novelnya. 
Logged

pe@celovers

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 36
Re: Mira W. Mania !!
« Reply #6 on: January 29, 2008, 02:06:38 PM »

hmm. dulu waktu ms sma suka bgt baca2 novel-nya, udah baca sampe puluhan... tapi sayang banget ga diresensi... jd dah lupa semua critanya ...  :'(hxhxhx...

tapi bener2... romantisnya krasa banget, trus jg nambah kosakata dunia kedokteran :o...
Logged
Hahaha...

dyancute

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 29
Re: Mira W. Mania !!
« Reply #7 on: January 31, 2008, 10:45:18 PM »

aq suka banget sama novelnya tante mira. :)
semua udah aq lalap habis.
malah sampe baca berkali-kali.
pengen banget jadi seperti tante mira...  :D
Logged
 

carrie_fed26

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 780
Re: Mira W. Mania !!
« Reply #8 on: February 03, 2008, 06:35:45 PM »

gue suka tuh ma novel Mira W yang pernah disinetron-in yang maen Agmon yang dia diperkosa sama bapak pacarnya and sahabatnya bunuh diri gara2 rebutan cowo ma dia, itu tuh baru crita original..kenapa sih sekarang novel tante ini ga pernah di bikin sinetron lagi padahal bagus loh

snowflake.. salam kenal ya..... novelnya itu judulnya "Semesra Bayanganmu"..... sinetnya judulnya... "Bunga Perawan"... sayang kalo nga salah sinetnya dipotong ya?? padahal lumayan bgs juga... tapi.. sadis bgt... masak anak SMA jahat2 bener seh....

novel Mira W yg paling aku suka itu... "Cinta menyapa dalam Badai"... and "Seandainya aku boleh memilih"....

kalo Seruni berkubang duka.... itu terlalu sedih... :'( :'(...menderita bgt...
Logged
"I don't quit once I step on court. Guess you got to drill me one in the eye, then maybe. But otherwise, I don't quit." - Roger Federer

jimbrene

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5
Re: Mira W. Mania !!
« Reply #9 on: March 17, 2008, 05:40:58 PM »

Kemaren baru bikin laporan buat tugas kajian novel.... "Merpati Tak Pernah Ingkar Janji".
Duh, yang bukunya tipis gitu aja dah bikin dada sesek....  :'(
Logged
"I'm the master of myself."
Pages: [1] 2 3 4 5 ... 14   Go Up