;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1] 2 3 4 5 ... 124   Go Down

Author Topic: ANDREA HIRATA - Laskar Pelangi Tetralogi, dll  (Read 110580 times)

indra

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9
ANDREA HIRATA - Laskar Pelangi Tetralogi, dll
« on: December 13, 2007, 05:23:54 pm »


Tetralogi Laskar Pelangi #1: Laskar Pelangi     Rp 60.000 Rp 51.000
Penulis: Andrea Hirata
Judul    Tetralogi Laskar Pelangi #1: Laskar Pelangi  
No. ISBN    979-3062-79-7
Penulis    Andrea Hirata
Penerbit    Bentang Pustaka
Tanggal terbit    September - 2005
Jumlah Halaman    534
Berat Buku    -
Jenis Cover    Soft Cover
Dimensi(L x P)    130x205mm
Kategori    Petualangan
Bonus    -
Text Bahasa    Indonesia

 

SINOPSIS BUKU Begitu banyak hal menakjubkan yang terjadi dalam masa kecil para anggota Laskar Pelangi. Sebelas orang anak Melayu Belitong yang luar biasa ini tak menyerah walau keadaan tak bersimpati pada mereka. Tengoklah Lintang, seorang kuli kopra cilik yang genius dan dengan senang hati bersepeda 80 kilometer pulang pergi untuk memuaskan dahaganya akan ilmu—bahkan terkadang hanya untuk menyanyikan Padamu Negeri di akhir jam sekolah. Atau Mahar, seorang pesuruh tukang parut kelapa sekaligus seniman dadakan yang imajinatif, tak logis, kreatif, dan sering diremehkan sahabat-sahabatnya, namun berhasil mengangkat derajat sekolah kampung mereka dalam karnaval 17 Agustus. Dan juga sembilan orang Laskar Pelangi lain yang begitu bersemangat dalam menjalani hidup dan berjuang meraih cita-cita. Selami ironisnya kehidupan mereka, kejujuran pemikiran mereka, indahnya petualangan mereka, dan temukan diri Anda tertawa, menangis, dan tersentuh saat membaca setiap lembarnya.

Buku ini dipersembahkan buat mereka yang meyakini the magic of childhood memories, dan khususnya juga buat siapa saja yang masih meyakini adanya pintu keajaiban lain untuk mengubah dunia: pendidikan.

***

“Saya sangat mengagumi novel Laskar Pelangi karya Mas Andrea Hirata. Ceritanya berkisah tentang perjuangan dua orang guru yang memiliki dedikasi tinggi dalam dunia pendidikan. [Novel ini menunjukkan pada kita] bahwa pendidikan adalah memberikan hati kita kepada anak-anak, bukan sekadar memberikan instruksi atau komando, dan bahwa setiap anak memiliki potensi unggul yang akan tumbuh menjadi prestasi cemerlang di masa depan, apabila diberi kesempatan dan keteladanan oleh orang-orang yang mengerti akan makna pendidikan yang sesungguhnya.” (Kak Seto - Ketua Komnas Perlindungan Anak)

“Ramuan pengalaman dan imajinasi yang menarik, yang menjawab inti pertanyaan kita tentang hubungan-hubungan antara gagasan sederhana, kendala, dan kualitas pendidikan.” (Sapardi Djoko Darmono - Sastrawan dan Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya UI)

“Di tengah berbagai berita dan hiburan televisi tentang sekolah yang tak cukup memberi inspirasi dan spirit, maka buku ini adalah pilihan yang menarik. Buku ini ditulis dalam semangat realis kehidupan sekolah, sebuah dunia tak tersentuh, sebuah semangat bersama untuk survive dalam semangat humanis yang menyentuh.” (Garin Nugroho - Sineas)

“Cerita Laskar Pelangi sangat inspiratif. Andrea menulis sebuah novel yang akan mengobarkan semangat mereka yang selalu dirundung kesulitan dalam menempuh pendidikan.” (Arwin Rasyid - Dirut Telkom dan dosen FEUI).

“Inilah cerita yang sangat mengharukan tentang dunia pendidikan dengan tokoh-tokoh manusia sederhana, jujur, tulus, gigih, penuh dedikasi, ulet, sabar, tawakal, takwa, [yang] dituturkan secara indah dan cerdas. Pada dasarnya kemiskinan tidak berkorelasi langsung dengan kebodohan atau kegeniusan. Sebagai penyakit sosial kemiskinan harus diperangi dengn metode pendidikan yang tepat guna. Dalam hubungan itu hendaknya semua pihak berpartisipasi aktif sehingga terbangun sebuah monumen kebajikan di tengah arogansi uang dan kekuasaan materi.” (Korrie Layun Rampan - Sastrawan dan Ketua Komisi I DPRD Kutai Barat)



Tetralogi Laskar Pelangi #2 :Sang Pemimpi     Rp 38.000 Rp 32.300
Penulis: Andrea Hirata
Penerbit   :    Bentang Pustaka
Harga   :    Rp 38000.00
ISBN   :    979-3062-92-4

 

 

Sang Pemimpi adalah sebuah lantunan kisah kehidupan yang memesona dan akan membuat Anda percaya akan tenaga cinta, percaya pada kekuatan mimpi dan pengorbanan, lebih dari itu, akan membuat Anda percaya kepada Tuhan. Andrea akan membawa Anda berkelana menerobos sudut-sudut pemikiran di mana Anda akan menemukan pandangan yang berbeda tentang nasib, tantangan intelektualitas, dan kegembiraan yang meluap-luap, sekaligus kesedihan yang mengharu biru.

Tampak komikal pada awalnya, selayaknya kenakalan remaja biasa, tapi kemudian tanpa Anda sadari, kisah dan karakter-karakter dalam buku ini lambat laun menguasai Anda. Karena potret-potret kecil yang menawan akan menghentakkan Anda pada rasa humor yang halus namun memiliki efek filosofis yang meresonansi. Karena arti perjuangan hidup dalam kemiskinan yang membelit dan cita-cita yang gagah berani dalam kisah dua orang tokoh utama buku ini: Arai dan Ikal akan menuntun Anda dengan semacam keanggunan dan daya tarik agar Anda dapat melihat ke dalam diri sendiri dengan penuh pengharapan, agar Anda menolak semua keputusasaan dan ketakberdayaan Anda sendiri.

?Kita tak kan pernah mendahului nasib!? teriak Arai.

?Kita akan sekolah ke Prancis, menjelajahi Eropa sampai ke Afrika! Apa pun yang terjadi!?




Tetralogi Laskar Pelangi #3: Edensor     Rp 39.000 Rp 33.150
Penulis: Andrea Hirata
Judul    Tetralogi Laskar Pelangi #3: Edensor  
No. ISBN    978-979-1227-02-5
Penulis    Andrea Hirata
Penerbit    Bentang Pustaka
Tanggal terbit    Mei - 2007
Jumlah Halaman    288
Berat Buku    -
Jenis Cover    Soft Cover
Dimensi(L x P)    130x205mm
Kategori    Petualangan
Bonus    -
Text Bahasa    Indonesia

 

SINOPSIS BUKU Novel ketiga dari tetralogi Laskar Pelangi ini bercerita tentang petualangan Ikal dan Arai di Eropa. Setelah berhasil memperoleh beasiswa ke Prancis, Ikal dan Arai, mengalami banyak kejadian yang orang biasa sebut sebagai kejutan budaya. Banyak kebiasaan dan peradaban Eropa yang berlainan sama sekali dengan peradaban yang selama ini mereka pahami sebagai orang Indonesia, khususnya Melayu.

Di dalam buku ini juga Ikal dan Arai kembali menuai karma akibat kenakalan-kenalan yang pernah mereka lakukan semasa kecil dan remaja dulu. Pembaca akan dibawa ke dalam petualangan mereka menyusuri Eropa dengan berbagai pengalaman yang mencengangkan, mencekam, membuat terbahak, sekaligus berurai air mata.

Aku ingin mendaki puncak tantangan, menerjang batu granit kesulitan, menggoda mara bahaya, dan memecahkan misteri dengan sains. Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium: meletup tak terduga-duga, menyerap, mengikat, mengganda, berkembang, terurai, dan berpencar ke arah yang mengejutkan. Aku ingin ke tempat-tempat yang jauh, menjumpai beragam bahasa dan orang-orang asing. Aku ingin berkelana, menemukan arahku dengan membaca bintang gemintang. Aku ingin mengarungi padang dan gurun-gurun, ingin melepuh terbakar matahari, limbung dihantam angin, dan menciut dicengkeram dingin. Aku ingin kehidupan yang menggetarkan, penuh dengan penaklukan. Aku ingin hidup! Ingin merasakan sari pati hidup!

***

Novel ini kian meneguhkan kehadiran tetralogi Laskar Pelangi sebagai karya unggul yang pasti disukai pembaca.
—Ahmad Tohari, sastrawan

Andrea Hirata membuatku mabuk kepayang!
—Linda Christanty, cerpenis
« Last Edit: September 15, 2009, 10:49:05 am by Ies-tea »
Logged
www.cibuku.com - Toko Buku Diskon Online

apocrief

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2.517
  • Apocrief is a female! DOH!
Re: Tetralogi Andrea Hirata
« Reply #1 on: December 15, 2007, 01:23:37 pm »

Gw adalah seorang pecinta novel terjemahan. Semua novel yang gw beli adalah novel2 terjemahan. Dari RL Stine (waktu kecil) sampe Stephen King. Dari JK Rowling ampe JRR Tolkien. Dan belum ada novel Indonesia yang pernah gw baca dari awal ampe tamat. '5 CM' katanya bagus, makanya gw beli. Tapi gw bacanya cuma skimming soalnya ternyata biasa aja—malah gw jual lagi. Then gw jadi males lagi ma novel Indonesia.

Tapi itu dulu.

Laskar pelangi adalah novel Indonesia pertama yang gw baca ampe tamat. Andrea Hirata gokil! Gw terharu di halaman tertentu, dan ketawa ngakak di halaman selanjutnya. It's a must. Gw sedang menunggu seri terakhirnya...
Logged

indra

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9
Re: Tetralogi Andrea Hirata
« Reply #2 on: December 15, 2007, 01:42:23 pm »

Maryamah Karpov seri terakhir dari tetralogi laskar pelangi.
dapat kabar sih beredar awal tahun 2008
Logged
www.cibuku.com - Toko Buku Diskon Online

arashi kea

  • Chingu
  • **
  • Keong: 16
  • Offline Offline
  • Posts: 1.139
  • When you can life forever, what do you live for
Re: Tetralogi Andrea Hirata
« Reply #3 on: December 16, 2007, 12:03:17 pm »

novelnya bersambung/ berkaitan satu sama lain nga
Logged

teeyaz

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 440
  • feel?
    • my blog
Re: Tetralogi Andrea Hirata
« Reply #4 on: December 16, 2007, 01:38:40 pm »

buku b. indo yang paling aku suka
andrea hirata ngelawan arus dengan ngebuat buku yang diluar tren, tapi buku-buku ini bener-bener menyentuh, bagus, lucu

sangat menantikan seri keempatnya.
Logged
aseek yeee.. ^^

indra

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9
Re: Tetralogi Andrea Hirata
« Reply #5 on: December 17, 2007, 09:05:03 am »

novelnya bersambung/ berkaitan satu sama lain nga
novelnya saling berkaitan
Logged
www.cibuku.com - Toko Buku Diskon Online

arashi kea

  • Chingu
  • **
  • Keong: 16
  • Offline Offline
  • Posts: 1.139
  • When you can life forever, what do you live for
Re: Tetralogi Andrea Hirata
« Reply #6 on: December 17, 2007, 11:38:20 am »

ohh gitu....akhirnya gw beli seri ketiganya yg edensor ajah...nti tuker tukeran ma temenku....cos dia dah punya yg 1 ma dua.....
Logged

Deendeen

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5.593
  • mas..mas... ganteng bgt sih pic-nya...
Re: Tetralogi Andrea Hirata
« Reply #7 on: December 17, 2007, 02:06:31 pm »

kan kmrn tmn gw sesama andrea hirata's fans k Gramed Matraman... eh kbtulan ada meet en greet andrea disana..
bocorannya laskar pelangi mo dibwt film (kt Andrea).. yg sutradara Mira Lesmna..
semoga filmnya gak mengecewakan ya... mengingat MiLes yg bwt..
Logged


aduh.. aa' ed.. jgn kenceng2 dong melukna... sesak nih

aihana

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 8.063
  • Du di du di dam dam .. du di du di dam
Re: Tetralogi Andrea Hirata
« Reply #8 on: December 17, 2007, 02:51:45 pm »

akhirnya terbujuk juga gw dengan promosi2 nya andrea hirata
walhasil langsung beli Laskar Pelangi, Sang Pemimpi dan Edensor sekaligus
keren banget, nggak nyesel dah beli and baca
nggak sabar nunggu film nya jadi
semoga bisa jadi seperti itu tuh yg film dibintangi albert AFI (lupa namanya)
kan itu cerita anak2 daerah juga
jadi moga2 bisa bagus ampe bisa masuk nominasi oscar   :)
Logged


So sexy .. *nosebleed

Deendeen

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5.593
  • mas..mas... ganteng bgt sih pic-nya...
Re: Tetralogi Andrea Hirata
« Reply #9 on: December 17, 2007, 03:21:42 pm »

ktnya si Andrea jg sih... Maryamah Karpov terbit klo filmnya sdh edar
strategi marketing bgt yah... hehehe...
oh yg Aihana mksud itu Denias ya...
Logged


aduh.. aa' ed.. jgn kenceng2 dong melukna... sesak nih

Pages: [1] 2 3 4 5 ... 124   Go Up