;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 2 3 [4] 5 6 7 8 ... 124   Go Down

Author Topic: ANDREA HIRATA - Laskar Pelangi Tetralogi, dll  (Read 110584 times)

aihana

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 8.063
  • Du di du di dam dam .. du di du di dam
Re: Tetralogi Andrea Hirata
« Reply #30 on: January 08, 2008, 11:26:06 am »

emang di cover dalem bukunya dah ada cover buku no 4 tapi itu belum release
katanya akan terbit awal tahun ini
tapi emang dah dikasih tau resensi nya dikit sih
Logged


So sexy .. *nosebleed

iqs

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3.016
  • Ini Iqs Cowok!
    • Iqs' Pathfinder
Re: Tetralogi Andrea Hirata
« Reply #31 on: January 09, 2008, 07:07:14 pm »

G dah baca Laskar Pelangi dan menurut G buku itu cukup bagus dan layak dibaca semua umur... kecuali tuk mahasiswa abadi yang skripsinya belum kelar, kaya G, mending tahan dulu bacanya karena bisa nyengir-ngengir karena disumpahin ama penulisnya di bagian terakhir  ;D ;D ;D
Logged
Ayo Ramaikan Lagi...!

Iqs is temporary disconnected

aihana

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 8.063
  • Du di du di dam dam .. du di du di dam
Re: Tetralogi Andrea Hirata
« Reply #32 on: January 11, 2008, 04:11:26 pm »

 ;D ;D ;D beneran tuh
sumber inspirasi bagi mahasiswa abadi yg kesandung skripsi atau kuliah

terus skripsinya jadi selesai nggak iqs setelah baca nih buku  ;)
Logged


So sexy .. *nosebleed

arashi kea

  • Chingu
  • **
  • Keong: 16
  • Offline Offline
  • Posts: 1.139
  • When you can life forever, what do you live for
Re: Tetralogi Andrea Hirata
« Reply #33 on: January 11, 2008, 05:02:02 pm »

just finish edensor...keren banget...jadi ngeces ngeces gitu pengen berpetualang ke Eropa...gw heran juga dengan tradisi backpaker mereka.... berkelana tidur di stasiun kok enak banget...jadi mupeng....cuman tinggal ngamen ajah. just simpel
Logged

aihana

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 8.063
  • Du di du di dam dam .. du di du di dam
Re: Tetralogi Andrea Hirata
« Reply #34 on: January 14, 2008, 12:59:09 pm »

beneran tuh edensor bikin orang mupeng mau keliling eropa
apalagi dg gmn dia nge gambarin desa edensor  ::)
ntar di maryamah kapov bakal di perjelas lagi gmn edensor kl ya
soalnya kan buku edensor sendiri berakhir pas si ikal menginjakkan kaki di edensor

gw jadi penasaran ama bukunya yg cerita ttg edensor
andai mereka bisa bicara ya kl g salah
karangannya james eliot]
ada yg tau gmn dapetinnya
karena gramed gak cetak ulang lagi kan  :'(
Logged


So sexy .. *nosebleed

Deendeen

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5.593
  • mas..mas... ganteng bgt sih pic-nya...
Re: Tetralogi Andrea Hirata
« Reply #35 on: January 15, 2008, 02:37:39 pm »

aihana...
emangnya buku ttng Edensor Gramed yg terbitin yah?

G dah baca Laskar Pelangi dan menurut G buku itu cukup bagus dan layak dibaca semua umur... kecuali tuk mahasiswa abadi yang skripsinya belum kelar, kaya G, mending tahan dulu bacanya karena bisa nyengir-ngengir karena disumpahin ama penulisnya di bagian terakhir  ;D ;D ;D

Mr. Iqs... masih kul ya?
salut deh msh kul tp sdh brani nikah.....
(sori OOT)...
Logged


aduh.. aa' ed.. jgn kenceng2 dong melukna... sesak nih

janghyuk_lover

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 83
Re: Tetralogi Andrea Hirata
« Reply #36 on: January 16, 2008, 09:23:13 am »

g member br neh di tampilan baru FI, n langsung cr topik laskar pelangi...
curhat dikit gpapa yah..
g jobseeker,dh nganggur 5 bln lbh,sumpeh deh tanpa status alias pengangguran adlah saat2 terberat dlm idup.dh tes bkali2..gugur lagi,gugur lg..
trus gw bc laskar pelangi..dan seketika jg gw langsung SMANGAT!!!haru,sedih,lucyu..langsung gw beli sang pemimpi..dan seketika jg segala rasa takut,ragu,putus asa,MENGHILANG dan timbul rasa malu kalo nginget perjuangan ikal,arai,lintang..(lintang dimana kau berada??) dan keseluruhan pulau babel.Gw jadi sadar,hidup bukan untuk dipasrahin, tapi dperjuangin,hingga titik darah penghabisan.Inspired words from laskar Pelangi en Sang Pemimpi:
1. Jangan takut u/ bermimpi, peluklah mimpi2mu
2. Jangan pernah mendahului nasib,just keep struggling
3. Jangan terbentur realitas,krn akan melahirkan pesimistis
4. Kebiasaan adalah racun (keb jelek mksdny),so adakan perubahan
5. Paling penting: Allah Maha Kuasa,Dia telah menyusun rangkaian titik secara teratur dalam orbitny..
Hehe jd serius y..abis gw takjub bgt..THE BEST INDONESIAN NOVELS EVER!!!
G kalah ma novel2 luar..Pren ada yg tw g ptanyaan2 gw,jwb y pliis:
1.Ada yang tw kelanjutan Lintang??Lintang..berapa bnyk anak seperti Lintang yg tsia2 di Indo :'(huweee....Lintang dimana?dimana?
2.umurnya andrea alias ikal brp y?dh merit blm?daftar dong.oya di pdalaman babel ko bs lahir nama kweren ky andrea hirata y?
3. ada yg pnya pict2nya?apa aja?
Logged

aihana

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 8.063
  • Du di du di dam dam .. du di du di dam
Re: Tetralogi Andrea Hirata
« Reply #37 on: January 16, 2008, 01:15:18 pm »

wah jang, kayaknya beneran terinspirasi nih ama tetraloginya andrea hirata
ampe bermunculan kata2 mutiara gitu  ;D

1. profi andrea hirata pernah masuk kick Andy kan. nah katanya sih Lintang nggak tau ke mana. sedih baget emang ngeliat nasib lintang dan lintang2 lain yg ada di indo. makanya bukunya dia ini juga menginspirasikan depdikbud supaya memperbaiki sistem pendidikan di indo
asli deh, 1001 nyari orang kyk lintang yg jenius tp tetep rendah hati.

2. umurnya sekarang mah dah 30 an deh, mungkin sekitar 35 an. kyknya kl umur segitu sih dah merit, tapi wanda deh

di buku edensor bukannya di ceritain ya asal muasal anam andrea hirata?
andrea diambil dari nama cewek itali yg maniak elvis. yg katanya mau bunuh diri kl suratnya nggak dibales. itu gara2 ikal waktu kecil baca koran yg ada berita ttg andrea itu. kisah pergantiannya namanya itu ada di 1 bab di buku ke endensor kok

3. kl mau tau ttg andrea hirata and the book bisa kesini
http://sastrabelitong.multiply.com/

Deen : kan dibilangin ama ikal ndiri kl bukunya itu terbitan gramed
gw juga dah search di mbah google ttg buku itu
emang itu keluaran gramed jaman jebot. akhir 80 an gt kl g salah and g terbit lagi  :'(

terus ternyata buku yg dibaca ikal itu hanya 1 dari sekian buku seri nya james eliot ttg perjuangan dia jadi dokter di desa edensor
Logged


So sexy .. *nosebleed

aihana

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 8.063
  • Du di du di dam dam .. du di du di dam
Re: Tetralogi Andrea Hirata
« Reply #38 on: January 16, 2008, 01:16:26 pm »

kelupaan ...  :P

ayo janghyuk jangan patah semangat
kamu pasti bisa
kegagalan adalah awal kesuksesan
lain waktu pasti bisa dapet pekerjaan yg terbaik  ;)
\(^o^)/
Logged


So sexy .. *nosebleed

aihana

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 8.063
  • Du di du di dam dam .. du di du di dam
Re: Tetralogi Andrea Hirata
« Reply #39 on: January 16, 2008, 01:25:52 pm »

pas baca ini terharu biru bin merinding gw gara2 jadi inget pas baca tetraloginya dulu

http://www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=318794&kat_id=3&kat_id1=&kat_id2


Andrea Hirata tetap berkukuh bahwa dia bukanlah novelis. Bukan pula sastrawan. Bukan juga pembaca sastra yang baik. Apa yang ia tulis ia akui sebagai sebuah buku tentang pendidikan. Kesahajaan itulah yang membuat novelnya begitu otentik dan menyegarkan. Ia seakan makhluk baru dalam dunia sastra Indonesia. Andrea memang orang yang muncul dari dunia antah berantah dalam jagad sastra Indonesia. Justru karena itu bahasa dan ungkapannya begitu asli. Ia tak mewarisi dan tak terpengaruh siapa-siapa. Padahal novelnya, Laskar Pelangi, ia tulis hanya dalam tiga pekan. Bukankah ia seorang penulis yang luar biasa?

Sebagai seorang karyawan PT Telkom tentu ia sangat sibuk. Namun, kecintaan dan dorongannya untuk memberikan hadiah pada ibu gurunya yang sedang terbaring sakit membuatnya teramuk menulis. Apa yang ia tulis adalah kisah nyata dan pengalaman pribadinya beserta teman-temannya yang tergabung dalam persahabatan Laskar Pelangi saat mereka di SD. Apa yang ia tulis adalah wajah nyata Indonesia tentang kemiskinan dan berbagai akibatnya, apalagi di wilayah terpencil di Belitung. Namun, berbagai keterbatasan itu bukanlah pintu mati jika di sana ada seorang guru yang menghayati dan mencintai profesinya. Tunas-tunas muda itu begitu keranjingan untuk belajar dan menyerap ilmu. Seperti kata Andrea, Laskar Pelangi memang bukan [sekadar] novel, dia adalah mata air di padang makna.
Logged


So sexy .. *nosebleed
Pages: 1 2 3 [4] 5 6 7 8 ... 124   Go Up