;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Resep Es Teh Untuk Berbuka Puasa  (Read 126 times)

milamill

  • Kelasi
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2
Resep Es Teh Untuk Berbuka Puasa
« on: April 23, 2019, 04:28:20 pm »

Teh merupakan minuman yang banyak di sukai oleh masyarakat Indonesia, di mana minuman ini dapat membuat suasana menjadi lebih menyenangkan. Untuk itulah setiap keluarga pasti memiliki minuman ini di rumah, baik berupa kemasan maupun berupa daun teh kering yang nanti bisa mereka seduh sendiri.



Perlu anda ketahui bahwa di dalam teh memiliki banyak zat yang menyehatkan tubuh, di mana di dalamnya terdapat kandungan antioksidan dan tehin yang baik unutk menjaga kesehatan tubuh anda. Untuk itu jangan lupa untuk minum teh ketika anda merasa bosen atau capek setelah beraktivitas seharian.

Semakin berkembangnya jaman, kini rasa es teh tidak hanya itu-itu saja. Di mana banyak sekali varian rasa teh yang kini sudah ada di pasaran, bahkan kini teh juga memiliki rasa buah-buahan sehingga siapa yang ingin minum teh tidak akan merasa bosen karena memiliki banyak varian rasa. Namun untuk bisa merasakan teh dengan berbagaimacam rasa tersebut kita harus pergi ke restaurant dan mengeluarkan uang yang cukup banyak. Oleh karena itu di ini kami akan memberikan resep es teh untuk berbuka puasa ala cafe yang bisa anda coba di rumah.
Untuk kali ini kami akan memiliki resep bagaiman cara membuat teh jeli yang enak. Anda tidak perlu khawatir akan bahan-bahannya nanti, karena bahan untuk membuat minuman ini cukup gampang di dapatkan. Nah dari pada semakin penasaran mari perhatikan ulasannya di bawah ini.

Cara Membuat Teh Jeli ala Cafe di Rumah
bahan yang perlu di siapkan adalah beberapa kantung teh sariwangi, air, susu cair, sirup, bubuk jeli siap pakai, gula dan es serut. Untuk rasa sirup bisa di sesuaikan dengan keinginan anda.

Setelah bahan-bahan sudah terkumpul di lanjutkan dengan merebus air hingga mendidih, setelah itu sedus teh di dalam teko dan biarkan hingga beruba warna menjadi coklat gelap. Pisahkan teh dengan kantung teh dan biarkan hingga dingin

Kemudian kita membuat jelinya, pertama-tama campur bubuk jeli dengan gula secukupnya dan masak hingga mendidih. Setelah itu tuangkan adonan jeli tersebut ke cepakan bulat kecil, dinginkan dan simpan di lemari es untuk sementara.

Campur teh dengan susu kental manis hingga rata dan setelah tercampur dengan rata tambahkan jeli dan sirup yang sudah di sediakan sebelumnya dan aduk lagi hingga benar-benar tercampur.

Yang terakhir tambahkan es serut dan teh jeli pun siap untuk di sajikan.

Bagaimana, cukup mudah bukan ? kini kami bisa menikmati teh ala cafe buatanmu sendiri di setiap momen. Sekian informasi yang dapat kami berikan mengenai resep es teh untuk berbuka puasa, semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda.
Logged
Pages: [1]   Go Up