;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 ... 77   Go Down

Author Topic: hi from korea, 안녕 하세요  (Read 79716 times)

chk6019

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 167
Re: hi from korea, 안녕 하세요
« Reply #40 on: January 16, 2008, 06:29:58 pm »

sistem kos dikorea:
전세:adalah kita bisa tinggal dikamar/apartemen tsb,tapi harus ada jaminan yang gede.karena kita tak usah kasih tiap bulan.uang jaminannya bisa diambil sesuai kontrak.(gratis)diindonesia kayaknya nggak ada sistem seperti ini. ::)
월세:tiap bulan kita ngasih uang.seperti kalau kost di indonesia.ada jaminannya,misalnya sewanya 1 bln 150 rb,jaminan 300rb.
moga membantu
Logged

coffeegrinder

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 94
Re: hi from korea, 안녕 하세요
« Reply #41 on: January 16, 2008, 07:27:47 pm »

sistem kos dikorea:
전세:adalah kita bisa tinggal dikamar/apartemen tsb,tapi harus ada jaminan yang gede.karena kita tak usah kasih tiap bulan.uang jaminannya bisa diambil sesuai kontrak.(gratis)diindonesia kayaknya nggak ada sistem seperti ini. ::)
월세:tiap bulan kita ngasih uang.seperti kalau kost di indonesia.ada jaminannya,misalnya sewanya 1 bln 150 rb,jaminan 300rb.
moga membantu

terus itu tinggal nya bareng2 ama sesama penghuni kost atau ama keluarga sana (homestay) gitu??
kan asyik tuh kalo bisa homestay... bisa cepat kenal cara hidup mereka. asal keluarganya yg enak aja... kalo nggak, wadow....  :-\
Logged

chk6019

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 167
Re: hi from korea, 안녕 하세요
« Reply #42 on: January 16, 2008, 07:56:26 pm »

sistem kos dikorea:
전세:adalah kita bisa tinggal dikamar/apartemen tsb,tapi harus ada jaminan yang gede.karena kita tak usah kasih tiap bulan.uang jaminannya bisa diambil sesuai kontrak.(gratis)diindonesia kayaknya nggak ada sistem seperti ini. ::)
월세:tiap bulan kita ngasih uang.seperti kalau kost di indonesia.ada jaminannya,misalnya sewanya 1 bln 150 rb,jaminan 300rb.
moga membantu

terus itu tinggal nya bareng2 ama sesama penghuni kost atau ama keluarga sana (homestay) gitu??
kan asyik tuh kalo bisa homestay... bisa cepat kenal cara hidup mereka. asal keluarganya yg enak aja... kalo nggak, wadow....  :-\
ya tinggal sendirilah/sama temen.kalau homestay emangnya kamu pertukaran pelajar ya? ;D
Logged

love_in_sung82

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.770
  • K-LoveR also JYJ의 김준수 큰 팬이야
Re: hi from korea, 안녕 하세요
« Reply #43 on: January 17, 2008, 12:21:49 pm »

waduh ada yg siap menampung gw ga yah di korea, numpang di mess juga boleh dech
Logged

신사의 품격  최고

chk6019

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 167
Re: hi from korea, 안녕 하세요
« Reply #44 on: January 17, 2008, 09:09:15 pm »

waduh ada yg siap menampung gw ga yah di korea, numpang di mess juga boleh dech
====>ada sih yang mo nampung lu,tapi u musti lulus klpt,daftar g to g......berangkat deh!
jadi TKI! ;D
Logged

love_in_sung82

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.770
  • K-LoveR also JYJ의 김준수 큰 팬이야
Re: hi from korea, 안녕 하세요
« Reply #45 on: January 18, 2008, 12:12:53 pm »

iya gw rela dech jadi TKI,
gpp/...asal gw bisa ke korea  :D
Logged

신사의 품격  최고

BlueWanderer

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 230
Re: hi from korea, 안녕 하세요
« Reply #46 on: January 18, 2008, 12:25:13 pm »

wah...
rumah gw ditinggal sebentar udah rame..
makasih ya udah jagain..


*btw*
kok makanan di kulkas pada abiss?? *mad*

;D
Logged

love_in_sung82

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.770
  • K-LoveR also JYJ의 김준수 큰 팬이야
Re: hi from korea, 안녕 하세요
« Reply #47 on: January 18, 2008, 12:37:57 pm »

blue..gw jadi laper nieh...
tapi sumpah bukan gw yang ngabisin mkanan di "naejanggo"
Logged

신사의 품격  최고

BlueWanderer

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 230
Re: hi from korea, 안녕 하세요
« Reply #48 on: January 18, 2008, 12:41:53 pm »

sistem kos dikorea:
전세:adalah kita bisa tinggal dikamar/apartemen tsb,tapi harus ada jaminan yang gede.karena kita tak usah kasih tiap bulan.uang jaminannya bisa diambil sesuai kontrak.(gratis)diindonesia kayaknya nggak ada sistem seperti ini. ::)
월세:tiap bulan kita ngasih uang.seperti kalau kost di indonesia.ada jaminannya,misalnya sewanya 1 bln 150 rb,jaminan 300rb.
moga membantu

terus itu tinggal nya bareng2 ama sesama penghuni kost atau ama keluarga sana (homestay) gitu??
kan asyik tuh kalo bisa homestay... bisa cepat kenal cara hidup mereka. asal keluarganya yg enak aja... kalo nggak, wadow....  :-\
sistemnya ga harus seperti di atas sih. kalau tinggal di asrama (기숙사), biasanya bayar per 6 bulan. kalau tinggal di boarding house (하숙집) atau apartemen (아파트), bisa pake sistem di atas. yang paling enak kalau homestay, ga perlu bayar sama sekali. tapi sebagai kompensasinya, yang punya rumah biasanya minta anaknya diajarin bahasa inggris (in case lo jago bahasa inggris).

kalau mau nyewa apartemen, siap2in aja modal gede. di seoul, terutama daerah downtown seperti Gangnam (강남), sewa apartemen paling ngga $1000 per bulan :)
Logged

BlueWanderer

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 230
Re: hi from korea, 안녕 하세요
« Reply #49 on: January 18, 2008, 12:46:36 pm »

alo...lam kenal ya...

pengen belajar bahasa korea ni >__<

disini tak ada kursusnya T_T

lam kenal..
한국어를 배우고 싶겠군요. 영화를 보고 책을 많이 읽으면 잘 할 수 있을 것 같아요 :)
Logged
Pages: 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 ... 77   Go Up