;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1] 2 3 4 5 6   Go Down

Author Topic: kasus arema??  (Read 8479 times)

adi kaka

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.104
kasus arema??
« on: January 19, 2008, 08:20:35 pm »

lagi2 sepak bola kita gk ada yg namanya fair play.....dulu persebaya mundur ditengah kompetisi.....skrng arema mundur di babak 8 besar.......sudah aremania rusuh,alex pulalo mukul pemain persiwa dan skrng arema mundur........

dmn fair play???? rusak sepa bola kita.....!!!
hukum seberat2nya arema pssi!!!!!......... degradasi hukuman yg pas buat arema......  >:( >:( seperti persebaya dulu.....


Sabtu, 19/01/2008 19:14 WIB
Babak 8 Besar Liga Indonesia
Arema Mengundurkan Diri
Keputusan mengejutkan dikeluarkan Arema Malang terkait sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI pascaaksi ricuh di Kediri pada 16 Januari. "Singo Edan" memutuskan mundur dari Babak Delapan Besar.


http://www.detiksport.com/ligaindonesia/index.php/home.read/tahun/2008/bulan/01/tgl/19/time/191406/idnews/881340/idkanal/76


benar2 mengejutkan.....gmn pendapat kalian soal keputusan arema ini???
« Last Edit: January 22, 2008, 10:37:12 am by adi kaka »
Logged

odyssey

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.630
  • 忘れかけていた思い出を~
    • Ody`s bLog XD
Re: Arema mundur!!!
« Reply #1 on: January 19, 2008, 08:26:00 pm »

eee
nah gw gak setuju
gak bisa lah asal ngobrol kaya gitu
liat dulu donk situasinya kaya gimana,,
gw aremania asli,,, mang sih gw gak ngeliat pertandingannya kaya gimana,,
tapi kan hal ini bukan bisa diputusin sepihak gitu,,,
liat dulu kondisi sikon pas waktu itu kaya gimana,,,

gak bisa donk asal tereak suruh hukum arema

sorry di,, buat ini kita berdua gak sepaham!
Logged
忘れかけていた思い出を取りもどせ!!♥♥
wasurekakete ita omoide wo tori modose
ava thx to : mamaveve ^o^

adi kaka

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.104
Re: Arema mundur!!!
« Reply #2 on: January 19, 2008, 08:37:31 pm »

liatlah italy ada supoter rusuh........nsung bertindak tegas......  ;)
gmn sepak bola kita mau maju hehehehe.....

u gk liat pertandingan sech........2 hakim garis terkapar krn kena bogem mentah aremania....babak pertama hakim garis ditonjok aremania terus nsung diganti...dan babak kedua hakim garis satunya jd kena pukulan aremania yg lainya......dan terus pulalo nsung memukul pemain asing persiwa.....aremania mulai mengamuk dgn membakar gawang,merusak pagar,merusak rumah2 warga kediri yg disekitar stadion.....itu menurut adi sudah perbuatan kriminal ....maaf opini adi........

jd sah-sah saja arema dihukum....itu sering terjadi di sepak bola luar....jika supoter yg salah...klub yg kena..........
tp arema malah mundur ditengah kompetisi.......nech misalnya piala dunia,liga champion atau apa....saat di fase2 sudah fase tingkat tinggi alias penting ....n ada tim yg mundur....gmn nasib kompetisinya?? gmn nasib tim lainnya?? sriwijaya,psms n persiwa?? yg belum bertanding lawan arema??

itu opini adi hehehehe  :) :)

hidup wong kito!!! sriwijayamania n the jak  :D :D
« Last Edit: January 19, 2008, 08:41:40 pm by adi kaka »
Logged

adi kaka

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.104
Re: Arema mundur!!!
« Reply #3 on: January 19, 2008, 08:42:55 pm »

Kediri Bak Kota Mati

Partai kedua babak 8 besar Grup A di Stadion Brawijaya, Kediri, berakhir rusuh. Ini tragedi kedua setelah tahun 2003 Aremania juga merusak fasilitas stadion dan sepanjang jalan Kota Kediri.

Kericuhan yang berbuntut perusakan dan pembakaran fasilitas stadion yang dilakukan ribuan Aremania dipicu kepemimpinan wasit Jajat Sudrajat (Cianjur) saat memimpin partai Persiwa kontra Arema, Rabu (16/1).

Aroma keributan mulai tercium sejak babak pertama. Terhitung ada tiga gol Arema yang dianulir wasit. Keputusan inilah yang memancing emosi Aremania, yang pernah dilabeli suporter terbaik di Indonesia itu. Korban pertama adalah asisten wasit I Yuli Suratno (Bandung). Kepalanya kena bogem mentah oknum Aremania yang masuk lapangan dari tribun utama sebelah barat daya. Guru olahraga SMPN Cilengkrang, Kabupaten Bandung ini harus mendapat bantuan oksigen dan dilarikan ke RS Gambiran untuk dipindai.

Saat Yuli masih terkapar, wasit Jajat mendapat tendangan karate dari belakang yang dilancarkan seorang oknum Aremania yang masuk ke lapangan. Meski sempat terjatuh, Jajat masih bisa melanjutkan pertandingan. Posisi Yuli digantikan Suaidi Yunus (NAD).

Memasuki babak kedua, ketegangan kian memuncak. Pemicunya adalah umpan silang dari sisi kanan pertahanan Persiwa yang membentur mistar gawang dan oleh asisten wasit Sumarman dianggap telah melewati garis. Giliran Aremania sebelah timur yang melempari Sumarman hingga pingsan. Sumarman menyusul rekannya ke RS Gambiran.

“Saya harus mengangkat bendera karena saat gol pemain Arema off-side. Saya berani mempertanggungjawabkan keputusan ini,” kata Yuli ketika ditemui BOLA di ruang medis stadion.

Situasi makin tak terkendali. Pertandingan terpaksa dihentikan pada menit ke-76 karena Aremania mulai merobohkan pagar, membakar, serta merobek-robek bendera PSSI dan FIFA. Jala gawang dan papan iklan dibakar. Gawang juga dicabut dari tempatnya.

Aparat keamanan sempat mengeluarkan tembakan peringatan untuk meredam keberingasan Aremania. Tim Persiwa terpaksa harus dievakuasi ke Markas Brimob dengan mobil rantis.

Setelah keadaan dalam stadion bisa dikendalikan, kerusuhan terjadi di jalan-jalan Kota Kediri. “Seharusnya Aremania bisa jadi contoh karena mereka suporter terbaik di Indonesia. Kami ikut marah karena mereka merusak rumah warga. Ini sudah tindakan kriminal,” kata Teguh, warga Bendon.

Setelah peristiwa ini Kediri bak kota mati selama beberapa jam. Polisi melakukan patroli di jalan raya dan warga bergerombol di beberapa titik perempatan.

“Wasit menjadi pemicu pecahnya kerusuhan ini. Jika tidak keterlaluan, Aremania tak akan emosi. Kami telah ikut mencoba meredam, tapi mereka sudah telanjur marah,” ujar Satrija Budi Wibawa, manajer Arema.

“Inikah yang disebut suporter terbaik? Punya kriteria merusak fasilitas, memukul wasit dan pemain ketika timnya kalah?” ucap Hasyim, pentolan suporter Surabaya B-Fazter’s yang mengontak BOLA setelah insiden terjadi.

odyssey

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.630
  • 忘れかけていた思い出を~
    • Ody`s bLog XD
Re: Arema mundur!!!
« Reply #4 on: January 19, 2008, 08:50:25 pm »

kalo menurut temen gw,,
tuh gara2 3 biji gol arema dianulir wasit,,
dan gosipnya mang arema suka gak cocok ma wasit itu,,,

nah gw mang gak ngerti kejadiannya pasti,,
tapi gw percaya gak bakal ada asap kalo gak ada api...

yah okelah aremania mungkin berlebihan emosinya,, gw jg menyesal dengernya...
arema jg mungkin ambil keputusan yang salah,,,

tapi sekali lagi,, aremania dan arema gak bakal bertindak kaya gitu kalo gak ada penyebabnya,,
kalo cuman sekedar kalah sih,, gak mungkin mpe kaya gitu
arema sportif kok...

dan hal ini jg harus jadi instropeksi buat PSSI lah,,,
gak cuman bisa salahin satu pihak doank,,
Logged
忘れかけていた思い出を取りもどせ!!♥♥
wasurekakete ita omoide wo tori modose
ava thx to : mamaveve ^o^

win

  • Chingu
  • **
  • Keong: 85
  • Offline Offline
  • Posts: 1.971
Re: Arema mundur!!!
« Reply #5 on: January 19, 2008, 09:28:04 pm »

gw juga aremania, n jujur gw ga setuju arema mundur..
fair play aja.. biarpun arema dirugiin, kita mesti berjuang ampe akhir..

tindakan aremania emang ga isa dibenerin.. mereka buat ulah, hancurin stadion brawijaya.. cuman liat dulu apa yg dipermasalahin ama arema.. jangan cuman isa salahin mereka aja..

asisten wasit jelas2 berbuat kesalahan fatal, tapi enggak dihukum.. melainkan cuman dibalikin ke komisi wasit.. kalo pssi emang bener2 mau buat sepakbola Indonesia maju, yang bener dunk!!

soal hukuman buat aremania, ga boleh masuk ke stadion manapun di indonesia selama 3 taon.. gw ga blg itu hukuman salah.. tapi dimana keadilan?? masi inget minggu lalu jak mania buat kerusuhan waktu semifinal coppa? harusna mereka juga dihukum 3 taon dunk... bukanna malah diberi gelar sebagai fans paling sportip..

adi: ga usah minta hukuman berat.. gw yakin pssi bakal jatuhin hukuman paling berat buat arema.. ini kesempatan buat orang2 pssi buat cari nama.. seolah2 mereka mo tegakin fair play..
Logged
new year.. new start.. new hope.. new deadline..

adi kaka

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.104
Re: Arema mundur!!!
« Reply #6 on: January 20, 2008, 09:18:35 am »

hehehe...keputusan ditangan pssi...jika berat..tinggal banding  :)

citrabiru

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 8.582
  • * dont make me mad !! *
Re: Arema mundur!!!
« Reply #7 on: January 20, 2008, 09:48:30 am »

Well, netral wae ya, jujr wae saya kecewa dengan sepak bola Indonesia....!!

Terlepas dari mana yang salah dan tidak, yang jelas saya jadi mikir, ini tho wajah sepakbola Indonesia?
yang tidak berani menerima kekalahan..pantes saja kalo pilkada sering rusuh...!!

Ini tho wajah supporter Indonesia?? Begitu berigas. Bukan mau menghakimi Aremania, kerna gua yakin walopun bukan Arema mereka juga pasti berbuta yang sama...kerna beginilah wajah suporter Indonesia ....! Wajah sepak bola Indonesia!!

Gak Heran...pemimpin PSSI seoarng Koruptor....seorang Napi!! What do u expect????

adi kaka

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.104
Re: Arema mundur!!!
« Reply #8 on: January 20, 2008, 10:03:41 am »

citra,aremania kah??

aremania jgn keroyok adi dunk... :-[ itu kan hanya my opini  :-[

wakakaka  ;D ;D ;D

indonesia satu dalam copa indonesia....hah...halah gk nyambung  ;D ;D ;D

citrabiru

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 8.582
  • * dont make me mad !! *
Re: Arema mundur!!!
« Reply #9 on: January 20, 2008, 10:08:54 am »

citra,aremania kah??

aremania jgn keroyok adi dunk... :-[ itu kan hanya my opini  :-[

wakakaka  ;D ;D ;D

indonesia satu dalam copa indonesia....hah...halah gk nyambung  ;D ;D ;D

Bukan ! Saya bukan aremania..!! Sedih liat Suporter dan Pemain makin brtutal..

btw itu....kipernya Persija..dihukum gak sih???
Pages: [1] 2 3 4 5 6   Go Up