;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 [2]   Go Down

Author Topic: Dampak Resesi Amerika terhadap Indonesia  (Read 2284 times)

daimond

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 931
Re: Dampak Resesi Amerika terhadap Indonesia
« Reply #10 on: January 24, 2008, 08:37:03 PM »

iki maksudnya kalo usa resesi gityu brg sono mahal semua gitu.
dan exspor kita banyakan kirim nya yah ke usa.

semestinya kita sedikit belajar dari brithis kingdom tuh kirim delegasi dagang nya ke indonesia setelah mempredikisi bahwa pasar usa akan mengalami kelambatan.

jadi kita juga nyari pasar lain selain usa seperti afrika, india, timur tengah, China,euro, kuba, venuzvela, rusia dll gitu jgn matok doang sama pasar usa

Logged

Fanny Agusbrata

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3079
  • How Great Is Our God...
Re: Dampak Resesi Amerika terhadap Indonesia
« Reply #11 on: January 24, 2008, 09:45:04 PM »

Mari kita berdoa supaya perekonomian US kembali stabil sehingga pengaruhnya akan sangat positif juga buat perekonomian negara kita...jgn malah ada yg nyukurin kalo US itu perekonomiannya lagi resesi...karena dampak negatifnya kena ke negara kita juga :)
Logged
My heart will trust in You, my Yĕhošūa‘

iqs

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3016
  • Ini Iqs Cowok!
    • Iqs' Pathfinder
Re: Dampak Resesi Amerika terhadap Indonesia
« Reply #12 on: January 25, 2008, 01:34:34 PM »

Fanny atau siapapun yang tahu... hubungan buruknya ekonomi Amerika ke Indonesia terletak pada Investasinya ya? Atau ada faktor lain yang menyebabkan Indonesia ikut-ikutan terpuruk?
Logged
Ayo Ramaikan Lagi...!

Iqs is temporary disconnected

melow

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 3
  • Offline Offline
  • Posts: 704
  • mellowgellowdi
Re: Dampak Resesi Amerika terhadap Indonesia
« Reply #13 on: January 25, 2008, 10:10:41 PM »

iki maksudnya kalo usa resesi gityu brg sono mahal semua gitu.
dan exspor kita banyakan kirim nya yah ke usa.

semestinya kita sedikit belajar dari brithis kingdom tuh kirim delegasi dagang nya ke indonesia setelah mempredikisi bahwa pasar usa akan mengalami kelambatan.

jadi kita juga nyari pasar lain selain usa seperti afrika, india, timur tengah, China,euro, kuba, venuzvela, rusia dll gitu jgn matok doang sama pasar usa


nah itu dia kita butuh cara, supaya bisa dagang ke negara2 lain
masalhnya susah
uhhhhhh
aplagi yang presiden amriknya juga nyebelin
tapi masalhnya Indo blm nyoba
ayo dong cari tempat yang lain Indo
kasian orang miskinnya nyari duit ampe keringatan bercucuran
sedangkan orang mampunya enak2an aja

loren1970

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 6288
Re: Dampak Resesi Amerika terhadap Indonesia
« Reply #14 on: January 25, 2008, 10:36:36 PM »

Fanny atau siapapun yang tahu... hubungan buruknya ekonomi Amerika ke Indonesia terletak pada Investasinya ya? Atau ada faktor lain yang menyebabkan Indonesia ikut-ikutan terpuruk?

Penyebab utama sebenarnya terletak pada timpangnya nilai "trade balance" US...kalo tidak salah bulan desember kemaren sekitar US$ 62 Miliar (minus). Bisa dibayangkan ...minus sebesar itu artinya perdagangan luar negeri mereka (nilai export) tidak mampu menutupi minus tersebut agar balance...akibatnya bisa dipastikan "jobless" meningkat tajam..kita tau bila "jobless" meningkat maka akan terjadi penurunan tingkat konsumsi   nasional. Dampak domino selanjutnya mereka akan mengurangi nilai import termasuk import dari indonesia. itu gambaran secara globalnya.
Baca juga blog gw..
http://danielputrapamungkas.blogs.friendster.com/forex_briefing_and_stocck/
Logged

melow

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 3
  • Offline Offline
  • Posts: 704
  • mellowgellowdi
Re: Dampak Resesi Amerika terhadap Indonesia
« Reply #15 on: January 27, 2008, 03:10:10 PM »

adhhh pusinggg
sial lo amerika!!!!!
(maksudnya orang pemerintahannya)

silverhair

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 6256
Re: Dampak Resesi Amerika terhadap Indonesia
« Reply #16 on: January 29, 2008, 03:22:29 PM »

padahal bentar lagi kan ganti presiden

semoga presiden baru bisa membut amerika keluar dari resesi
Logged

A.J.I.

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 659
    • http://dosila.multiply.com
Re: Dampak Resesi Amerika terhadap Indonesia
« Reply #17 on: January 29, 2008, 04:00:31 PM »

Ganti presiden baru ga bakal bisa merubah kenyataan,
inilah awal kejatuhan barat.

era dimulainya kedigdayaan baru bangsa-bangsa di Asia!
Logged

topi SD

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 10888
  • it's me and you
Re: Dampak Resesi Amerika terhadap Indonesia
« Reply #18 on: January 30, 2008, 12:03:41 PM »

apapun yang dilakuakn amrik keknya berdampak di indonesia :-\

kacau nih negara
Logged

"Aww DRAGGY!!!"
Pages: 1 [2]   Go Up