;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 2 3 [4] 5 6 7   Go Down

Author Topic: Tokoh wayang  (Read 14920 times)

anak camat

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 145
Re: Tokoh wayang
« Reply #30 on: March 18, 2008, 03:01:32 PM »

trus apa aja ya perbedaan kisah mahabharata versi wayang ama versi india? ???

pertanyaanku yang ini ada bisa kasi jawaban ga?

Scr garis besar cerita hampir sama.. Tp biasalah, yg namanya cerita klo dibawa kesana-kemari akan mengalami "adaptasi".. salah satu perbedaan yg jelas adalah kehadiran Punokawan pd versi Jawa..

Ayo diramekan lagi tred ini.. bagus en bermanfaat banget.. anak_camatnya kemana nihh?? dah sibuk bantuin bapaknya po? ;D

Sorry, kemaren lagi musim panen, ngewangi bapak sek nang kebon
Logged

cha_ntique

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2225
  • ~ganolganolmapan~ :p
    • orgil mania
Re: Tokoh wayang
« Reply #31 on: March 19, 2008, 09:19:51 AM »

ngomongin wayang juga kan??

trus kalo bagian Limbukan itu apa ada dalam cerita mahabarata? apa juga termasuk bagian dari 'adaptasi' karena dibawa kesana kemari?  ???*bukannya bagian Limbukan dalam wayang yang biasanya sering dinanti2 pencinta Wayang -terutama wayang kulit-*
Logged
All I learnt in my life is, nothing you do can change a straying heart. The harder you try, the deeper you will get hurt.
oƃ ǝɯɯǝl ɹǝʌǝ ʇuop ǝsolɔ ǝɯ ploɥ

pujian bagaikan tali yang membelit leher
cacian bagaikan pedang yang menusuk ulu hati
[ri

elvek

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 65
Re: Tokoh wayang
« Reply #32 on: March 20, 2008, 02:14:39 PM »

aku paling suka cerita matinya Abimanyu, dramatic, playboy ini dikeroyok rame2 sama Kurawa!
habis itu Arjuna bersumpah mau bunuh diri kalo sampe matahari terbenam dia blm bisa mnemukan pembunuhnya, nah, Krishna tahu itu, kalo sampe arjuna mati, Pandawa akan kehilangan motivasi, maka dia bantu Arjuna menemukan pembunuh itu, ada yg tahu pembunuhnya?
Logged

R a e

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 8
  • Offline Offline
  • Posts: 489
Re: Tokoh wayang
« Reply #33 on: March 21, 2008, 04:45:21 PM »

gw suka karakter tokoh Yudhistira..
Logged


kita memerlukan gelap untuk mengenali terang cahaya,
juga warna hitam untuk mempertegas putih dan warna-warna lainnya...

Angel_of_heaven

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3470
  • 僕は君のそばにいるから
    • http://profiles.friendster.com/dyanhigurashi
Re: Tokoh wayang
« Reply #34 on: April 07, 2008, 06:22:36 PM »

Aku suka srikandi. Contoh cewek yang pemberani...
Logged


君のために僕はいつもここにいる
それで僕は君の事守り続けたい。。。

PETRUK

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 98
  • udah agak mahir sekarang
Re: Tokoh wayang
« Reply #35 on: July 07, 2008, 03:12:11 PM »

kalo aku nick ku petruk

aku juga tau tentang wayang................

kemarin aku lihat wayang kulit di STSI........ Solo

kalo di solo ada pagelaran wayang kulit tiap malam jumat legi( kalo ndak salah)

lakon yang dipentaskan banyak cerita lama
Logged

Gadhist_Dharma

  • Chingu
  • **
  • Keong: 4
  • Offline Offline
  • Posts: 1792
  • bye bye.....
Re: Tokoh wayang
« Reply #36 on: July 17, 2008, 09:55:06 AM »

suwi g nuntun wayang....-_-'
 katanya ni tret bermanfaat kan...

nih aku angkat ke atas....

biar makin rami..... ;D ;D
Logged
gadhistdharmabubbydeeguramorusukaizeronyriezmaijibrildiantheiaklimersjuphendinieguessargentiyanchantiqueryouchisachiyoiloveabesenuiiccaangelofmindpetrukasuka

Angel_of_heaven

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3470
  • 僕は君のそばにいるから
    • http://profiles.friendster.com/dyanhigurashi
Re: Tokoh wayang
« Reply #37 on: July 18, 2008, 03:52:58 PM »

*lempar ke atas

mau nanya klo gada rujak pala tuh senjatanya sapa yah ??? ???
Logged


君のために僕はいつもここにいる
それで僕は君の事守り続けたい。。。

PETRUK

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 98
  • udah agak mahir sekarang
Re: Tokoh wayang
« Reply #38 on: July 21, 2008, 02:00:17 PM »

payah................

masak gada rujak polo saja ndak tau ......................

kalo gada ............ itu kaya pentungan........................

kalo polo itu kepala..........................

jadi gada rujak polo artinya pentungan yang bagian untuk memukul besarnya sebesar kepala................

kita kan petruk.........................
Logged

Angel_of_heaven

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3470
  • 僕は君のそばにいるから
    • http://profiles.friendster.com/dyanhigurashi
Re: Tokoh wayang
« Reply #39 on: July 21, 2008, 06:37:02 PM »

ya ampun mas petruk

aku nggak nanya gada rujak pala tuh apa?

aku nanya gada rujak pala ituh senjatanya siapa?

ada yang tau nggak?
Logged


君のために僕はいつもここにいる
それで僕は君の事守り続けたい。。。
Pages: 1 2 3 [4] 5 6 7   Go Up