;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: CUriculm Vitae (CV) karakter kita.  (Read 1028 times)

horus boy

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 10
  • kamu bisa jika bilang bisa
CUriculm Vitae (CV) karakter kita.
« on: May 26, 2011, 09:21:48 pm »

salam kenal semuanya, sekian lama jadi penghuni bayangan (daftar di sini tanpa menunjukkan keberadaan) akhirnya saya punya satu pertanyaan buat semuanya.

satu pertanyaan saja.

1. pernah bikin CV buat tokoh kita? apa aja yang perlu di tulis?

someone tell me, kalo mau tokoh kita konsistent, bikinlah CV/Riwayat hidup/Biodata.
naah.....apa aja yang perlu ditulis dalam CV tsb?

mohon jawabannya.

arigatou thank you
Logged

fireCyclops

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 165
  • I Play - I Inspired - I Create
    • IKU
Re: CUriculm Vitae (CV) karakter kita.
« Reply #1 on: May 26, 2011, 10:26:57 pm »

kalau mau tokoh kita konsistent, buatlah riwayat hidupnya dan perkirakan cara berpikirnya bagaimana.
saat km menggunakan karakter itu dalam interaksi dalam dunia novel,
janganlah memposisikan dirimu seperti dia.
tapi cobalah menjadi dia, karaktermu juga makhluk hidup, dia hidup dalam kamu.
coba kamu pahami cara berpikir dia.

barangkali cara latihannya : banyak2 berkenalan dengan orang lain dan memahami orang lain dari presepsi mereka, bukan dari presepsi kamu.

semoga membantu

maryos

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 8
  • Aspire to Inspire
    • Password: cryztal
Re: CUriculm Vitae (CV) karakter kita.
« Reply #2 on: June 03, 2011, 03:10:24 pm »

Gw sih belom pernah bikin CV buat karakter, soalnya terkesan kita "BIKIN" karakter itu banget.
Pembaca kan juga perlu mengimajinasikan karakter kita. :)

1. Personal Data
-Nama
-Tanggal lahir
-Golongan darah
-Status (single, dsb)
-Alamat
-Nomer Telepon

2. Personality

3. Education

4. Skills

5. Career history

6. Hobbies


Segitu aja sih yang gw tau. :)
Semoga bisa membantu.
Logged
I have nothing. :)

Monox D. I-Fly

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 767
Re: CUriculm Vitae (CV) karakter kita.
« Reply #3 on: October 11, 2016, 11:41:40 am »

Kalau saya sih nggak pernah, lebih suka mengalir apa adanya, biarkan profil terungkap dengan sendirinya di dalam plot.
Logged
Salam dekek. Jo para Inyek jo Cindako, ambo badiam di talinan inda putuy, sabab mandari pado ako, garo mandari pado harimau! Berubah! Satria Harimau, Torga!
Pages: [1]   Go Up