;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 ... 4 5 6 7 [8] 9 10 11 12 ... 77   Go Down

Author Topic: Kisah-kisah inspirasional..........  (Read 106723 times)

Dispatcher Bali

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7.622
  • ~ku slalu menunggumu~
Re: Artikel keren
« Reply #70 on: December 03, 2007, 11:31:13 am »

nice story, fren..... ;)

Dispatcher Bali

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7.622
  • ~ku slalu menunggumu~
Re: kisah2 inspirasional..
« Reply #71 on: December 03, 2007, 11:37:35 am »

topi....
sebaiknya ini dipost tgl 22 desember aja
kan hari ibu  ;)

komikkuwid

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 19
  • Offline Offline
  • Posts: 382
  • menanti pesanan dan teman ngobrol
Re: Artikel keren
« Reply #72 on: December 03, 2007, 11:40:30 am »

thanks
Logged
sedang Belajar berkomunikasi dengan baik

topi SD

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 10.887
  • it's me and you
Re: kisah2 inspirasional..
« Reply #73 on: December 03, 2007, 01:39:47 pm »

ohya dis..ni ada satu lagi..

FILSAFAT GAJAH

Seorang pawang gajah pernah bercerita bahwa gajah harus dilatih sejak
masih kecil dan lemah. Pertama-tama kaki bayi gajah diikat dengan rantai
baja yang kuat pada sebuah tonggak yang kokoh. Gajah hanya bisa berjalan
sejauh panjang rantai. Jika ia berusaha melarikan diri, rantai baja akan
menahannya. Biasanya ia akan mencoba memutuskan rantai itu dengan
menariknya kuat-kuat, namun ia masih terlalu lemah untuk bisa
mengalahkan kekuatan rantai baja.

Ini berlangsung selama bertahun-tahun sampai tertanam  dalam benak gajah
bahwa ia takkan pernah mampu memutuskan rantai yang mengikat kakinya.
Dengan demikian sang pawang bisa membawa gajah bekerja di ladang dan
hutan tanpa khawatir melarikan diri.

Lalu, apalah bedanya rantai baja dengan tali ijuk, bila sang gajah tetap
saja menganggap dirinya takkan mampu mengalahkan apa yang mengikat
kakinya?

Apakah hal ini terjadi pada hidup kita? Jika selama ini kita membiarkan
diri terbelenggu pada pengalaman masa lalu, tanpa sedikit pun ada
keberanian untuk menginsafinya, maka jangan salahkan siapa-siapa jika
kita takkan pernah mampu melepaskan diri dari penyesalan.
Logged

"Aww DRAGGY!!!"

topi SD

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 10.887
  • it's me and you
Re: kisah2 inspirasional..
« Reply #74 on: December 03, 2007, 01:44:25 pm »


dari temen..


TIDAK AD AKATA TERLAMBAT UNTUK BELAJAR

ROSE : Impian Seorang Mahasiswi

Hari pertama kuliah di kampus, profesor memperkenalkan diri dan menantang kami untuk berkenalan dengan seseorang yang belum kami kenal. Saya berdiri dan melihat sekeliling ketika sebuah tangan lembut menyentuh bahu saya.

Saya menengok dan mendapati seorang wanita tua, kecil, dan berkeriput, memandang dengan wajah yang berseri-seri dengan senyum yang cerah. Ia menyapa, "Halo anak cakep. Namaku Rose. Aku berusia delapan puluh tujuh.

Maukah kamu memelukku? "Saya tertawa dan dengan antusias menyambutnya, "Tentu saja boleh!". Dia pun memberi saya pelukan yang sangat erat.

"Mengapa kamu ada di kampus pada usia yang masih begitu muda dan tak berdosa seperti ini?" tanya saya berolok-olok.

Dengan bercanda dia menjawab, "Saya di sini untuk menemukan suami yang kaya, menikah, mempunyai beberapa anak, kemudian pensiun dan bepergian."

"Ah yang serius?" pinta saya. Saya sangat ingin tahu apa yang telah memotivasinya untuk mengambil tantangan ini di usianya.

"Saya selalu bermimpi untuk mendapatkan pendidikan tinggi dan kini saya sedang mengambilnya! " katanya. Setelah jam kuliah usai, kami berjalan menuju kantor senat mahasiswa dan berbagi segelas chocolate milkshake. Kami segera akrab.

Dalam tiga bulan kemudian, setiap hari kami pulang bersama-sama dan bercakap-cakap tiada henti. Saya selalu terpesona mendengarkannya berbagi pengalaman dan kebijaksanaannya. Setelah setahun berlalu, Rose menjadi bintang kampus dan dengan mudah dia berkawan dengan siapapun. Dia suka berdandan dan segera mendapatkan perhatian dari para mahasiswa lain. Dia pandai sekali menghidupkannya suasana.

Pada akhir semester kami mengundang Rose untuk berbicara di acara makan malam klub sepak bola kami. Saya tidak akan pernah lupa apa yang diajarkannya pada kami. Dia diperkenalkan dan naik ke podium. Begitu dia mulai menyampaikan pidato yang telah dipersiapkannya, tiga dari lima kartu pidatonya terjatuh ke lantai. Dengan gugup dan sedikit malu dia bercanda pada mikrofon. Dengan ringan berkata, "Maafkan saya sangat gugup. Saya sudah tidak minum bir. Tetapi wiski ini membunuh saya. Saya tidak bisa menyusun pidato saya kembali, maka ijinkan saya menyampaikan apa yang saya tahu."

"Kita tidak pernah berhenti bermain karena kita tua.

Kita menjadi tua karena berhenti bermain. Hanya ada rahasia untuk tetap awet muda, tetap menemukan humor setiap hari.

Kamu harus mempunyai mimpi. Bila kamu kehilangan mimpi-mimpimu, kamu mati. Ada banyak sekali orang yang berjalan di sekitar kita yang mati namun mereka tak menyadarinya. "

"Sungguh jauh berbeda antara menjadi tua dan menjadi dewasa. Bila kamu berumur sembilan belas tahun dan berbaring di tempat tidur selama satu tahun penuh, tidak melakukan apa-apa, kamu tetap akan berubah menjadi dua puluh tahun. Bila saya berusia delapan puluh tujuh tahun dan tinggal di tempat tidur selama satu tahun, tidak melakukan apapun, saya tetap akan menjadi delapan puluh delapan. Setiap orang pasti menjadi tua.

Itu tidak membutuhkan suatu keahlian atau bakat. Tumbuhlah dewasa dengan selalu mencari kesempatan dalam perubahan." "Jangan pernah menyesal.

Orang-orang tua seperti kami biasanya tidak menyesali apa yang telah diperbuatnya, tetapi lebih menyesali apa yang tidak kami perbuat.

Orang-orang yang takut mati adalah mereka yang hidup dengan penyesalan."

Rose mengakhiri pidatonya dengan bernyanyi "The Rose". Dia menantang setiap

orang untuk mempelajari liriknya dan menghidupkannya dalam kehidupan sehari-hari. Akhirnya Rose meraih gelar sarjana yang telah diupayakannya sejak beberapa tahun lalu. Seminggu setelah wisuda, Rose meninggal dunia dengan damai. Lebih dari dua ribu mahasiswa menghadiri upacara pemakamannya sebagai penghormatan pada wanita luar biasa yang mengajari kami dengan memberikan teladan bahwa tidak ada yang terlambat untuk apapun yang bisa kau lakukan. Ingatlah, menjadi tua adalah kemestian, tetapi menjadi dewasa adalah pilihan.

* * * * *

Sediakan waktu untuk berpikir, itulah sumber kekuatan.

Sediakan waktu untuk bermain, itulah rahasia awet muda.

Sediakan waktu untuk membaca, itulah landasan kebijaksanaan.

Sediakan waktu untuk berteman, itulah jalan menuju kebahagiaan.

Sediakan waktu untuk bermimpi, itulah yang membawa anda ke bintang.

Sediakan waktu untuk mencintai dan dicintai, itulah hak istimewa Tuhan.

Sediakan waktu untuk melihat sekeliling anda, hari anda terlalu singkat untuk mementingkan diri sendiri.

Sediakan waktu untuk tertawa, itulah musik jiwa.

Logged

"Aww DRAGGY!!!"

Dispatcher Bali

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7.622
  • ~ku slalu menunggumu~
Re: kisah2 inspirasional..
« Reply #75 on: December 03, 2007, 05:42:22 pm »

ohya dis..ni ada satu lagi..

FILSAFAT GAJAH

Seorang pawang gajah pernah bercerita bahwa gajah harus dilatih sejak
masih kecil dan lemah. Pertama-tama kaki bayi gajah diikat dengan rantai
baja yang kuat pada sebuah tonggak yang kokoh. Gajah hanya bisa berjalan
sejauh panjang rantai. Jika ia berusaha melarikan diri, rantai baja akan
menahannya. Biasanya ia akan mencoba memutuskan rantai itu dengan
menariknya kuat-kuat, namun ia masih terlalu lemah untuk bisa
mengalahkan kekuatan rantai baja.

Ini berlangsung selama bertahun-tahun sampai tertanam  dalam benak gajah
bahwa ia takkan pernah mampu memutuskan rantai yang mengikat kakinya.
Dengan demikian sang pawang bisa membawa gajah bekerja di ladang dan
hutan tanpa khawatir melarikan diri.

Lalu, apalah bedanya rantai baja dengan tali ijuk, bila sang gajah tetap
saja menganggap dirinya takkan mampu mengalahkan apa yang mengikat
kakinya?

Apakah hal ini terjadi pada hidup kita? Jika selama ini kita membiarkan
diri terbelenggu pada pengalaman masa lalu, tanpa sedikit pun ada
keberanian untuk menginsafinya, maka jangan salahkan siapa-siapa jika
kita takkan pernah mampu melepaskan diri dari penyesalan.


gajah itu makhluk hidup dg daya ingat yg paling kuat.
kekuatan daya ingat ini kadang membelenggu mereka akan pengalaman masa lalu.

melda-chang

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4.744
  • *guk2*
Re: kisah2 inspirasional..
« Reply #76 on: December 03, 2007, 08:03:04 pm »

senangnya tred ini udah ada...huehueue..thanx lho topi yg dah buka kembali... ;)
sumbang ya...

kotak berisi kasih

Satu hari ketika seorang ayah membeli beberapa gulung kertas bungkusan hadiah, anak perempuannya yang masih kecil dan manja sekali, meminta satu gulung.

“Untuk apa?” tanya si ayah.
“Nak bungkus hadiah” jawab si kecil.
“Jangan dibuang-buang ya.” pesan si ayah, sambil memberikan satu gulungan kecil.
Keesokan harinya, pagi-pagi lagi si kecil sudah bangun dan membangunkan ayahnya, “Yah, Ayah…….. ada hadiah untuk Ayah.”
Si ayah yang masih menggeliat, matanya pun belum lagi terbuka sepenuhnya menjawab, “Sudahlah…. nanti nanti saja.”
Tetapi si kecil pantang menyerah, “Ayah, Ayah, bangun Ayah, dah pagi.”
“Eh… kenapa ganggu ayah… masih terlalu awal lagi untuk ayah bangun.”

Ayah terpandang sebuah bungkusan yang telah dibalut dengan kertas pembungkus yang diberikan semalam.

“Hadiah apa ni?”
“Hadiah hari jadi untuk Ayah. Bukalah Yah, buka sekarang.” Dan si ayah pun membuka bungkusan itu.
Ternyata di dalamnya hanya sebuah kotak kosong. Tidak berisi apa pun juga.
“Eh.. kenapa kosong?? Tak ada isi di dalamnya. Kan Ayah dah kata jangan buang-buang kertas bungkusan Ayah. Membazir tu”
Si kecil menjawab, “Tak Ayah….., ada isi tu… Tadi kan, Puteri masukkan banyak sekali ciuman untuk Ayah.”
Si ayah merasa terharu, dia mengangkat anaknya. Dipeluk dan diciumnya.
“Puteri, Ayah belum pernah menerima hadiah seindah ini. Ayah akan selalu menyimpan hadiah ini.
Ayah akan bawa ke pejabat dan sekali-sekala kalau perlu ciuman Puteri, Ayah akan mengambil satu. Nanti kalau kosong boleh isi lagi kan!”

Kotak kosong yang sesaat sebelumnya dianggap tidak berisi, tidak memiliki nilai apa-apa pun, tiba-tiba terisi, tiba-tiba memiliki nilai yang begitu tinggi. Apa yang terjadi?Lalu, walaupun kotak itu memiliki nilai yang sangat tinggi di mata si ayah, namun di mata orang lain tetap juga tidak memiliki nilai apa pun. Orang lain akan tetap menganggapnya sebuah kotak kosong.

Kosong bagi seseorang boleh dianggap penuh oleh orang lain. Sebaliknya, penuh bagi seseorang boleh dianggap kosong oleh orang lain. KOSONG dan PENUH - kedua-duanya merupakan produk dari “pikiran” anda sendiri. Sebagaimana anda memandangi hidup demikianlah kehidupan anda. Hidup menjadi berarti, bermakna, kerana anda memberikan arti kepadanya, memberikan makna kepadanya. Bagi mereka yang tidak memberikan makna, tidak memberikan arti, hidup ini ibarat lembaran kertas yang kosong….


Logged

melda-chang

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4.744
  • *guk2*
Re: kisah2 inspirasional..
« Reply #77 on: December 03, 2007, 08:06:41 pm »

lageeee...... ;)

Rumah 1000 cermin

Di sebuah desa kecil, terdapat sebuah rumah yang dikenali dengan nama “Rumah Seribu Cermin.” Suatu hari seekor anjing kecil sedang berjalan-jalan di desa itu dan melintasi “Rumah Seribu Cermin”. Ia tertarik melihat rumah itu dan
memutuskan untuk masuk melihat-lihat apa yang ada di dalamnya.

Sambil melompat-lompat gembira ia menaiki tangga rumah dan masuk melalui pintu depan. Telinganya terangkat tinggi-tinggi, ekornya bergerak-gerak secepat mungkin. Betapa terkejutnya ia ketika masuk ke dalam rumah tersebut, ia melihat ada seribu wajah ceria anjing-anjing kecil dengan ekor yang bergerak-gerak cepat. Ia tersenyum lebar, dan seribu wajah anjing kecil itu juga membalas dengan senyum lebar, kelihatan bersahabat. Ketika ia meninggalkan rumah itu, ia berkata pada dirinya sendiri, “Tempat ini sangat menyenangkan aku. Suatu ketika aku akan kembali untuk sentiasa mengunjunginya.”

Beberapa ketika setelah anjing itu pergi, datanglah anjing kecil yang lain. Namun, anjing yang satu ini tidak seceria anjing yang sebelumnya. Ia juga memasuki rumah itu. Dengan perlahan ia menaiki tangga rumah dan masuk melalui pintu. Ketika berada di dalam, ia terkejut melihat ada seribu wajah anjing kecil yang muram dan tidak bersahabat. Segera saja ia menyalak sekeras-kerasnya dan dibalas juga dengan seribu salakan yang menyeramkan. Ia merasa takut dan keluar dari rumah sambil berkata pada dirinya sendiri, “Tempat ini sungguh menakutkan, aku tak ingin untuk kembali ke sini lagi.”

Seringkali gambaran atau kesan tentang wajah yang ada di dunia ini, yang kita lihat.. adalah cerminan gambaran dan kesan dari wajah kita sendiri. Jika kita berasa gembira, maka dunia ini akan tampak sentiasa gembira… Jika dunia ini terasa suram, mungkin itu kerana kesan yang kita berikan…Ini bukan masalah untuk menjadi anjing, tetapi masalah adalah untuk kita menjadi diri kita sendiri dan hadapi kehidupan ini dengan senyuman!



temenku...sudahkan anda senyum hari ini????
senyum itu seperti virus lho...hari ini ada yg senyum pada loe...loe bakalan senyum pada org lain jg..
Logged

melda-chang

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4.744
  • *guk2*
Re: kisah2 inspirasional..
« Reply #78 on: December 03, 2007, 08:09:15 pm »

jangan bosan ya...

Anak muda dengan 3 jalan keluar

Alkisah, ada seorang pemuda yang sedang melakukan perjalanan. Pulang, itulah tujuannya kali ini. Berkilometer padang pasir, lautan, bahkan pegunungan telah ia tapaki dalam kehidupannya, dan kini saatnya menuju kampung halamannya yang tercinta.

Di sebuah hutan, pemuda ini dihadapkan pada tiga buah jalan - kanan, kiri dan lurus - yang membuatnya bingung harus menempuh arah yang mana untuk pulang.Hingga ia menemukan seorang lelaki tua yang duduk di dekat tiga jalan itu, lalu iapun bertanya pada bapak tua itu.

“Permisi pak, kemanakah jalan yang harus kutempuh untuk keluar dari hutan ini?” tanya pemuda itu.

“Oh, kau bisa menempuh jalan yang kanan. Jalan itu akan membawamu keluar.”

Kemudian anak muda itu berjalan ke arah yang ditunjukkan. Namun setelah berjalan cukup jauh, betapa kecewanya Ia ketika menemukan sebuah jurang besar yang menganga di depannya. Ia tak bisa melanjutkan perjalanannya dan memutuskan untuk kembali ke bapak tua tadi dan bertanya kembali kemanakah jalan pulang yang bisa ia tempuh.

“Cobalah kau ke kiri. Jalan itu menuju arah keluar hutan.” Jawab bapak tua itu kali ini.

Lalu jalan kirilah yang pemuda itu tempuh. Betapa kaget dan takutnya pemuda itu ketika di tengah jalan Ia menemukan sekumpulan harimau yang sedang tidur.

“Aku tak bisa melewati jalan ini, Ini terlalu berbahaya.” ungkapnya dalam hati. Ia kemudaian berbalik arah dengan pelan-pelan agar tidak membangunkan kumpulan harimau itu.

Setelahg bertemu kembali dengan bapak tua itu lagi, ia berkata dengan kesal “Pak tua, kemanakah jalan yang harus aku tempuh? Sementara ada jurang di kanan dan harimau di kiriku!”

Dengan tenag, bapak tua menjawab ” Cobalah jalan yang lurus itu. Itu akan membawamu pulang.” Kemudian sang pemuda bergegas menuju jalan yang lurus ini, namun hatinya tetap waspada.

Setelah sangat jauh melangkah, ia merasa senang. ” Ini jalan yang benar” katanya dalam hati. Tidak ada jurang, tidak ada binatang buas, tidak ada halangan.

Namun siapa sangka, ternyata jalan ini buntu. Yang ada hanyalah hutan lebat dan gelap. “Aku bisa tersesat bila harus masuk ke hutan ini!”. Maka kembalilah ia menemui bapak tua itu kembali.

Dengan sangat kelelahan dan patah semangat, sang pemuda duduk di dekat bapak tua. Saking lelahnya sampai ia tak punya energi untuk marah.

“Pak tua, aku menyerah.” kata pemuda itu. ” Tiada lagi jalan yang bisa kutempuh. Di jalan kanan, aku menjumpai jurang besar yang tak bisa kulalui. Di kiri ada sekumpulan harimau yang bisa memakanku. Sementara jalan yang lurus itu ternyata jalan buntu..”

Bapak tua itu terdiam sejanak, kemudian ia menjawab ” Anakku, engkau masih muda. Sebenarnya semua jalan itu menuju satu jalan keluar yang sama. Di kanan ada sebuah jurang. Dengan tenaga mudamu, kau bisa memotong kayu di pinggir-pinggir jalan dan membuat jembatan agar kau bisa melaluinya.”

Sang pemuda kemudian bertanya ” Bagaimana dengan harimau yang menghalangi?”

“Setiap binatang akan pulang ke sarangnya. Yang kau butuhkan adalah bersabar. Tunggulah hingga mereka pulang,niscaya kau bisa melewati jalan itu.” jawab bapak tua kemudian.

“Katamu jalan yang luruspun menuju keluar.Tapi bagaimana mungkin aku bisa lewati jalan yang buntu?! ” Ujar pemuda itu lagi.

Pak tua menambahkan, ” Sebetulnya itu adalah jalan pintas. Dahulu kala jalan itu tidak ada. Namun, sekelompok orang telah membuatnya dengan kerja keras mereka. Mereka membuat jalan yang lebih dekat daripada jalan kanan dan kiri. Memang jalan itu belum selesai, namun dengan tenaga mudamu kau tentunya bisa membabat hutan dan meneruskan pekerjaan mereka itu sehingga terciptalah sebuah jalan yang akan membantu siapa saja untuk keluar lebih mudah dari hutan ini.”

***

Nah, apakah yang sudah kita ambil dari cerita ini? Sering kali ketika kita menghadapi rintangan dalam kehidupan, kita terlalu cepat menyerah kalah. Padahal sebenarnya rintangan - rintangan itu bisa dilalui dengan kreatifitas, kesabaran, kemauan untuk bekerja keras dan niat yang mulia. Siapa tahu langkah kita menjadi solusi yang berguna untuk orang lain yang mengalami rintangan serupa.

Selamat menghadapi rintangan hidup, Sahabat!
Logged

melda-chang

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4.744
  • *guk2*
Re: Artikel keren
« Reply #79 on: December 03, 2007, 08:23:14 pm »

artikel na keren wid....aye lg netes sambil ngetik...hiks.,... :'( yg pertama itu...adiknya baikkkkkkkkkkkkkkk amat...ampir kayak malaikat krna memikirkan smua org tanpa dirinya sendiri.... :'(

dan yang cinta dan menikah jg...analogi yg bagus!!! thanx lho buat artikelnya....kekekeke

ayoooooooooo....gitu dunk..bikin cerkit jd rame en keren lageee...kekekeke
« Last Edit: December 03, 2007, 08:27:38 pm by melda-chang »
Logged
Pages: 1 ... 4 5 6 7 [8] 9 10 11 12 ... 77   Go Up