;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1] 2 3   Go Down

Author Topic: Qorin itu apa?  (Read 8724 times)

yohanlie

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1331
  • homo itu bukan penyakit tapi sebuah pilihan
Qorin itu apa?
« on: March 16, 2008, 09:47:21 AM »

ini cuma copy paste,


soalnya saya rada g ngerti




an tatkala ditanya oleh para sahabat Rasul
"Fa anta ya Rasulullah..? ( apakah engkau juga lahir diikuti Qorin wahai -
Rosulullah..?"
maka dijawab:
"Na`am fa aslama bihi" ( benar, tapi telah ku aslama kan/ ku islamkan dia)
dan tidak menyeruku melainkan kepada kebaikan semata..


lengkapnya tidak tahu nih, aku juga susah nyarinya




pancer adalah diri kita sendiri...sedulur papat kakang kawah, adi ari ari, getih, puser. dianggap merupakan saudara karena ikut lahir bersamaan dengan lahirnya diri kita. dan dianggap membawahi 4 nafsu, dalam literatur lain disebutkan bahwa 4 sedulur papat ini adalah malaikat yang melindungi kita, yaitu djoborolo(djibril). mokoholo(mikail), hosoropolo(israfil), dan hodjorolo(izroil).





Setelah Islam masuk P.JAWA kepercayaan tentang saudara empat ini dipadukan dengan 4 malaikat di dunia Islam yaitu Jibril, Mikail , Isrofil, Ijro'il.
Dan oleh ajaran sufi tertentu di sejajarkan denga ke'empat sifat nafsu yaitu:
Nafsu Amarah, Lawwamah, Sufiah dan Mutmainah.

Pertama Jibril atau dalam bahasa ibrani Gabriel artinya pahlawan tuhan. Jabr' El
kekuatan tuhan fungsinya adalah penyampai informasi, didalam islam dikenal sebagai penyampai wahyu pada para nabi.
Dalam konsep islam Jawa Jibril diposisikan pada kekuatan spiritual pada KETUBAN.
Ada pandangan yang menyatakan setelah N.Muhammad wafat maka otomatis Jibril menganggur karena beliaulah orang yang menerima wahyu terakhir.

Tapi tidak demikian dalam pandangan Jawa, setiap orang di sertai Jibrilnya.
hakikatnya hanya ada satu Jibril di alam raya ini tapi pancaran cahayanya ada dalam setiap diri. seperti Ruh tidah pernah dinyatakan dalam bentuk jamak didalam Al-Quran. Tetapi setiap diri mendapat tiupan ruh dari tuhan dan ruh tersebut menjadi si A, si B, si C Dst.. satu tetapi terpantul pada setiap cermin sehingga seolah2 setiapm cermin mengandung Ruh, dan manusia sebenarnya adalah cermin bagi sang diri. setiap diri menerima limpahan cahayanya.
Diantara limpahan cahayanya adalah Jibril yang menuntun setiap orang.

Jibril akan menuntunmanusia kejalan yang benar.., yang telah membersihkan dirinya, membersihkan cerminya, membersihkan hatinya.
Jibril lah yang menambahdaya agar teguh dan tebal keimanan seseorang. dalam khasanah jawa Jibril berdampingan dengan Guru sejati, bersanding dengan diri Pribadi.

Jibril tidak mampu mengantarka diri Nabi ke Sidratul Muntaha dalam Mij'raj beliau juga diceritakan ketika Jibril menampakan diri kehadapan rasul selalu ditemani malaikat mulia Lainya yaitu Mikail isrofil Ijroil...

Jelas kiranya bahwa kahadiran ketuban ketika membungkus janin ternyata disertai saudara2nya yang lain.
Ditinjau dari keddudukannya yang keluar paling awal maka disebut sebagai kakak atau kakang ( saudara tua ) si bayi.
begitu bayi lahir maka selesailah sudah tugas ketuban secara fisik. tetapi exsistensi ketuban secara ruhaniah ia tetap menjaga dan membimbing bayi tersebut sampai akhir hayat.

secara extensi Jibril diciptakan setelah malaikat Mikail. dan Tali Pusar ada lebih dulu dari pada selaput yang membungkus janin di pintu rahim (cervix)

Yang ketiga adalah Malaikat Mikail, Salah satu malaikat yang menjadi pembesar para malaikat.. Tugas malaikat Mikail adalah Memelihara Kehidupan.
Dalam hadis diceritakan bahwa malaikat Mikail mengemban tugas memelihara pertumbuhan pepohonan, kehidupan Hewan juga Manusia.. Dialah yang mengatur angin dan hujan dan membagi rejeki pada seluruh mahluk.

Pada konsep sedulur papat yang sudah di sesuaikan dengan ajaran Islam, Tali Pusar merupakan Lokus, tempat dudukan bagi malaikat Mikail dia merupakan tali penghubung bagi kehidupan manusia.Zat zat makanan, Oksigen dan Zat yang perlu dibuang dari tubuh janin agar tidak meracuni tubuh janin.
Subhanallah.. dia telah mengatur kehidupan manusia dalam rahim melalui malaikat malaikatnya..

Mikail dipandang orang jawa sebagai saudara yang memberikan sandang, pangan dan papan, Jika seseorang memohon perlindungan tuhan maka Mikail yang akan menjalankan perintah Tuhan untuk melindunginya.

Ke Empat adalah Malaikat Ijroil. Malaikat Maut yang dipercaya sebagai yang bertanggung jawab akan Kematian. Kehadirannya amat ditakuti Manusia.. Jika ajal telah tiba maka ia akan Me wafatkan manusia sesuai waktunya..

Dalam konsep sedulur papat Malaikat maut ini ternyata saudara Manusia sendiri bukan orang lain dan ia tidak akan menyalahi tugasnya.. bila seseorang belum sampai ajalnya dia tak akan mewafatkannya.. Dia hadir untuk meringankan penderitaan manusia, saudara sejati pasti melindungi bila yang bersangkutan selalu dijalan yang benar..
Bayangkan bila manusia tidak bisa mati tetapi hidupnya menderita..?
apa tidak tersiksa..? bayangkan bila ada orang yang maumati aja sulitnya bukan main.. Nauzubillah..

Ijroil disebut sebagai kekuatan Tuhan yang berada didalam Darah, Dalam kehidupan sehari hari Ijroil bertugas untuk menjaga hati yang suci, Jika hati terjaga kesuciannya maka ketakutan akan hidup menderita dan kematian akan tak ada lagi.

Jika ajal telah sampai maka Ijroil mengorganisasi malaikat lainnya, mengorganisasi saudara saudara lainnya untuk mengakhiri hidupnya.
Permana yang memberikan kekuatan pada sang Jiwa diangkat keluar tubuh, sehingga tubuh tak dapat lagi dikendalikan oleh jiwa. Ruh penyambung hidup kita lepas.. tubuh menjadi lunglai lak berdaya dan ini bentuk umum kematian bagi manusia.. loh kok gitu yaa..?
Nah yang tidak umum yaaa.. bila Sang Diri Sejati manusia mampu memimpin saudara-saudaranya untuk melepaskan Jiwa manusia kealam Gaib..
Orang demikian sudah mempu menyongsong kematiannya dengan benar, dia memberitahukan pada sanak dan saudaranya kapan kematiannya akan datang..

Semua saudara gaib ini sudah menjadi satu dengan tubuh kita, ketika dalam rahim sendiri-sendiri wujudnya. tapi ketika sang Bayi sudah lahir hanya ada satu wujud. Empat saudara kita tetap menyertai kita dalam wujud Ruh.. dan Tidak Kasat Mata..

Ada kutipan Ayat dalam Al-Quran yang perlu di simak..
" In Kullu nafsin lamma alayha hafizh" > 'Setiap diri niscaya ada penjaganya'
Atau
" Wa huwa al-qahir fawq iba'dih wa yusril alaykum hafazhah hatta idza ja'a ahadakum al-mawt tawaffathu rusuluna wahum la yufarrithun" >' Dialah yang berkuasa atas semua hambanya. Dan dia mengutus kepada kalian Penjaga-Penjaga untuk melindungimu. Jika seseorang sudah waktunya mati, maka utusan-utusan kami itu mewafatkannya tanpa keliru"
Logged
please jangan lebay ah!

slyucky_aja

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 470
Re: Qorin itu apa?
« Reply #1 on: March 16, 2008, 01:51:19 PM »

hem..heeemmm....

Qorin itu bisa dipanggil khan???
Logged

yohanlie

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1331
  • homo itu bukan penyakit tapi sebuah pilihan
Re: Qorin itu apa?
« Reply #2 on: March 16, 2008, 02:24:38 PM »

ga tahu hahaha

yang jelas kalo udah bisa dapet asmo sejati udah bisa tuh "berkomunikasi" sama "saudara" kita itu,

semalem saya baru ngalamin -_-'
Logged
please jangan lebay ah!

slyucky_aja

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 470
Re: Qorin itu apa?
« Reply #3 on: March 16, 2008, 03:50:03 PM »

uhm..asmo sejati itu apa yah mas?? maklum gini2 saya juga awam..hhehehe
tapi klo gak salah gw pernah denger ada methods untuk panggil qorin
and cara panggilnya sangat gampang sekali malah
tapi asal jangan lupa untuk nyudahin aja, klo gak brabe.
eh, yohan, lu ikutan margaluyu khan yah??
ama merpati putih sama khan?? sama gak sie??
Logged

yohanlie

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1331
  • homo itu bukan penyakit tapi sebuah pilihan
Re: Qorin itu apa?
« Reply #4 on: March 16, 2008, 04:52:00 PM »

margaluyu berdiri sudah 80 tahunan :)

dan ilmu2 yang ada di merpati putih memiliki kesamaan dengan margaluyu, namun lihat, bahwa margaluyu berdiri sudah 80 tahun, lebih tua dari merpati putih........

mungkinkah yang sudah lama berdiri meniru yang masih hijau? :)


asmo sejati bisa dikatakan sebagai nama sejati,

jadi semua hal itu punya nama sejati, nama sejati api bukanlah api, ada lagi dan jika kita mendapatkan nama sejatinya, kita bisa mengendalikannya........

saya juga ga ngerti konsepnya, namun dengan adanya asmo sejati kita bisa meminta bantuan pada "saudara" kita

entah apa maksud saudara, mungkin qorin?

who knows, yang jelas kalo jin rasanya sangat mustahil sekali untuk datang ke tempat saya itu, karena di tembok udah di pasang kaligrafi payung rosul beserta energi guru besar saya :)

energi yang sangat besar sehingga tidak akan ada makhluk halus sejenis jin yang berani mendekat :)

jadi pastilah bukan jin :)

apa itu?

qorin?

cuma itu yang bisa saya terima
Logged
please jangan lebay ah!

Petrel

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 6417
  • Retired from sailing...
    • Republik Eusosialis Tawon
Re: Qorin itu apa?
« Reply #5 on: March 21, 2008, 12:33:15 PM »

Qorin itu setau gw yg suka dijual di lampu merah. "Qorin kompas, qorin sindo..."

Hehehe, ngaco    :P

yohanlie

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1331
  • homo itu bukan penyakit tapi sebuah pilihan
Re: Qorin itu apa?
« Reply #6 on: March 21, 2008, 02:38:24 PM »



........................................

itu koraaaaan!



 :D
Logged
please jangan lebay ah!

cabemaniz

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 811
  • warrior_of_wrabuced
Re: Qorin itu apa?
« Reply #7 on: March 23, 2008, 10:05:43 AM »

klo dari yg gua baca : qorin tu pndamping....fisikny jin khan halus, namun qorin jauh lebi halus lagy...shingga jin pun g bisa ng-liat qorin..


tiap cptaan Allah puny qorin sbg pndamping mereka...jika si ciptaan ini kafir maka qorin pun ikut kafir....klo si ciptaan ni beriman maka qorin pun ikut beriman......jadi qorin dipengaruhi sama keyakinan yang didampinginy,,,
-. jika ciptaan mati qorin g ikut mati loh..
-. qorin g punya pendamping lagi....soale qorin paling halus
-. jin dan manusia punya msg2 1 qorin
-.

kegunaannya g tau eikeh...




ni dari yg gua baca loh....cuma utk nambah wawasan ajah

« Last Edit: March 23, 2008, 10:13:33 AM by cabemaniz »
Logged
"...petarung yang selalu kepedasan..."
WE BORN... TO DIE!!...

jenk_ochie

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 112
  • i'm enjoy my life
Re: Qorin itu apa?
« Reply #8 on: March 27, 2008, 01:07:24 PM »

oi...oi...sabar om yo... :D ;D

si petrel emang anaknya gitu...jangan di masukin ke ati..sabar..sabar.. ??? ??? ;)
Logged

yohanlie

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1331
  • homo itu bukan penyakit tapi sebuah pilihan
Re: Qorin itu apa?
« Reply #9 on: March 27, 2008, 09:28:47 PM »

thx atas infonya berhubung saya juga kurang ngerti tentang qorin
Logged
please jangan lebay ah!
Pages: [1] 2 3   Go Up