;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 [2] 3 4 5 6 ... 54   Go Down

Author Topic: Sushi  (Read 58569 times)

Hiroki-chan

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5.668
  • tenggelam ( ̄- ̄ )
    • http://hiroki-chan.livejournal.com
Re: Sushi
« Reply #10 on: November 14, 2007, 09:15:05 pm »

hmm.. aku ga perna denger sebutan sushi itu ada halal/haramnya seh.. tp yg jlas waktu aku makan di sushi hana surabaya (yg di jln. dr sutomo) itu dia mampang tulisan "HALAL" gede lho di gerainya..  :-\

aku suka bgt sushi.. pengen maem yg salmon ne  :-X

sie_fung

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1.734
Re: Sushi
« Reply #11 on: November 15, 2007, 10:31:02 am »

Gak gitu suka sushi.. Diantara yang lain yang berani dimakan cuma salmon dan udangnya aja..  ;D
Logged

yen_yen

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 582
Re: Sushi
« Reply #12 on: November 15, 2007, 11:05:10 am »

gua suka banget makan sushi apalagi kalo roll sushi. ;D.
Logged
DIJUAL PARFUM MURAH MERIAH DENGAN VARIASI MERK DAN WANGI.
http://www.lautanindonesia.com/forum/index.php/topic,12328.0.html.
KALAU MINAT PM AJA.DITUNGGU YAH...^^

karupin_POT

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 13.004
Re: Sushi
« Reply #13 on: November 15, 2007, 02:27:36 pm »

enak..sushi enak tp bukan yg mentah punya..bs2 sakit perut deh abis makan... ;D ;D ;D
Logged

QQ Doggie Fashion--Jual baju2 doggie yg lucu2 n cute..http://www.facebook.com/pages/QQ-Doggie-Fashion/277511095632302?sk=info

meinjp

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7.752
  • Ind Tanah Pusaka
Re: Sushi
« Reply #14 on: November 15, 2007, 06:12:38 pm »

utk membuat nasi sushi, bahan2nya yaitu cuka utk sushi, gula, & garam. tidak ada sake atau mirin atau kecap asin.

saos cocol sushi itu shoyu (=kecap asin); setau gw sih halal.
kalo gak salah yg gak halal tuh makanan (ikan/daging) mentah. coba cari2 buku agama atau tanya ke ustad atau siapa gitu
Logged
Aku CiNta Tanah AirKu; どこへ行ってもインドネシアが一番!!
the longer I live outside my homeland, the more I love my Indonesia ! 帰りたい... 戻りたい... いつか... きっと...

mbuh

  • Guest
Re: Sushi
« Reply #15 on: November 15, 2007, 10:40:18 pm »

meinjp-3, hisashiburi ne.:)
Setahu mbuh juga halal...daging mentah juga halal jika yang makan tidak merasa jijik.
Kalau makizushi-nya Korea ga make cuka y, tapi pake minyak wijen...
« Last Edit: November 15, 2007, 10:45:16 pm by mbuh »
Logged

touko2489

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 843
  • di atas rakit yg mengapung di lautan indonesia....
Re: Sushi
« Reply #16 on: November 16, 2007, 05:07:07 am »

utk membuat nasi sushi, bahan2nya yaitu cuka utk sushi, gula, & garam. tidak ada sake atau mirin atau kecap asin.

saos cocol sushi itu shoyu (=kecap asin); setau gw sih halal.
kalo gak salah yg gak halal tuh makanan (ikan/daging) mentah. coba cari2 buku agama atau tanya ke ustad atau siapa gitu

wah ada meinjp....
 ;D ;D
bukanya klo ikan2 an tuh halal ya?
Logged
Sudah satu tahun an tak melaut rasanya kangen juga ya ^^

kawairashii

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5.549
  • luphly onnie.....
Re: Sushi
« Reply #17 on: November 16, 2007, 11:22:45 am »

Belum perna makan sushi ;D ;D ;D
Logged

meinjp

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7.752
  • Ind Tanah Pusaka
Re: Sushi
« Reply #18 on: November 16, 2007, 04:59:23 pm »

ikan memang halal !! tapi bukan ikan mentah (setau gw); kan kadang ikan mentah ada darahnya.
bbrp thn llau gw ada kenalan lewat net, bbrp ibu muslim yg ikut suaminya ke jpg & satu lagi ke s'pore; mrk yg blg ke gw bhw sashimi/sushi (ikan mentah tuh tidak halal).
makanya itu gw sarankan kpd kalian2 utk cross check ke pemuka agama/ustad dsb utk mencaritahu kebenarannya.


utk membuat nasi sushi, bahan2nya yaitu cuka utk sushi, gula, & garam. tidak ada sake atau mirin atau kecap asin.

saos cocol sushi itu shoyu (=kecap asin); setau gw sih halal.
kalo gak salah yg gak halal tuh makanan (ikan/daging) mentah. coba cari2 buku agama atau tanya ke ustad atau siapa gitu

wah ada meinjp....
 ;D ;D
bukanya klo ikan2 an tuh halal ya?
Logged
Aku CiNta Tanah AirKu; どこへ行ってもインドネシアが一番!!
the longer I live outside my homeland, the more I love my Indonesia ! 帰りたい... 戻りたい... いつか... きっと...

Blueberry Enyak-Nyak

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 121
  • Better than yesterday
Re: Sushi
« Reply #19 on: November 16, 2007, 05:40:31 pm »

Enyak..enyakk... semua sushi suka apalagi yg ada telor ikannya....

pernah gak bs ngapain krn kepedesan makan wasabi
Logged

The Legend is back!!
Pages: 1 [2] 3 4 5 6 ... 54   Go Up