;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1] 2 3 4 5 ... 11   Go Down

Author Topic: SUDOKU  (Read 16116 times)

mastery

  • Global Moderator
  • Senior Sailor
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 26.128
SUDOKU
« on: March 30, 2008, 12:01:45 am »

Sudoku (http://en.wikipedia.org/wiki/Sudoku) adalah sebuah teka-teki yang terdiri dari kotak 9×9 yang dibagi menjadi 9 buah kotak 3×3. Tujuan teka-teki ini adalah menempatkan angka 1 sampai 9 pada setiap kolom, setiap baris dan setiap kotak 3×3. Jika seluruh kotak telah terisi angka dan sesuai dengan peraturan tersebut maka teka-teki ini telah dimenangkan.



SOAL



SOLUSI




Kenapa ini termasuk permainan klasik?

Karena bila ditelusuri, maka asal muasal permainan teka-teki angka ini bermula sejak 6 Juli 1895!






Ayo mainkan Sudoku di HP kamu yg mendukung Java ;)

ayo_shiari

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5.799
  • Balik ke ava ini. Emang jodoh >.<
    • Blogku
Re: SUDOKU
« Reply #1 on: March 30, 2008, 12:07:06 am »

haha,,, aku juga suka maen di hape atw ngisi bukunya...
kukira ini dari jepang,, ternyata bukan ya??
kalo levelnya udah tinggi susaaaaaaaaaah banget,,,
Logged

mastery

  • Global Moderator
  • Senior Sailor
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 26.128
Re: SUDOKU
« Reply #2 on: March 30, 2008, 11:15:33 pm »

hohoho, nyelesein level 1 paling cepat brp menit shi? ;)

ayo_shiari

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5.799
  • Balik ke ava ini. Emang jodoh >.<
    • Blogku
Re: SUDOKU
« Reply #3 on: March 30, 2008, 11:36:56 pm »

1level 1 menitan. Baru level 7 dari 100 hehe. Ga tau apanya yg beda tapi tiap lvel brubah jd susah. Heran d
Logged

hyuuga

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4.780
  • Mercury Crystal power...Make Up....^^ ta daa
Re: SUDOKU
« Reply #4 on: March 31, 2008, 05:02:47 pm »

hyuuga ga ngerti lho main sudoku ??? ???
Logged
They are the pure white that blooms in the abyss
Those who hunt the black beasts whom the law does not judge
The Dark Avengers

ayo_shiari

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5.799
  • Balik ke ava ini. Emang jodoh >.<
    • Blogku
Re: SUDOKU
« Reply #5 on: March 31, 2008, 09:51:34 pm »

Aq jga awalna ga ngerti,, tp tuh kotak2 diisi aja, ga peduli ada angka dobel, kurang atw apa, lama2 ngerti juga
Logged

mastery

  • Global Moderator
  • Senior Sailor
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 26.128
Re: SUDOKU
« Reply #6 on: March 31, 2008, 11:59:29 pm »

hyuuga ga ngerti lho main sudoku ??? ???

Cara mainnya atau lebih tepatnya aturan mainnya bisa dijelaskan sbb:

Seperti bisa dilihat pada gambar di samping kiri,

permainan Sudoku menggunakan "papan permainan" yg terdiri dari 9 baris dan 9 kolom,

yang selanjutnya tiap 3 baris dan 3 kolom yang berdekatan dikelompokkan menjadi satu blok yg terdiri dari 9 kotak.

Nah, 9 kotak dari masing² blok ini harus kita isi dengan angka mulai dari 1 sampai 9.

Namun ada syarat tambahan, yakni bahwa angka² ini harus "tunggal" alias muncul sekali saja bila kita telusuri dalam satu baris dan satu kolom dari "papan permainan".

Nahh... sekarang kebayang kan bagaimana cara "menemukan" angka² yang harus kita isikan dalam kotak² yg kosong?? ;)

lili_faiti

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2.445
  • aye...aye...
Re: SUDOKU
« Reply #7 on: April 01, 2008, 12:35:36 pm »

wah dihp gw ada  game sudoku,sekarang udah lvl 22  :),sayang hp gw dibw mama gw,jd gak bisa lanjutin
Logged

ayo_shiari

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5.799
  • Balik ke ava ini. Emang jodoh >.<
    • Blogku
Re: SUDOKU
« Reply #8 on: April 01, 2008, 08:39:37 pm »

yeee,,, baru tadi smp level 19,,hehe. dari 100 level sih... lumayan,,, ;D
Logged

hyuuga

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4.780
  • Mercury Crystal power...Make Up....^^ ta daa
Re: SUDOKU
« Reply #9 on: April 02, 2008, 09:38:57 am »

ok baru ngerti hyuuga mainny.....tq mastery  ;D ;D ;D
Logged
They are the pure white that blooms in the abyss
Those who hunt the black beasts whom the law does not judge
The Dark Avengers
Pages: [1] 2 3 4 5 ... 11   Go Up