;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:

Author Topic: Lobi Pulpen -- Sahabat pulpen, absen n ngobrol di Lobi Pulau Penulis, ya.  (Read 189915 times)

Jon Ali

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 17

salam kenal.
saya Jon Ali

sy nubi baru. mohon bimbingannya.
sy tinggal di Jakarta, Pasarminggu.

baru kemaren gabung, baca2 trit2nya yg asyik punya dari maghrib ampe jam 1 pagi
sekalian aja mohon kasih kritik-saran buat novel yg sy buat 'FAITH!' >> NOvel UNiX dengan dua gaya penceritaan.
bisa dicek di sini:  http://www.lautanindonesia.com/forum/index.php?topic=91494.0

boleh 'iklan' dikit, ya?

obsesi sy, sy bisa menulis novel yg benar2 unik dan membuat pembaca mendapatkan pengalaman baru dalam membacanya. ya, meski sy sangat tahu masih banyak kekurangan2, tp sy berani mengatakan, Anda akan mendapatkan pengalaman baru saat membacanya krn cerita yg sy suguhkan memang UNiX! coz:

ini krn "FAITH!" ditulis dengan dua gaya penulisan kreatif ‘mixing’ yang sepengetahuan sy (bisa jd sy salah...), belum pernah ditulis oleh penulis lain di Indonesia. FAITH! berusaha menyandingkan (bukan mencampurkan) gaya penulisan teenlit yang gokil, nakal, penuh kejutan, dan (bahkan) tanpa aturan (formal) ala komik/manga, dengan gaya penulisan kontemplatif, religius (Islami), serius dan mendalam dalam harmonisasi kerangka alur cerita dan tokoh.

dalam 'FAITH!' sy menawarkan win-win solution. selama ini sy pribadi sering kecewa kalau baca teenlit, kok gak ada isinya amat, cuman cinta2an basi mulu. pesan ceritanya nol! tp kalo baca yg serius2, kok rasanya berat amat, yah? jd sy dapet ide (iseng) untuk nyoba nyandingin dua gaya penulisan ini. so, Karena ditulis dalam mixing dua gaya penulisan, FAITH! dirancang untuk bisa dinikmati baik bagi pembaca teenlit/ penyuka komik/manga dengan ‘kegokilannya’ dan kenakalannya, dan sekaligus oleh pembaca yang menyukai tulisan-tulisan yang sifatnya kontemplatif, kritis, religius (Islami), dan serius dengan kedalamannya. Atau oleh pembaca yang ingin menikmati sensasi gaya bertutur 2 in 1, dalam satu novel. gimana, cukup 'promising', kan? hehe...  [hip]

(tentu saja ini semua aleman pribadi, timbang nanti gak ada yg ngalem, hehe...   [hmpfh] )

sekali lagi, salam kenal semuanya...
silahkan berkunjung ke trit novel sy dan ditunggu  [hammer]  [bomb]   [kungfu] dan [boxing] nya... -__- di  http://www.lautanindonesia.com/forum/index.php?topic=91494.0
Logged

Jon Ali

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 17

"Oh! Hi, LetMeFly," balasku padanya. "Boleh aku memanggilmu Mef? Biar kerasa lebih akrab." Kucoba becakap-cakap santai sembari mengisi buku hadir untuk hari ini. Sejujurnya, kulakukan itu karena rasa canggung untuk bisa akrab dengannya mulai naik dan menghangatkan kulit wajahku. Tentu saja aku tidak akan menunjukkan muka cupu seperti itu pada siapapun, 'kan?

Tidak lama, aku selesai mengisi daftar hadir. Setelah itu kusempatkan diri menyapa teman-teman lainnya di lobi. Ada Putri dan Netral di sini. "Halo, Put. Dan, ah, salam kenal Netral."

wah, ada juga yg baru absen hari ini.
asyeekk..., ada temen.

salam kenal, bro xenosapien  [lovestruck]
Logged

extra_ordinary

  • Penjaga Pantai
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 5
  • Offline Offline
  • Posts: 5.371

salam kenal

saya juga mau ikutan ya :D
Logged
nanggepin troller = spammer, gak perlu dikomentarin, cukup ditebas postingannya
BACA RULES KOLAM INDO

kotaksepatuku

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 18
Re: Lobi Pulpen -- Sahabat pulpen, absen n ngobrol di Lobi Pulau Penulis, ya.
« Reply #4333 on: August 12, 2011, 02:24:07 pm »

Selamat datang di thread absen!

Oh, iya. Mendengar beberapa pendapat dari teman-teman yang dah mampir di sini(terimaksih sebelumnya :)), thread ini aku beri sedikit peraturan, ya.

Adapun perturannya adalah:
1. Absensi. Tentu saja, karena ini thread absen. Jadi, siapa saja yang masuk ke sini paling tidak menulis seuatu tentang basen/kehadiran(cukup satu atau dua kali dalam satu hari. Untuk postingan selanjutnya ga perlu menulis tentang absen lagi, sampai hari berikutnya. Jadi, ngobrol aja sesuai topik yang lagi dibicarakan di sini.). Untuk yang baru masuk a.k.a anak baru, perkenalkanlah diri kalian dengan baik, lalu silakan membaur.
2. Solidaritas. Nah, tujuan thread ini dibuat agar para palaut pulpen bisa lebih mengenal satu dengan yang lain. Kan ga semua bisa gather di satu tempat. Karena itu, bagi siapa yang masuk, tolong paling tidak menyapa satu atau lebih member yang sebelumnya masuk, atau yang kemarin masuk. Dan, yang utama adalah gunakan kalimat yang baik dan tidak terlalu menyinggung(kecuali jika hanya bercanda--asal tidak kelewatan). Jika ada masalah/konflik antar member, dirembuk aja bersama-sama.
3. Basa-Basi. Walau "Basa"-nya udah "Basi", tapi yang satu ini perlu ada untuk menghilangkan kebosanan. Topiknya terserah, mo ada hubungannya dengan member pulpen, tulis menulis, karya tulis dan perkembangannya pada media sama atau berbeda, atau juga boleh hanya sekadar curhat n chat dengan member lain  [thumbsup]
4. Komunikasi dua arah. Nah, nggak ada yang mau bicara sendiri di tempat umum tanpa sebab, 'kan. Ntar dikira otaknya lagi error. Untuk itu, jika ada basa-basi, woro-woro, isu, gossip dari member lain, ditanggepin sebisanya.
5. Kreatif. Ini yang aku harapkan ada di sini. Tidak wajib, tapi aku berharap ada yang menggunakan cara penulisan yang kreatif sesuai kapasitas kalian sebagai penulis/pecinta karya tulis. Buatlah gaya postingan kalian seunik mungkin. Bisa pake narasi ato puisi ato yang lainnya. Ato hanya sekadar membubuhkan kata-kata indah di awal ato di akhir postingan kalian. Galilah potensi kalian dalam merangkai kata mulai dari hal yang kecil dan sepele.

Nah, kalau begitu selamat bergabung, dan sering-sering absen, ya. Jangan pada bolos, ntar rapornya jelek, lho. ;D ;D ;D


absen... sekaligus mau kenalan... hallooo smuwaaa..  :)
Logged

badakungu

  • Kelasi
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3
Re: Lobi Pulpen -- Sahabat pulpen, absen n ngobrol di Lobi Pulau Penulis, ya.
« Reply #4334 on: August 18, 2011, 12:32:54 pm »

Lapor sekaligus absen ulang ( dah pernah bikin id... dan males pakai id lama karena masalah bahasa ) ...

Pokoke, salam kenal dolo
Logged

puTrI_keg3lApaN

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5.178
  • ♥amber♥amber♥amber♥
Re: Lobi Pulpen -- Sahabat pulpen, absen n ngobrol di Lobi Pulau Penulis, ya.
« Reply #4335 on: August 29, 2011, 05:18:44 pm »

mampir ke pulpen dulu ah :D

udah lama engga kesini...halo2,salam kenal semuany :)

 [hmpfh] ada emot onion di pulpen...emot yang ke2 kesanny kaya poirot XD

Selamat datang di thread absen!

Oh, iya. Mendengar beberapa pendapat dari teman-teman yang dah mampir di sini(terimaksih sebelumnya :)), thread ini aku beri sedikit peraturan, ya.

Adapun perturannya adalah:
1. Absensi. Tentu saja, karena ini thread absen. Jadi, siapa saja yang masuk ke sini paling tidak menulis seuatu tentang basen/kehadiran(cukup satu atau dua kali dalam satu hari. Untuk postingan selanjutnya ga perlu menulis tentang absen lagi, sampai hari berikutnya. Jadi, ngobrol aja sesuai topik yang lagi dibicarakan di sini.). Untuk yang baru masuk a.k.a anak baru, perkenalkanlah diri kalian dengan baik, lalu silakan membaur.
2. Solidaritas. Nah, tujuan thread ini dibuat agar para palaut pulpen bisa lebih mengenal satu dengan yang lain. Kan ga semua bisa gather di satu tempat. Karena itu, bagi siapa yang masuk, tolong paling tidak menyapa satu atau lebih member yang sebelumnya masuk, atau yang kemarin masuk. Dan, yang utama adalah gunakan kalimat yang baik dan tidak terlalu menyinggung(kecuali jika hanya bercanda--asal tidak kelewatan). Jika ada masalah/konflik antar member, dirembuk aja bersama-sama.
3. Basa-Basi. Walau "Basa"-nya udah "Basi", tapi yang satu ini perlu ada untuk menghilangkan kebosanan. Topiknya terserah, mo ada hubungannya dengan member pulpen, tulis menulis, karya tulis dan perkembangannya pada media sama atau berbeda, atau juga boleh hanya sekadar curhat n chat dengan member lain  [thumbsup]
4. Komunikasi dua arah. Nah, nggak ada yang mau bicara sendiri di tempat umum tanpa sebab, 'kan. Ntar dikira otaknya lagi error. Untuk itu, jika ada basa-basi, woro-woro, isu, gossip dari member lain, ditanggepin sebisanya.
5. Kreatif. Ini yang aku harapkan ada di sini. Tidak wajib, tapi aku berharap ada yang menggunakan cara penulisan yang kreatif sesuai kapasitas kalian sebagai penulis/pecinta karya tulis. Buatlah gaya postingan kalian seunik mungkin. Bisa pake narasi ato puisi ato yang lainnya. Ato hanya sekadar membubuhkan kata-kata indah di awal ato di akhir postingan kalian. Galilah potensi kalian dalam merangkai kata mulai dari hal yang kecil dan sepele.

Nah, kalau begitu selamat bergabung, dan sering-sering absen, ya. Jangan pada bolos, ntar rapornya jelek, lho. ;D ;D ;D

sumpah,baru tau kalo tret absen ada aturanny juga :o :o :o
Logged

Sexy Free and Single...and Handsome!
visit my blog!!

juliettehasagun

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 118
  • My Bleeding Romeo
    • Personal Blog
Re: Lobi Pulpen -- Sahabat pulpen, absen n ngobrol di Lobi Pulau Penulis, ya.
« Reply #4336 on: September 09, 2011, 10:02:25 am »

Hi guys,
Dah lama banget gue nggak mampir ke mari. Sorry dumori ya  [biggrin]
Akhir-akhir ini gue lagi sibuk nulis novel. Dan akhirnya setelah penantian panjaaaaaaaaaaaaaaang novelnya terbit juga.

Ini hasilnya.
http://www.buahhati.net/2011/05/10/detektif-imai-dan-kasus-ruangan-separuh-retak/

Ini buku detektif ABG, bernama Imai yang berusaha memecahkan kasus di sekolahnya. Ceritanya nggak berat, lucu, tetapi tetap mengajak yang baca menebak-nebak apa yang sebenarnya terjadi.

Yang kedua juga sudah terbit dan sekarang sedang proses nulis buku ketiga.
Logged
Tentang Buku dan Cerita Misteri Indonesia Jejak Darah
Twitter: @deetopia
Personal Blog: Deetopia

xenosapien

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 450
  • Stand with wisdom and walk with knowledge
Re: Lobi Pulpen -- Sahabat pulpen, absen n ngobrol di Lobi Pulau Penulis, ya.
« Reply #4337 on: September 12, 2011, 02:47:16 pm »

"Wah wah, banyak yang sudah mampir ternyata." kataku setelah melihat isi daftar hadir. Senang rasanya melihat banyak teman-teman baru, dan lama.

"Halo Jon Ali, Extra_Ordinary, Kotaksepatuku, Badakungu. salam kenal juga." Dan tentu saja kulontar sutas senyum untuk menyapa mereka. Lalu aku beralih pada Putri. "Lho, jadi beneran sekian lama ini kamu baru baca halaman pertama itu, Put?" Sedikit terkejut, namun aku berusaha sabar untuk menanti jawabannya. Dan sementara itu aku menyapa Mbak Juliettehasagun di sana. "Halo, Mbak. Keren tuh, novel ke-2 Detektif Imainya dah keluar. Semangat buat yang ke-3, Mbak."
Logged

asrina_1986

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 8.116
  • It's not me!
    • book rants
Re: Lobi Pulpen -- Sahabat pulpen, absen n ngobrol di Lobi Pulau Penulis, ya.
« Reply #4338 on: September 13, 2011, 08:01:12 pm »

*zap*
udah lama ga nyoretin buku absen
hahahahaha
tenang aja si monster lagi dikrangkeng ;D

*zap*
Logged

alice_mauren

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 207
  • everything is real in my eyes
Re: Lobi Pulpen -- Sahabat pulpen, absen n ngobrol di Lobi Pulau Penulis, ya.
« Reply #4339 on: October 07, 2011, 03:36:05 pm »

Hai

Alice_mauren disini

Senang bisa bergabung
Logged