;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: [Ujicoba Timnas] Vs Pantai gading & Vs Uruguay  (Read 1802 times)

adi kaka

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.104
[Ujicoba Timnas] Vs Pantai gading & Vs Uruguay
« on: September 04, 2010, 03:03:40 am »

Sabtu, 04/09/2010 00:03 WIB

Timnas Jajal Pantai Gading & Uruguay
Mohammad Resha Pratama - detiksport


Getty Images/Streeter Lecka

Jakarta - Sempat dikabarkan ingin menjajal Brasil dan Argentina dalam partai ujicoba jelang Piala AFF, timnas akhirnya batal mengundang dua raksasa Amerika Latin itu. Sebagai gantinya 'Merah Putih' akan berujicoba dengan Pantai Gading dan Uruguay.

Dalam dua bulan terakhir kencang beredar isu Brasil dan Argentina akan jadi lawan tanding timnas asuhan Alfred Riedl yang akan mempersiapkan diri guna bermain di ajang AFF akhir tahun ini. Namun akibat tak kunjung mendapat surat balasan dari kedua federasi, maka Badan Tim Nasional (BTN) pun mencari alternatif lain.

Awal pekan ini BTN telah mengirim undangan ke Federasi Sepakbola Pantai Gading dan kabarnya mendapat respon positif. The Elephants pun berencana akan datang ke Jakarta pada tanggal 12 ataui 13 Oktober dengan membawa serta beberapa pemain intinya seperti Didier Drogba, Salomon Kalou, Yaya dan Kolo Toure.

"Saya sudah mendapat konfirmasi dari Federasi Sepakbola Pantai Gading. Pertandingan mungkin akan digelar antara 12 atau 13 Oktober mendatang. Dalam kontrak yang kami ajukan, kami meminta tim utamanya. Saya minta empat pemain itu harus ikut," tutur ketua BTN Iman Arif.

Untuk laga melawan wakil Afrika itu kabarnya Indonesia harus menyiapkan match fee sebesar Rp 3-4 miliar. Dampaknya adalah para penonton di Stadion Gelora Bung Karno nanti harus merogoh kocek untuk menyaksikan penampilan Bambang Pamungkas cs melawan Drogba dkk.

Jika Pantai Gading disiapakn untuk menggantikan Argentina, maka untuk Brasil BTN pun akan mendatangkan Uruguay. Kepastian ini didapat setelah Iman mengirimkan surat ke federasi setempat dan direncanakan akan tampil pada 9 Oktober mendatang.

Tim asuhan Oscar Washington Tabarez yang finis di posisi keempat pada Piala Dunia lalu berencana akan membawa serta peraih bola emas Diego Forlan.

"Brasil masih menunggu CBF dan belum ada kabar. Saya ganti sama Uruguay dengan Diego Forlan, 9 Oktober 2010. Uruguay sudah menjawab positif, sedangkan Brasil masih banyak pertimbangan," tutur Iman, Jumat (3/9).

Setelah berkali-kali gagal mengundang tim kuat ke Tanah Air untuk berujicoba, akhirnya timnas pun bisa mendapat lawan tanding kuat demi menambah jam terbang serta performa para pemainnya. Sebab selama ini timnas lebih banyak melawan tim-tim yang kelasnya jauh di bawah mereka. ( mrp / arp )



~~~~~
sp yg mau liat drogba dkk n forlan dkk?
haha  ;D

Sheyo_maY

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4.488
  • ~La Cosa Nostra~
Re: [Ujicoba Timnas] Vs Pantai gading & Vs Uruguay
« Reply #1 on: September 04, 2010, 03:13:45 am »

^
Drogba udah bilang pensiun dari timnas Pantai Gading ktnya di... ;D

ckck... pengen uji coba sm negara2 ini ternyata biayanya gede jg ya... ;D
Logged

adi kaka

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.104
Re: [Ujicoba Timnas] Vs Pantai gading & Vs Uruguay
« Reply #2 on: September 24, 2010, 08:51:57 pm »

Jumat, 24/09/2010 18:16 WIB

'PSSI Deg-degan Saat Nego dengan Uruguay'
Mohammad Resha Pratama - detiksport


Getty Images/Joern Pollex

Jakarta - Timnas Indonesia mendapat kesempatan sangat baik menjajal salah satu tim top dunia Uruguay. PSSI dalam hal ini Badan Tim Nasional (BTN) sempat mengaku deg-degan saat ingin mendatangkan peringkat empat Piala Dunia 2010 itu.

Seperti diberitakan sebelumnya Uruguay telah mengonfirmasi kedatangan mereka ke Jakarta pada 8 Oktober mendatang dengan membawa tim terkuatnya. Duel menarik tentu akan disajikan saat Boaz Solossa cs beradu teknik dan taktik dengan Diego Forlan dkk.

"Saya sempat deg-degan juga saat negosiasi dengan pihak Uruguay karena melihat reputasi kita yang jarang melawan tim besar dan berperingkat di bawah 100. Senang juga Uruguay akhirnya mau menerima undangan kita untuk bertanding," tutur Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif kepada detiksport via telepon genggamnya, Jumat (24/9/2010) sore WIB.

Dikatakan Arif alasan utama Uruguay memilih Indonesia sebagai lawan tanding mereka karena jumlah populasi masyarakat yang sangat besar dibanding Uruguay yang hanya berpenduduk sekitar 4-5 juta jiwa itu. Selain juga karena Uruguay akan melakoni laga kontra China selang empat hari kemudian.

"Mereka melihat pasar Asia sedang bagus-bagusnya dalam bidang sepakbola. Namun alasan utamanya adalah karena Indonesia mempunyai jumlah penduduk yang besar dan potensi sepakbola di negara kita besar. Maka kita dipilih bersama China (calon lawan Uruguay pada 12 Oktober)," lanjut Iman.

Iman pun menuturkan sebenarnya Indonesia sempat ditawari oleh timnas Brasil melakukan laga friendly pada tanggal 4 September lalu, namun karena berdekatan dengan lebaran akhirnya BTN menolak tawaran itu."Kami terima undangannya pada tanggal 22 Agustus dan mainnya 4 September. Namun karena waktunya mepet kami tolak. Kan dekat dengan Lebaran juga waktu itu," tuturnya.

Rencananya setelah lawan Uruguay pada 12 Oktober Indonesia akan melawan Pantai Gading namun karena The Elephants tengah mengikuti kualifikasi Piala Afrika 2012 maka diundur ke tanggal 17 November. Sebagai gantinya Iman sedang bernegosiasi dengan pihak Argentina untuk mengundang mereka ke Jakarta. Lionel Messi dkk pada tanggal 8 Oktober akan melawan tuan rumah Jepang di Saitama.

"Untuk gantinya Pantai Gading, saya masih bernegosiasi dengan pihak Argentina yang kebetulan sebelumnya bertanding di Jepang. Mudah-mudahan ada kabar baik dari sana. Jika tidak kami akan memilih Honduras (sebelumnya melawan Selandia Baru) atau Maladewa. Yang penting kami targetkan 1 tim kuat di setiap bulan Oktober dan November besok sebagai persiapan ke Piala AFF," pungkasnya.

Di tahun 2011, Iman menjanjikan 10 pertandingan internasional bagi timnas termasuk niatan mengundang timnas Belanda dan Inggris pada bulan Juni. Kita tunggu saja realisasi pria yang baru empat bulan menduduki jabatan Ketum BTN.

adi kaka

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.104
Re: [Ujicoba Timnas] Vs Pantai gading & Vs Uruguay
« Reply #3 on: September 24, 2010, 08:57:01 pm »

Jumat, 24/09/2010 11:32 WIB

Uruguay Full Team ke Senayan
Andi Abdullah Sururi - detiksport


Forlan, Suarez (Reuters)

Montevideo - Tidak cuma Diego Forlan pemain top yang akan disertakan Uruguay dalam agenda friendly game-nya melawan Indonesia. Pelatih Oscar Tabarez telah menetapkan skuad terbaiknya untuk ke Jakarta.

Dalam keterangannya di Montevideo, seperti dilansir Reuters, Jumat (24/9/2010), Tabarez memilih pemain-pemain terbaiknya untuk melakukan pertandingan pertama setelah dia memperpanjang kontraknya sebagai pelatih La Celeste di bulan ini.

Selain Forlan yang merupakan pemain terbaik Piala Dunia 2010, juga terdapat nama-nama beken macam Luis Suarez, Edinson Cavani, Martin Caceres, Fernando Muslera, sampai kapten Diego Lugano.

Forlan dan Suarez absen dalam lakon terakhir Uruguay saat berujicoba melawan Angola bulan lalu, di laga pertama mereka pasca menjadi tim peringkat empat di Piala Dunia lalu.

Pertandingan persahabatan Indonesia versus juara dunia dua kali itu rencananya dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada hari Jumat 8 Oktober. Empat hari kemudian Uruguay melanjutkan agendanya melawan China di kota Wuhan.

Selain Uruguay, Indonesia juga mengagendakan beberapa pertandingan ujicoba lain melawan Pantai Gading, China, dan Timor Leste di bulan November. Namun, hingga kini belum bisa dipastikan apakah bintang-bintang top Pantai Gading seperti Didier Drogba, Toure Bersaudara, atau Salomon Kalou, bakal ikut.

Indonesia dalam persiapan menghadapi Piala AFF pada 1-29 Desember. Skuad ditangani pelatih asal Austria, Alfred Riedl.


Skuad Uruguay yang disiapkan:

Kiper: Fernando Muslera (Lazio), Juan Castillo (Deportivo Cali)

Belakang: Carlos Valdez (Siena), Diego Lugano (Fenerbahce), Diego Godin (Atletico Madrid), Andres Scotti (Colo Colo), Jorge Fucile (Porto), Martin Caceres (Sevilla), Mauricio Victorino (Universidad de Chile), Maximiliano Pereira (Benfica)

Tengah: Cristian Rodriguez (Porto), Alvaro Gonzalez (Lazio), Walter Gargano (Napoli), Sebastian Eguren (Sporting Gijon), Diego Perez (Bologna), Alvaro Pereira (Porto), Gaston Ramirez (Bologna), Ignacio Gonzalez (Levante), Jorge Rodriguez (Chiapas)

Depan: Abel Hernandez (Palermo), Luis Suarez (Ajax), Diego Forlan (Atletico Madrid), Sebastian Abreu (Botafogo), Edinson Cavani (Napoli), Sebastian Fernandez (Malaga)




~~~~~

cuman 100rb-200rb tuh  ^-^

adi kaka

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.104
Re: [Ujicoba Timnas] Vs Pantai gading & Vs Uruguay
« Reply #4 on: September 30, 2010, 06:08:55 pm »

Harga Tiket Indonesia vs Uruguay
Ekonomi: Rp 75.000 (20.000 lembar tiket)
Kelas II: Rp 150.000 (15.000 lembar tiket)
Kelas I : 300.000 (23.000 lembar tiket) sayap kiri dan kanan barat dan vip timur
VIP Barat: 500.000 (4.000 lembar tiket)
VVIP: Rp 2.000.000 (200 lembar tiket)


Jakarta - Tiket untuk pertandingan bergengsi antara Indonesia vs Uruguay mulai bisa dipesan Jumat (1/10/2010) besok. Harga karcis termurah untuk laga tersebut adalah Rp 75.000, sementara paling mahal dibanderol dua juta rupiah.

Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Uruguay dalam laga persahabatan pada 8 Oktober mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Meski kapasitas stadion terbesar di di tanah air itu mencapai 90.000 lebih, namun pihak panitia cuma akan mengisi 62.200 bangku.

Seperti diungkapkan oleh Djoko Driyono, selaku ketua LOC untuk pertandingan tersebut, tiket paling murah untuk laga itu akan dilepas dengan harga Rp 75.000. Total disediakan 20.000 lembar untuk kategori ekonomi ini.

Di atasnya ada Kelas II yang dihargai Rp 150.000 dan total dicetak sebanyak 15.000 lembar. Tiket kelas ini diperuntukkan untuk kursi-kursi di belakang kedua gawang.

Sementara untuk Kelas I, yang terletak di sayap kanan dan kiri barat plus VIP Timur, penonton yang berminat menyaksikan laga dikenai harga Rp 300.000. Panitia menyediakan 23.000 lembar karcis untuk kelas ini.

Sementara untuk menyaksikan aksi Diego Forlan cs dari VIP Barat, penonton harus merogoh kocek sebesar Rp 500.000. Total ada 4.000 tiket dilepas untuk kategori ini.

Harga tiket paling mahal adalah untuk kelas VVIP. Dengan hanya ada 200 tiket disediakan, satu lembarnya dipasang dengan banderol Rp 2 juta.

Ada dua cara yang bisa ditempuh fans untuk mendapatkan tiket tersebut. Sebanyak 50% tiket bisa didapatkan melalui rajakarcis.com, sementara 50% lainnya bisa didapat pada hari H pertandingan di sekitar stadion.

"Melalui rajakarcis.com diharapkan mulai bisa online mulai Jumat (1/10/2010) besok. Kalau belum bisa, paling lambat Senin (4/10/2010) pekan depan," sahut Djoko pada wartawan di Kantor Sekretariat PSSI, Senayan, Jakarta.

Untuk laga yang akan disiarkan langsung oleh RCTI tersebut, pihak panitia telah menyiapkan wasit dan perangkat pertandingan dari Singapura.

Harga Tiket Indonesia vs Uruguay
Ekonomi: Rp 75.000 (20.000 lembar tiket)
Kelas II: Rp 150.000 (15.000 lembar tiket)
Kelas I : 300.000 (23.000 lembar tiket) sayap kiri dan kanan barat dan vip timur
VIP Barat: 500.000 (4.000 lembar tiket)
VVIP: Rp 2.000.000 (200 lembar tiket) ( din / a2s )

adi kaka

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.104
Re: [Ujicoba Timnas] Vs Pantai gading & Vs Uruguay
« Reply #5 on: October 06, 2010, 12:04:13 am »


Sheyo_maY

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4.488
  • ~La Cosa Nostra~
Re: [Ujicoba Timnas] Vs Pantai gading & Vs Uruguay
« Reply #6 on: October 15, 2010, 03:42:25 pm »

kabarnya... teriakan yg paling kenceng setiap kita kebobolan di Senayan waktu Timnas vs Uruguay kemarin ---> NURDIN TURUN... NURDIN TURUN... NURDIN TURUN...!!!  ;D ;D ;D

entah telinga Nurdin terbuat dari apa... ~~ :P
Logged
Pages: [1]   Go Up