;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 [2] 3 4 5 6 ... 8   Go Down

Author Topic: PSSI ~ The Unofficial Thread  (Read 8150 times)

shabutaro

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 8.908
  • Itu yang namanya shabutaro
    • shabutaro blog
Re: PSSI ~ The Unofficial Thread
« Reply #10 on: February 12, 2011, 03:25:52 pm »

yang  nyalonin jadi ketua PSSI   cuma 3 orang yach
trus  yang mempunyai hak pilih tuk memilih ketua PSSI sapa aja??
dari golongan mana aja  yang bisa milih
apa cuma golongan tertentu aja?
hak buat memilih dan mencalonkan ketua, waka, dan anggota exco adalah anggota pssi (seluruh provinsi) ditambah semua klub isl, plus beberapa klub divisi 1, beberapa klub divisi 2 dan beberapa klub divisi 3.

yg jadi pertanyaan adalah: kenapa ada klub divisi 1 yg ga dapet suara gara2 posisinya di klasemen? bukannya tim divisi 3 seharusnya kalah dibandingkan dengan divisi 1 ya? [hammer]
Logged

~live for lautan indonesia~

hyofan 15

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 7.097
Re: PSSI ~ The Unofficial Thread
« Reply #11 on: February 12, 2011, 05:00:10 pm »

klub divisi 1, klub divisi 2 dan klub divisi 3 yg punya hak pilih kriterianya gimana?
apa berdasar posisi di kelasemen?

mungkin klub divisi 1, klub divisi 2 dan klub divisi 3 yg punya hak pilih itu
hanya untuk perwakilan dari divisi masing2 *sotoy ;D

Vegz

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 19.401
  • ♥ arigatou... for being ninomiya kazunari ♥
    • blog istrinyanino
Re: PSSI ~ The Unofficial Thread
« Reply #12 on: February 13, 2011, 10:40:15 am »

Sabtu, 12/02/2011 17:48 WIB

'Sepakbola Tanpa APBD Bisa Gulung Tikar'
 
Pekanbaru - Pemerintah melalui Mendagri berencana menutup aliran dana APBD ke klub-klub sepakbola di Tanah Air. Jika peraturan itu benar-benar diterapkan maka klub-klub tersebut akan gulung tikar.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua KONI Riau, Yuherman dalam perbincangan dengan detiksport, Sabtu (12/02/2011) di Pekanbaru. Menurut Yuherman untuk saat ini peraturan meniadakan dana APBD sangat tidak memungkinkan.

Saat ini di Riau saja ada tiga klub sepak bola yang semuanya masih membutuhkan dana publik. Ketiga klub tersebut, PSPS Pekanbaru, Persih Indragiri Hilir, Persires Rengat, Indragiri Hulu.

“Ketiga klub sepak bola itu sampai sekarang masih membutuhkan uluran tangan pemerintah daerah. Tanpa dana APBD bagaimana mungkin klub bisa membiayai segala kebutuhannya,” kata Yuherman.

Menurutnya, bila dana APBD benar-benar dilarang untuk mendanai klub, maka dengan sendirinya akan gulung tikar. Bila hal itu terjadi, maka dengan sendirinya akan merugikan masyarakat pecinta bola dan juga bibit-bibit pesepakbola berbakat.

“Saya rasa tidak hanya Riau saja klub sepak bolanya akan gulung tikar, namun hampir semua klub di Indonesia ini akan mengalami hal yang sama,” lanjut Yuherman.

Yuherman bukannya tidak sepakat bila klub sepak bola didanai oleh sponsor, namun kendala sulitnya jadi mencari dana sponsor jadi pemikiran tersendiri, jika nantinya benar-benar APBD distop untuk klub-klub itu.

“Kita bukan tidak sepakat sebaiknya tidak menggunakan dana public. Namun yang pasti sejauh ini pihak perusahaan di Riau saja masih enggan memberikan bantuan sepenuhnya untuk kebutuhan klub tersebut. Karena itulah kita merasa masih membutuhkan dana APBD itu untuk kelangsungan sepak bola tanah air,” tuntas Yuherman.
detik.com
-----------------------------------------------------------------------------------------------------
kalo gak pake APBD, gak punya duit buat nyumpel mulutnya nurdin sih [hmpfh]
Logged

Petrel

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 6.448
  • Retired from sailing...
Re: PSSI ~ The Unofficial Thread
« Reply #13 on: February 17, 2011, 02:25:33 pm »

BERITA PETIR : Sidang pemilihan ketua umum & pengurus-pengurus PSSI yg baru diundur sepekan & dipindahkan ke Bali





Diundur Sepekan, Kongres PSSI Pindah ke Bali



Jakarta - Kongres PSSI untuk memilih ketua umum dan anggota eksekutif sedianya digelar 19 Maret di Pulau Bintan. Namun acara tersebut dipastikan mundur sepekan ke tanggal 26 Maret dan bertempat di Bali.

"Benar, Kongres PSSI diundur penyelenggaraannya ke tanggal 26 (Maret) dan tempatnya dipindah ke Bali," ujar Sekretaris Umum PSSI, Nugraha Besoes saat dihubungi detiksport, Senin (14/2/2011) sore WIB.

Disebutkan Nugraha, pemindahan venue dan waktu kongres karena ada permintaan langsung dari Presiden Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) Mohamed Bin Hammam. Lokasi Pulau Bintan yang harus ditempuh dengan menggunakan perahu disebut Bin Hammam terlalu menyulitkan.

"Tanggal 7 Februari lalu saya, Pak Nurdin Halid, Pak Nirwan (Bakrie) dan Dali Taher bertemu dengan Mr Hammam. Kita menjelaskan rencana persiapan kongres tanggal 19 Maret di Pulau Bintan. Nah saat itu dia tanya di mana lokasinya."

"Kita kasih tahu kalau ke sana kita menggunakan pesawat lalu dilanjutkan naik kapal. Lalu dia jawab 'Logistically impossible'. Kita berempat kemudian berunding dan mengajukan tempat yang baru di Bali," papar Nugraha di ujung telepon.

Sementara soal jadwal kongres yang diundur sepekan, itu lebih dikarenakan PSSI butuh waktu untuk melakukan persiapan di tempat yang baru. Venue yang sudah dipilih adalah Pan Pasific Bali Nirwana Resor, tempat di mana digelar Kongres Tahunan PSSI pada Januari lalu.

"Kita bilang kalau di Bali kita perlu waktu. Saat kita ajukan tanggal 26 Maret dia (Bin Hammam) langsung mencatat dan memastikan bakal datang ke Bali. Dia akan terbang langsung dari Vietnam ke Bali," demikian tuntas Nugraha.
( din / din )


SOURCE
Logged

Vegz

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 19.401
  • ♥ arigatou... for being ninomiya kazunari ♥
    • blog istrinyanino
Re: PSSI ~ The Unofficial Thread
« Reply #14 on: February 18, 2011, 02:02:56 pm »

takut nirwan g tambah kaya ya?
klo di bali d tmpat nirwan
Logged

hyofan 15

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 7.097
Re: PSSI ~ The Unofficial Thread
« Reply #15 on: February 19, 2011, 07:31:23 pm »

George & Arifin Tak Lolos Verifikasi KU PSSI
Keputusan ini belum final. Mereka masih bisa mengajukan banding hingga Senin besok.

SABTU, 19 FEBRUARI 2011, 19:21 WIB Haryanto Tri Wibowo


VIVAnews - Komite Pemilihan hanya meloloskan Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie sebagai calon ketua umum PSSI periode 2011-2015. Dua calon lainnya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal George Toisutta serta pengusaha Arifin Panigoro dinyatakan tidak lolos.

Hasil verifikasi ini disampaikan oleh Ketua Komite, Syarif Bastaman, dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Sabtu, 19 Februari 2011. Ditanya apa alasannya, Syarif tak memberi penjelasan.

"Alasan tidak lolosnya dua calon lainnya tertulis di surat keputusan yang sifatnya pribadi. Kami tidak bisa memberitahukannya. Terserah pribadi yang bersangkutan jika ingin memberitahukannya. Semua bakal calon akan mendapatkan SK tersebut," ujar Syarif.

Meski begitu, menurut Syarif keputusan ini belumlah final. George dan Arifin masih bisa mengajukan banding hingga Senin besok, 21 Februari 2011, untuk menyatakan keberatan mereka atas keputusan Komite Pemilihan.

"Bakal calon yang tidak lolos memiliki periode banding selama tiga hari terhitung tanggal 19 ini. Jika mereka ingin menyampaikan keberatan bisa mengajukan banding mulai sore ini," kata Syarif.

Komite Pemilihan juga mengumumkan empat calon wakil ketua umum, yakni: Nurdin Halid, Nirwan Bakrie, Bob Hippy, dan Ibnu Munzir. Selain itu, juga dibacakan 25 calon nama anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Di antaranya adalah Iwan Budianto, M. Zein, Mafirion, dan Nugraha Besoes.
Berikut daftar lengkapnya:

Calon Ketua Umum PSSI:
1. Nirwan Bakrie
2. Nurdin Halid

Calon Wakil Ketua Umum PSSI:
1. Nirwan Bakrie
2. Nurdin Halid
3. Bob Hippy
4. Ibnu Munzir

Calon Anggota Komite Eksekutif PSSI:    
1. Iwan Budianto
2. M. Zein
3. Mafirion
4. Dodi Reza Alex Nurdin
5. Tri Goestoro
6. Nugraha Besoes
7. Achnasul Qasasi
8. Ashar Suryobroto
9. Ferry Paulus
10. Harbiansyah Hanafiah
11. Subardi
12. Syahrial Damopolii
13. Ibnu Munzir
14. Andi Darussalam Tabusalla
15. IGK Manila
16. Toto Sudibyo
17. Hinca IP Pandjaitan
18. Benhard Limbong
19. Sumaryoto Padmodiningrat
20. Togar Manahan Nero
21. Zainuddin Hamid
22. Surya Dharma Tahir
23. Adnan Dambea
24. Djohar Arifin Husin
25. Haruna Soemitro.
• VIVAnews

Vegz

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 19.401
  • ♥ arigatou... for being ninomiya kazunari ♥
    • blog istrinyanino
Re: PSSI ~ The Unofficial Thread
« Reply #16 on: February 20, 2011, 12:27:33 pm »

kemaren liat liputannya di trans7. ih najong bgt pssi [hammer]

trans7 jd pihak oposisi tuh, lumayan nyaingin tvone yg pro pssi
Logged

Petrel

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 6.448
  • Retired from sailing...
Re: PSSI ~ The Unofficial Thread
« Reply #17 on: February 21, 2011, 11:29:47 am »

Sabtu, 12/02/2011 17:48 WIB

'Sepakbola Tanpa APBD Bisa Gulung Tikar'

Dah bisa ditebak. Masalahnya klub-klub yg sumber dananya APBD tu dah terkenal dengan manajemen yg amburadul & mental manja. Klo prestasi jeblok, tinggal minta dana tambahan APBD. Giliran ada usulan bwt stop APBD di DPRD aja, langsung pada melas bahwa APBD bisa bwt membawa citra sepakbola daerah & semacamnya. PAdahal dana yg keluar itu sendiri ga jelas keluarnya bwt apa aja karena gak pernah dibukukan dengan rapi...

Ma nambahin aja, penyebab klub-klub memakai dana APBD juga karena kebijakan maruk PSSI sendiri. Klub-klub dilarang nyaris sponsor dari perusahaan rokok & pembagian saham liga juga lebih dari 90 % nya dikuasai PSSI. Padahal klub-klub yg notabene merupakan pemain langsung dari liga yg bersangkutan seharusnya mendapat lebih untuk menutupi anggaran pengeluaran mereka yg besar (sewa stadion, transportasi, gaji, dsb)


George & Arifin Tak Lolos Verifikasi KU PSSI
Keputusan ini belum final. Mereka masih bisa mengajukan banding hingga Senin besok.

SABTU, 19 FEBRUARI 2011, 19:21 WIB Haryanto Tri Wibowo


Ini yg paling gw takutin, tapi dah gw duga dari awal. Calon-calon di luar PSSI bakal diusahakan supaya ga lolos dengan alasan ga memenuhi persyaratan & semacamnya. Padahal si NH sendiri sebenarnya dari awal ga memenuhi persyaratan karena berstatus mantan napi

Omong-omong, pihak Arifin & Toisutta sudah mengajukan banding atas pencoretan nama mereka


kemaren liat liputannya di trans7. ih najong bgt pssi [hammer]

trans7 jd pihak oposisi tuh, lumayan nyaingin tvone yg pro pssi

Wajar aja klo Trans 7 mah. Soalnya Trans Corp juga dah dapet hak siar LPI sehingga mereka otomatis beritanya bakal lebih banyak yg mengagung-agungkan LPI & memojokkan PSSI  ;D

Klo gw liat-liat, konstelasi di TV ya sekarang begini :
- pro PSSI = tv *ne, a*tv
- kontra PSSI = met*o tv, tr*ns tv, tr*ns 7
« Last Edit: February 21, 2011, 11:33:44 am by Petrel »
Logged

Petrel

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 6.448
  • Retired from sailing...
Re: PSSI ~ The Unofficial Thread
« Reply #18 on: February 21, 2011, 11:31:06 am »

Mulai Gagas PSSI Tandingan



SURABAYA - PSSI Jatim setali tiga uang dengan PSSI pusat. Keduanya sama-sama penganut status quo. Agenda musyawarah provinsi luar biasa (Musprovlub) PSSI pada 26 Februari, tiba-tiba dibatalkan. Pengkab/pengkot PSSI se-Jatim dalam rapat pleno di kantor pengprov, Jalan Kertajaya, Surabaya, sepakat menunda jadwal musprovlub hingga 9 Mei.

Rapat pleno kemarin sudah dikondisikan. Ini terbukti dari tak adanya pengkab/pengkot yang kritis lagi. Padahal, sebelum ini pengkab/pengkot bersikeras mempercepat musprovlub. Tapi, kemarin tak ada perdebatan. Tawaran pengprov menjadwalkan ulang musprovlub pada 9 Mei langsung disetujui.

Sumber Jawa Pos di PSSI Jatim mengatakan, ditundanya musprovlub demi mengamankan suara Nurdin Halid (ketua umum PSSI) dalam kongres PSSI bulan depan. Bila musprovlub dilaksanakan bulan ini, dikhawatirkan yang terpilih tidak pro Nurdin. Padahal, Jatim memiliki 17 suara di kongres.

Penjadwalan ulang musprovlub itu didasari surat terbaru PSSI pusat yang diterima PSSI Jatim pada Jumat malam (18/2). Surat yang ditandatangani Nurdin Halid itu meluruskan dua surat PSSI pusat sebelumnya. Yakni, surat tertanggal 4 Februari yang ditandatangani Sekretaris PSSI Nugraha Besoes dan surat tertanggal 10 Februari yang diteken Nurdin sendiri.

Seperti orang panik, dalam sebulan PSSI pusat tiga kali menyurati PSSI Jatim terkait dengan musprovlub. Surat pertama berisi persetujuan melaksanakan musprovlub dan memerintahkan PSSI Jatim melakukan persiapan. Surat kedua berisi penetapan 26 Februari sebagai waktu pelaksanaan musprovlub. Surat ketiga meluruskan dua surat sebelumnya serta memerintahkan PSSI Jatim membuat perencanaan musprovlub.

"Dengan surat tersebut kami akhirnya menganulir keputusan soal musprovlub. Kesepakatan kami jatuh pada 9 Mei mendatang," kata Wakil Ketua I Bidang Organisasi Achmad Riyadh seusai pertemuan kemarin. Pendaftaran calon ketua ditutup pada 28 Maret. Kemudian, pengumuman calon ketua yang lolos dilakukan pada 11 April.
Keputusan itu sekaligus membatalkan pendaftaran tujuh calon ketua PSSI Jatim. Tujuh tokoh tersebut adalah La Nyalla M. Mattalitti, Masfuk, Vigit Waluyo, Edy Rumpoko, Suprastowo, Barnadi, dan Abu Bakar Assegaf.

Para pencinta sepak bola di Jatim sudah pasti kecewa dengan keputusan tersebut. Seharusnya PSSI Jatim, pengkab/pengkot, dan klub anggota bisa kompak menolak penjadwalan ulang musprovlub tersebut.

Dalam Sarasehan Sepak Bola Jatim yang dilaksanakan di DetEksi Room Graha Pena kemarin (19/2), seluruhnya menghendaki agenda musprovlub 26 Februari tidak ditunda. Wakil Ketua Umum KONI Jatim La Nyalla M. Mattalitti menyatakan kecewa dengan penundaan musprovlub tersebut. "Kalau Februari ini musprovlub tidak jadi dilaksanakan, lebih baik kita bikin PSSI tandingan. Sekalian saja, apa susahnya," kata Nyalla disambut tepuk tangan 200 peserta sarasehan.

Menurut Nyalla, PSSI pusat tidak pernah memegang komitmen. Ketua umum Kadin itu menuding penundaan tersebut dimaksudkan untuk mengamankan kepentingan segelintir orang di PSSI pusat. "Mungkin gara-gara statemen saya minggu lalu yang menyatakan akan menggalang kekuatan untuk tidak mendukung Nurdin," kata Nyalla. (nur/uan/dra/dik/ren/vem/c2/to m)


SOURCE
Logged

Petrel

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 6.448
  • Retired from sailing...
Re: PSSI ~ The Unofficial Thread
« Reply #19 on: February 23, 2011, 11:24:16 am »

BREAKING NEWS :
Hari ini, suporter dari berbagai penjuru Indonesia akan menggelar demonstrasi besar-besaran di depan kantor PSSI dengan tujuan memaksa NH beserta kroni-kroninya turun



Suporter Siap Demo PSSI Sampai Nurdin Turun



Jakarta - Siang ini aksi demonstrasi menuntut perubahan di tubuh PSSI akan dimulai lagi, dengan konsentrasi terbesar di markas organisasi tersebut. Mereka akan melakukannya sampai Nurdin Halid turun.

Rencana demo besar-besaran di kantor PSSI saat berita ini diturunkan, Rabu (23/2/2011), masih dalam persiapan. Dari informasi yang didapat detiksport, mereka masih menunggu suporter-suporter lain dari daerah.

Kemarin sore aksi awal sudah dilakukan, diikuti sekitar 200-an orang, mayoritas dari Semarang (dan Yogyakarta). Hari ini dijadwalkan akan bergabung suporter dari Bojonegoro, Surabaya, Malang, Lumajang, Joglo Semar (Joga-Solo-Semarang), dan Bandung.

"Kita mengupayakan agar bagaimanapun caranya, Nurdin Halid dan kroni-kroninya harus turun. Hari ini ada tiga konsentrasi massa. Tadi Suporter Revolusi Merah Putih ke KPK, juga akan ada pula di Bundaran HI, dan Senayan. Namun konsentrasi paling besar ada di sini," ujar Nanang Maryadi dari Suporter Revolusi Merah Putih saat ditemui di depan markas PSSI.

"Umumnya kita menyuarakan aspirasi kita yang selama ini sudah disampaikan, tapi belum juga dilakukan oleh Nurdin. Kalau bisa kita ketemu orang PSSI. Kalau tidak, kita akan aksi sampai Nurdin turun. Pokoknya turun kayak Hosni Mubarak, apapun lah namanya. Buat masyarakat umum yang ingin ikut aksi, silakan bergabung."

Tentang potensi anarkis dari aksi besar ini, Nanang mengatakan, hal itu mungkin saja terjadi, tapi sebisa mungkin dihindari.

"Segala kemungkinan bisa saja terjadi. Tapi kita datang ke sini tidak dengan niat anarki. Kita juga berusaha mengantisipasi karena bisa saja disusupi provokator. Makanya kita mitna suporter atau masyarakat yang ingin ikut gabung, kenakan saja kaos Merah Putih. Nanti akan kami kasih ikat kepala dan ban lengan," sambung Nanang.

Saat ini sejumlah spanduk dalam ukuran besar sudah siap dan sebagian dibentangkan di pagar kantor PSS, yang salah satunya bertuliskan "Turnamen Rakyat Versus PSSI".

Mereka juga sudah mendirikan tenda-tenda tadi malam, dengan penjagaan dari pihak Polres Jakarta Selatan dan Polsek Tanah Abang, dari kemungkinan "gangguan" dari pihak luar.

"Selain melakukan jalur inkonstitusional seperti ini, teman-teman di daerah juga mendesak dan mendorong supaya pengda-pengda yang punya hak suara untuk menampung aspirasi kita di kongres (bulan depan)."
( a2s / rin )


SOURCE
Logged
Pages: 1 [2] 3 4 5 6 ... 8   Go Up