;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 [2] 3 4 5 6   Go Down

Author Topic: Mana yg lo pilih, IPK tinggi atau pengalaman?  (Read 8054 times)

argentyan

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 4.266
  • Cause I had a bad day
    • my tumblr blog
Re: Mana yg lo pilih, IPK tinggi atau pengalaman?
« Reply #10 on: March 01, 2011, 05:07:36 pm »

dua2nya.... tapi gue sering ngalamin, ga lolos wawancara kerja gara2 ga punya pengalaman kerja... walo ipk gue lumayan..
Logged

"You are My Story"
And my McSwarek heart's bleeding once again *Crying*

midorima

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 13.576
  • Which of your Lord favour would you deny?
    • Colourless Green Ideas Sleep Furiously
Re: Mana yg lo pilih, IPK tinggi atau pengalaman?
« Reply #11 on: March 01, 2011, 05:10:40 pm »

dua2nya.... tapi gue sering ngalamin, ga lolos wawancara kerja gara2 ga punya pengalaman kerja... walo ipk gue lumayan..

gue punya pengalaman meskipun dikit. tp kadang perusahaan justru menghindari yg IPK-nya tinggi2 bgt. takutnya nuntut gaji berlebihan. pengalaman gue sih gt. padahal gue nuntut gaji jg lebih rendah drpd yg IPK2nya di bawah gue. tp ya kadang2 ada org yg prejudice-nya berlebihan... belom tanya langsung udh bikin kesimpulan sendiri.
Logged

Berlomba-lombalah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan surga yang lebarnya selebar langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. (Al Hadid: 21)

bone_daddy

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7.647
Re: Mana yg lo pilih, IPK tinggi atau pengalaman?
« Reply #12 on: May 02, 2011, 09:41:24 am »

ini pengalaman apa sih? pengalaman organisasi yah?
gw lbh milih ipk mantep, dan pengalaman organisasi dikit, drpd pengalaman organisasi banyak, tp ipk jeblok...
Logged

midorima

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 13.576
  • Which of your Lord favour would you deny?
    • Colourless Green Ideas Sleep Furiously
Re: Mana yg lo pilih, IPK tinggi atau pengalaman?
« Reply #13 on: May 02, 2011, 12:54:25 pm »

kyknya kalo nggak pengalaman organisasi ya pengalaman kerja

daripada organisasi sih mending kata gue pengalaman kerja (ngajar/magang) gt...

kecuali kalo organisasinya bener2 berkualitas dan bernama bgt gt kyk mahawaditra, madah bahana, atau paragita UI.

sampe pas kuliah di luar negeri pun gue ga aktif2 bgt organisasi. cuma aktif nyumbang uang iuran aja krn organisasi gue sekarang ngebantuin pendidikan dan pembangunan di Nusa Tenggara.

kalo BEM gue no comment deh. hee.... he.... he....  [biggrin]
Logged

Berlomba-lombalah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan surga yang lebarnya selebar langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. (Al Hadid: 21)

caty_ryuriread

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2.203
  • “Anyong Haseo..."
Re: Mana yg lo pilih, IPK tinggi atau pengalaman?
« Reply #14 on: May 02, 2011, 01:01:37 pm »

2"nya musty, harus  & kudu...
Logged

adhi_faiz

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 246
  • If you'r a pirate. Figure it out yourself!
Re: Mana yg lo pilih, IPK tinggi atau pengalaman?
« Reply #15 on: May 02, 2011, 01:16:18 pm »

klo menurut saya pengalaman lebih penting soalnya meski IPK gede klo dalam kenyataannya kita kerja belum punya pengalama kaya orang awam aja tetep harus nyesuaiin diri di lingkuan kerjanya cukup lama kecuali uda perna magang..
klo uda punya pengalaman kan nyesuaiin dengan keadaannya bkl jadi lebih cepet..
 [thumbsup] [thumbsup]
Logged
[thumbsup] KAIZOKU SENTAI GOKAIGER! [thumbsup]

FINAL WAVE!

bone_daddy

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7.647
Re: Mana yg lo pilih, IPK tinggi atau pengalaman?
« Reply #16 on: May 03, 2011, 01:22:16 am »

ini mesti di definisiin dulu lah... ip nya seberapa...wkwkwk... kalo ipk di bawah 3, gw rasa jangan ikut organisasi dulu...

mido: BEM emang knapa? yang ikut bukan manusia yah..haha
Logged

adhi_faiz

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 246
  • If you'r a pirate. Figure it out yourself!
Re: Mana yg lo pilih, IPK tinggi atau pengalaman?
« Reply #17 on: May 03, 2011, 01:32:27 am »

ini mesti di definisiin dulu lah... ip nya seberapa...wkwkwk... kalo ipk di bawah 3, gw rasa jangan ikut organisasi dulu...

mido: BEM emang knapa? yang ikut bukan manusia yah..haha

hue...
eamngnnya knp?coba jelaskan bang  :-\ :-\
Logged
[thumbsup] KAIZOKU SENTAI GOKAIGER! [thumbsup]

FINAL WAVE!

midorima

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 13.576
  • Which of your Lord favour would you deny?
    • Colourless Green Ideas Sleep Furiously
Re: Mana yg lo pilih, IPK tinggi atau pengalaman?
« Reply #18 on: May 03, 2011, 07:19:45 am »

bone anak UI tuh... jd gue ngerti penderitaannya *apaan sih*

kalo di UI (nggak tau di kampus lain) organisasi/BEM itu nuntut banyak bgt, padahal kuliahnya aja udh nuntut banyak
kecuali mungkin ada anak2 yg pinternya udh ga manusiawi lagi, mau ikut organisasi atau bem jg IPK-nya turunnya ga jauh2 amat

tp kalo yg di bawah 3 IPK-nya (dengan kata lain nilainya kebanyakan C ), mending pikir2 lg deh
ada temen gue terlalu aktif di BEM, IPK hampir nasakom, lulusnya jadi lama (padahal uang kuliah di UI mahal, akhirnya ngabisin duit orang tua), sementara kalo mau minta keringanan uang kuliah sekarang aturannya IPK harus di atas 3 (bahkan diutamakan yg di atas 3.5).
kalo dulu enak, kuliah bisa sampe 10 tahun. kalo sekarang, 6 tahun ga lulus2 ya DO.

kalo lulus UI tp IPK nasakom jg siapa yg mau terima kerja kan? IPK kan nunjukkin konsistensi dan tanggung jawab kita selama di kuliah. Tujuan utama kita kuliah kan belajar. tanggung jawab utamanya ya belajar. kalo mau ikut organisasi tp malah ngerusak nilai ya sama aja bohong.

buntut2nya temen2 gue yg IPK-nya di bawah 3 tapi maksa aktif di organisasi biasanya jd free rider tiap tugas kelompok atau nyontek pas ujian (tp ini jg nggak nunjukkin tanggung jawab. malah jd ngerepotin temen).

skrg gue kul di luar negeri lebih parah lg... yg aktif organisasi tuh kudu yg super pinter banget, kalo nggak ya nilainya wassalam. soalnya dosen2 di luar negeri nggak kenal ampun. kalo nggak layak lulus, ya nggak lulus. mau kita nangis2 ke mereka jg mereka ga peduli. kalo di Indonesia, masih banyak dosen yang ngasih "nilai belas kasih" atau "nilai pukul rata" jadi masih bisa diakalin.

tp ini berdasarkan pengalaman gue aja sih. gue nggak tau kalo di kampus lain.
Logged

Berlomba-lombalah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan surga yang lebarnya selebar langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. (Al Hadid: 21)

ervan_svr

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 397
  • ACdDicted
Re: Mana yg lo pilih, IPK tinggi atau pengalaman?
« Reply #19 on: May 03, 2011, 07:39:00 am »

kalo mau kuliah (kayak gue gini) lebih mentingin IPK deh soalnya
-patokan nilai kita, masih fokus atau engga
-gak malu sama temen2 kalo ipk jeblok  [hmpfh]
-biar cepet lulus ga ngulang terus
-ga bikin ortu   [kungfu] ngomel2 karena ipk jeblok
tapi kalo bisa tetep gua milih dua2nya, belajar dr pengalaman senior2 dan kakak2 sepupu, ada yg ipk nya tinggi, sampe sekarang belum dpt kerjaan...
sedangkan yg ipk jeblok, tapi karena pergaulan dan pengalamannya luas.....udah sukses sekarang

jadi, tergantung kitanya juga sih..
« Last Edit: May 03, 2011, 10:16:50 am by ervan_svr »
Logged
Pages: 1 [2] 3 4 5 6   Go Up