;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 ... 11   Go Down

Author Topic: Jepang Diterjang Gempa & Tsunami  (Read 11142 times)

luxurys

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 68
Re: Jepang Diterjang Gempa & Tsunami
« Reply #40 on: March 12, 2011, 12:05:54 am »

Korban Tewas Tsunami Jepang Diperkirakan Sudah 1.000 Orang


Metrotvnews.com, Tokyo: Jumlah korban tewas akibat gempa berkekuatan 8,9 pada Skala Richter dan disusul Tsunami setinggi 10 meter, terus bertambah. Diperkirakan jumlahnya sudah seribuan orang. Namun, sampai saat ini belum ada angka pasti dari pemerintah Jepang.

Menurut reporter Metro TV di Jepang, Seichi Okawa, jumlah korban tewas terus meningkat. Namun, belum ada angka pasti. Paling tidak, di Kota Sendai, ibu kota Miyagi, jumlah korban sudah mencapai 129 orang. Sedangkan di daerah lain dikabarkan korban mencapai 414 orang. Bahkan, di sebuah pantai, di sekitar Sendai, dilaporkan ditemukan antara 300 hingga 400 mayat. Dengan data itu, bisa jadi korban tewas akibat Tsunami itu lebih dari 1.000 orang.

Sementara itu, situasi di sejumlah wilayah Jepang, masih lumpuh. Komunikasi dan aliran listrik masih mati. Di wilayah utara Jepang, sekitar 4,4 juta kepala keluarga tak mendapat pasokan listrik.

Di bagian lain, Pemerintah Jepang sedang berupaya keras untuk segera memberikan bantuan kepada para korban selamat dan mengevakuasi korban tewas. Pemerintah Jepang mengerahkan seluruh kekuatan yang ada, termasuk menerjunkan Pasukan Bela Diri Jepang dan Dinas Pemadam Kebakaran ke beberapa lokasi. Tak hanya itu. Pemerintah Jepang pun mengerahkan ratusan kapal laut dan pesawat. Bahkan, kapal perang milik Amerika Serikat di Jepang, dikabarkan akan turut dilepas untuk membantu korban.(DSY)
Logged

Doni Hendarto

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7.328
Re: Jepang Diterjang Gempa & Tsunami
« Reply #41 on: March 12, 2011, 12:14:26 am »

Kabarnya Tsunami ketinggian hanya 100 Centimeter diwilayah Timur Indonesia

odyssey

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.630
  • 忘れかけていた思い出を~
    • Ody`s bLog XD
Re: Jepang Diterjang Gempa & Tsunami
« Reply #42 on: March 12, 2011, 03:18:22 am »

ini di tivi berita gak berhenti2, mo nonton terus gw ikutan stress mental
tapi gak nonton gak tau kondisi sekitar =_=
Logged
忘れかけていた思い出を取りもどせ!!♥♥
wasurekakete ita omoide wo tori modose
ava thx to : mamaveve ^o^

midorima

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 13.576
  • Which of your Lord favour would you deny?
    • Colourless Green Ideas Sleep Furiously
Re: Jepang Diterjang Gempa & Tsunami
« Reply #43 on: March 12, 2011, 05:11:01 am »

ini di tivi berita gak berhenti2, mo nonton terus gw ikutan stress mental
tapi gak nonton gak tau kondisi sekitar =_=

ody.... daerah lu kena nggak?

listrik mati ya pasti? kyknya temen gue jd susah jg ngehubungin keluarganya
Logged

Berlomba-lombalah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan surga yang lebarnya selebar langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. (Al Hadid: 21)

sisca_angels

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 13.549
  • :P
    • BlogLautan
Re: Jepang Diterjang Gempa & Tsunami
« Reply #44 on: March 12, 2011, 09:38:12 am »

dpt dari forum sebelah :

Quote
kmrn di aceh gempa + tnusami yg jauh lebih kecil dibandingkan dengan yg dialami Jepang skrg malah memakan korban jiwa yang jauh lebih banyak, udh gitu pemimpin kita bknnya belajar dari Jepang malah berkomentar yang ga penting.

Naoto Kan (Prime Minister of Japan) : "Stop complaining and start moving .. we are prioritizing the human lives here.. to save lives as much as possible !"
[berhentilah mengeluh dan mulai lah bergerak, kita memprioritaskan nyawa manusia disini... untuk menyelamatkan sebanyak mungkin nyawa]


Marzuki Ali (Ketua DPR RI) : "Nah, ini yang namanya resiko.. salah sendiri mereka tinggal di pulau terpen...cil di pinggir laut"

Tu orang makin kliatan ga berotak + ga bermoral, ga tau diri banget. [uglystupid] [hammer] [hammer]

Rekaman video gempa

<a href="http://www.youtube.com/v/j3fUqdGXLbM" target="_blank" class="new_win">http://www.youtube.com/v/j3fUqdGXLbM</a>
« Last Edit: March 12, 2011, 09:46:01 am by sisca_angels »
Logged
Please follow & like :D
Instagram Nnit4 || Fan Page Nnit4 Craft

antodovika

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 3.609
  • deo dicamus gracias
Re: Jepang Diterjang Gempa & Tsunami
« Reply #45 on: March 12, 2011, 10:08:01 am »

baca di Twitter katanya pengarang Naruto, Masashi Kishimoto belum ditemukan ya.. :'(

ada yang bs kasih tambahan info nggak?  [worried]

Duh, itu reaktor nuklir di Fukushima udah nyebarin radiasi lagi yah...serem banget!  :(
Logged

sisca_angels

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 13.549
  • :P
    • BlogLautan
Re: Jepang Diterjang Gempa & Tsunami
« Reply #46 on: March 12, 2011, 10:12:56 am »

^
Ga tau :(

Tapi liat di FB ada yg update di Tumblr berita ttg artis" Jepang yg terluka.

4 WNI hilang tersapu Tsunami
Empat WNI Dilaporkan Hilang Terempas Tsunami Jepang
Sabtu, 12 Maret 2011 00:23 WIB

Metrotvnews.com, Tokyo: Empat warga negara Indonesia dilaporkan hilang menyusul gempa dahsyat berkekuatan 8,9 pada Skala Richter dan disusul gelombang Tsunami. Mereka adalah anak buah kapal yang terempas saat gelombang Tsunami menerjang.

Menurut reporter Metro TV Seichi Okawan di Tokyo, kapal tempat bekerja 4 WNI itu berasal dari Orika, provinsi di paling selatan Jepang. Saat kejadian, kapal yang diawaki 4 WNI dan 6 lainnya, sedang berada di sekitar Sekupa, dekat pantai provinsi Miyagi.

Kapal mereka terempas. Sebanyak 10 awak kapal terjatuh, dan hingga saat ini belum diketemukan. Sejauh ini, identitas para awak masih belum diketahui.

Sementara itu, situasi Tokyo saat ini sebagian masih berjalan cukup baik. Fasilitas umum, seperti listrik dan telepon di beberapa wilayah, tetap hidup.

Namun ada yang lebih mengkhawatirkan pasca-gempa dan Tsunami itu, yakni soal kondisi pusat reaktor nuklir Fukushima. Dilaporkan bahwa kondisi salah satu sistem pendingin reaktor, dalam kondisi kritis. Pihak reaktor nuklir Fukushima sedang bekerja keras mengatasi hal itu. Jika tak berhasil didinginkan, dikhawatirkan terjadi kebocoran reaktor nuklir.

Reaktor Fukushima berjarak 240 kilometer di utara Ibu Kota Jepang, Tokyo. Sejauh ini tanda bahaya dari reaktor nuklir itu tidak muncul.(DSY)

Sumber: http://www.metrotvnews.com/mobile-site/video-detail.php?read=124074&tgl=2011-03-12
Logged
Please follow & like :D
Instagram Nnit4 || Fan Page Nnit4 Craft

souma

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 6.871
Re: Jepang Diterjang Gempa & Tsunami
« Reply #47 on: March 12, 2011, 12:30:37 pm »

bisa" kyk hiroshima nagasaki tuuh...
pada kena radiasi
Logged
..................

odyssey

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.630
  • 忘れかけていた思い出を~
    • Ody`s bLog XD
Re: Jepang Diterjang Gempa & Tsunami
« Reply #48 on: March 12, 2011, 12:51:46 pm »

ini di tivi berita gak berhenti2, mo nonton terus gw ikutan stress mental
tapi gak nonton gak tau kondisi sekitar =_=

ody.... daerah lu kena nggak?

listrik mati ya pasti? kyknya temen gue jd susah jg ngehubungin keluarganya

daerah gw tokyo pinggir rim, pas gempa nya kita dapet 5 SR
lumayan horror jg soalnay gw lagi di lantai atas
abis itu gempa susulan jg tiap berapa menit dateng walo gak terlalu kuat =(

jaringan hape terganggu berjam2 sejak gempa jam 14.26 kemaren
tapi hari ini harusnya udah normal, kalo ada keluarga indo yg gak bisa dihubungin coba ke sini *gw dapet dari temen*
HOTLINE

KRBI Tokyo : +819031324994
KJRI Osaka : +81662529827

ato paling aman twitter + fb + skype karena jaringan internet gak tertanggu

tempat gw Puji Tuhan listrik+air+gas masi gpp,tokyo pusat ada yg mati tapi
semoga cepet berlalul semua ini, Tuhan jagai + berkati kita semua.. AMIN
Logged
忘れかけていた思い出を取りもどせ!!♥♥
wasurekakete ita omoide wo tori modose
ava thx to : mamaveve ^o^

midorima

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 13.576
  • Which of your Lord favour would you deny?
    • Colourless Green Ideas Sleep Furiously
Re: Jepang Diterjang Gempa & Tsunami
« Reply #49 on: March 12, 2011, 12:54:50 pm »

nggak dy, temen gue nggak ada yang di Jepang. tapi temen gue yg sekolah di ANU ada orang Jepang. khawatir sm keluarganya.

syukurlah ody baik2 saja... barang2 ada yg rusak nggak? bakal ngeganggu kuliah nggak kejadian ini? pasti libur dulu sementara kan ya...
Logged

Berlomba-lombalah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan surga yang lebarnya selebar langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. (Al Hadid: 21)
Pages: 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 ... 11   Go Up