;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1] 2   Go Down

Author Topic: Bagi yang suka baca novel, buku, masuk donk!  (Read 2730 times)

Sursi

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 18
    • My Notes
Bagi yang suka baca novel, buku, masuk donk!
« on: December 28, 2011, 08:12:21 pm »

Aku mau tanya donk sama temen-temen yang suka baca,
Kalian lebih suka baca novel yang lebih banyak dialog nya, atau lebih ke sebuah paragraf penjelasan.
Kenapa ?
Terus, bagi teman-teman penulis, menurut kalian lebih mudah yang mana? atau lebih menarik yang mana?
Oia, satu lagi, lebih enak pakai "Kau" atau "Kamu" ?
Thank you banget bagi yang udah mau jawab  :)
« Last Edit: December 28, 2011, 09:16:52 pm by Sursi »
Logged

Juharizzz

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 40
  • Juharizzz
    • asaljadah.blogspot.com
Re: Bagi yang suka baca novel, buku, masuk donk!
« Reply #1 on: January 24, 2012, 11:05:31 am »

sya jg bru ikutan nulis... mnurut sya se imbang lah antra kduanya... memang ada novel yang banyak dialog dan sebaliknya... tergantung penulis lah... asalkan bisa mengemas certa dengan bagus... contoh Story Of Novus yg d tulis fan9zher... Banyak dialog tp ok banget... Krena mnurutku sih novel bukan d tilik dari segi pnulisan tp bgaimana sbuah crta itu smpai dan dapat d trima dngan baik olh pmbaca. srta pmbaca suka... prsetan sma aturan tulisan EYD n bla bla bla...  yg pnting kau br kreasi n isi hti mu bsa kau curhkan n kau enjoy... popularitas no 100 bos... ok skian dan trima kasih  :P [gunsmilie] Hdupp Bellato Union
Logged
From// (Juharizz) "Pejuang Bellato"

Kunjungi http://asaljadah.blogspot.com/

Sursi

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 18
    • My Notes
Re: Bagi yang suka baca novel, buku, masuk donk!
« Reply #2 on: January 25, 2012, 10:33:08 pm »

sya jg bru ikutan nulis... mnurut sya se imbang lah antra kduanya... memang ada novel yang banyak dialog dan sebaliknya... tergantung penulis lah... asalkan bisa mengemas certa dengan bagus... contoh Story Of Novus yg d tulis fan9zher... Banyak dialog tp ok banget... Krena mnurutku sih novel bukan d tilik dari segi pnulisan tp bgaimana sbuah crta itu smpai dan dapat d trima dngan baik olh pmbaca. srta pmbaca suka... prsetan sma aturan tulisan EYD n bla bla bla...  yg pnting kau br kreasi n isi hti mu bsa kau curhkan n kau enjoy... popularitas no 100 bos... ok skian dan trima kasih  :P [gunsmilie] Hdupp Bellato Union

Tapi kalau terlalu banyak dialog juga jenuh. saya ini termasuk org yg cepat jenuh. Saya jenuh kalau terlalu banyak menulis dengan dialog dan saya merasa kurang menyukainya. Tapi juga lagi belajar untuk menyukainya. :D
Iya. Menurutku sih yang penting pembaca suka. Tapi gaya penulisan penting banget. Bisa saja cerita yang biasa2 saja, malah di terbitkan naskahnya karena gaya penulisan yang ok.
Logged

Juharizzz

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 40
  • Juharizzz
    • asaljadah.blogspot.com
Re: Bagi yang suka baca novel, buku, masuk donk!
« Reply #3 on: January 26, 2012, 08:53:58 am »

Tul juga... yah seperti yang saya bilang tadi... Kalau cari popularitas memang memerlukan tuh EYD... tp klau cri kesenangan ya... santai aja... memang mnurutku klo banyak dialog akan membuat jenuh... n otomatis juga banyak yang kita tulis hanya untuk menceritakan suatu kejadian...  [biggrin]... tapi kalu yang di perlukan adalah dialog gmn lg? kn? cntoh sja novel cinta(remaja)... otomatis banyak dialog... berbeda novel aksi harus banyak penjelasanya...  [gunsmilie]
Logged
From// (Juharizz) "Pejuang Bellato"

Kunjungi http://asaljadah.blogspot.com/

Sursi

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 18
    • My Notes
Re: Bagi yang suka baca novel, buku, masuk donk!
« Reply #4 on: January 26, 2012, 03:27:06 pm »

Tul juga... yah seperti yang saya bilang tadi... Kalau cari popularitas memang memerlukan tuh EYD... tp klau cri kesenangan ya... santai aja... memang mnurutku klo banyak dialog akan membuat jenuh... n otomatis juga banyak yang kita tulis hanya untuk menceritakan suatu kejadian...  [biggrin]... tapi kalu yang di perlukan adalah dialog gmn lg? kn? cntoh sja novel cinta(remaja)... otomatis banyak dialog... berbeda novel aksi harus banyak penjelasanya...  [gunsmilie]

he eh.. kalo terlalu byk dialog mungkin jenuh. seimbanglah ma penjelasannya. hmm.. kaya novel terjemahan stephanie meyer, dia bisa nulis dengan penjelasan. Dialognya dikit banget. tp tergantung jg sih, kan ad juga penulis yg bisa nulis dialog dengan baik. Jadi pembaca ga bosen. :)
Logged

Saromahâ„¢

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 300
  • Hi, :)
Re: Bagi yang suka baca novel, buku, masuk donk!
« Reply #5 on: February 06, 2012, 07:50:03 am »

gw sih sukanya baca buku aja,  ^-^
Logged

akane_green

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 31
  • My Hero is Mizushima Hiro <3
Re: Bagi yang suka baca novel, buku, masuk donk!
« Reply #6 on: February 19, 2012, 01:05:39 am »

bagusnya sih seimbang dua-duanya..
tapi kalo bener-bener disuruh milih kayaknya bakal milih penjelasan dari penulis..
dari sana kita bisa liat apakah penulis ini mahir merangkai kata-kata yang indah, gak harus canggih ato ala pujangga, kayak andrea hirata, kata-katanya sederhana tapi kesannya indah..
Logged

Juharizzz

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 40
  • Juharizzz
    • asaljadah.blogspot.com
Re: Bagi yang suka baca novel, buku, masuk donk!
« Reply #7 on: February 22, 2012, 08:38:10 am »

stuju dah... yang penting bsa d bca mksudnya... n Rme hahahahaha... ehhh ada yg ngikutin lomba nulis crita fantasi gk yg diadakn d internet kmaren?
aku gk smpat ikut... 
Logged
From// (Juharizz) "Pejuang Bellato"

Kunjungi http://asaljadah.blogspot.com/

diniasa

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1.745
Re: Bagi yang suka baca novel, buku, masuk donk!
« Reply #8 on: February 24, 2012, 03:04:03 pm »

Logged

MissAzalea

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 19.314
Re: Bagi yang suka baca novel, buku, masuk donk!
« Reply #9 on: March 15, 2012, 03:10:32 am »

lebih enak KAMU sih kalo IMO aku ;D
Logged
Pages: [1] 2   Go Up